Wardah C-Defense DD Cream Light Review

Bulan ini aku dapat hadiah kecil dari Sociolla yang isinya berupa Wardah C-Defense DD Cream Light. Beberapa tahun lalu lagi heboh-hebohnya BB Cream, terus lanjut ke CC Cream, dan sekarang sudah sampai ke DD Cream. Tuh kan, nggak cuma sinetron Tersanjung yang berlanjut sampai 7, kosmetik juga bisa. Haha. Just my thoughts, mungkin ga ya bisa sampe ZZ Cream gitu?
Kemasan dus dan tubenya kompak warna kuning mustard. Dengan ukurannya yang 30ml, buat aku lebih fungsional daripada kemasan yang bulky karena lebih travelable dan ga khawatir keburu expired/rusak soalnya pasti habis sebelum 1 tahun. DD Cream dari Wardah ini harganya sekitar Rp 30.000,-an, cukup terjangkau ya. :)
 

Kalau BB Cream singkatan dari Blemish Balm dan CC Cream singkatan dari Colour Control, DD Cream punya kepanjangannya yang berarti Daily Defense dan Dynamic Do all cream. Ceritanya lebih canggih gitu lhooo. Tapi sederhananya sih BB Cream, CC Cream, atau DD Cream ini sama-sama berfungsi sebagai base makeup sekaligus skincare, yang bikin beda itu fungsi sampingannya. Kalau BB Cream bertujuan bikin kulit jadi mulus dan dewy ala ala cewek Korea, CC Cream bertujuan untuk memberikan koreksi pada warna kulit yang tidak merata, sedangkan DD Cream ini gabungan dari BB Cream dan CC Cream sekaligus mengandung serum untuk memperbaiki tekstur kulit. Konon sih lebih bersahabat ya untuk kulit sensitif. Sayangnya aku ga bisa coba ke muka nih soalnya aku lagi anti Base Makeup, maklum ya soalnya wajahku lagi hyper sensitive. Ya nggak lagi jerawatan juga sih, cuma hindarin dulu aja untuk sementara waktu. Hiks hiks. Paling aku cuma bisa bantu review by tekstur dan swatch aja. Maafkannn~

Waktu creamnya keluar dari tube, aku sengaja arahin lubang tubenya ke bawah karena mau lihat creamnya jatuh atau nggak, karena kalau gampang luber berarti teksturnya cair. Setelah beberapa lama nggak jatuh-jatuh/nyangkut di lubang tubenya, kesimpulannya tekstur Wardah C-Defense DD Cream ini padat. Meskipun padat tapi mudah dibaurkan dan nggak perlu pakai terlalu banyak sudah cukup untuk mencover seluruh wajah. Hemat pemakaian deh, walaupun kemasannya kecil tapi kayaknya bakal cukup untuk dipakai selama 3-6 bulan. Untuk hasilnya di kulit, buat aku agak terasa lengket dan teksturnya kurang halus. Setelah aku baca beberapa review dari teman-teman yang pakai Wardah C-Defense DD Cream di wajah, mereka puas dengan oil controlnya yang oke dan no melted.
Tingkat coveragenya minimal karena noda di kulit aku nggak ketutup. Memang biasanya BB/CC/DD Cream bukan seperti foundation yang lebih jago covering ya. Oh ya, Wardah C-Defense DD Cream punya dua shade yaitu Light dan Natural. Karena warnanya cukup pekat, aku sarankan untuk memilih warna yang sesuai dengan warna kulit, Light untuk kulit berwarna terang dan Natural untuk kulit berwarna gelap. Wardah C-Defense DD Cream ini bisa kamu dapatkan lewat online di Sociolla. Oh ya aku punya voucher Sociolla sebesar Rp 50.000,- dengan minimum pembelian Rp 250.000,- masukkan kode 'SBNLATDA' ketika checkout ya.

2 comments:

  1. aku juga suka pake ini kak dapet dari sociolla hihihi


    SRS Blogger | // MY BEAUTY & TRAVEL BLOG

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kamu juga dapet ya, mau dong baca review kamu juga. XD

      Delete