No More Bad Hair Day With Kracie

Hi Everyone~

I'm so happy a lot for making this product review. Aku sebetulnya udah dari bulan April 2014 ngincer produk ini tapi nggak kesampean beli sampe akhirnya lupa dan pada akhirnya di tahun 2015 berhasil mencoba deh. 1 tahun lamanya aku menanti. Huhuhu..

Senangnya lagi, aku bisa cobain produk-produk ini tanpa beli karena Kawaii Beauty Japan mengirimkan semua ini untuk keperluan review. Kita lihat produknya apa saja yuk. Let's scroll down!


(kiri-kanan) ICHIKAMI Shampoo-Conditioner-Treatment-Hair Treatment Water

Mungkin banyak diantara kita yang belum familiar sama merek Ichikami yang made in Japan ini karena belum masuk ke supermarket umum. Aku cuma pernah lihat produk ini dijual di drugstore yaitu Guardian. Itu juga stocknya nggak banyak. Kenalan sama Ichikami dulu yuk!

Ichikami adalah merek produk perawatan rambut dengan kualitas yang sesuai dengan rambut wanita Jepang dan Asia pada umumnya. Serangkaian produk Ichikami mengandung ekstrak tumbuhan alami dari Jepang untuk memperindah dan memperkuat rambutmu. Bahan utamanya adalah beras merah dan ekstrak premium tumbuhan alami. Beras merah berkhasiat untuk melembutkan rambut. Sedangkan ekstrak premium tumbuhan alami seperti ekstrak beras premium, ekstrak sakura, ekstrak beras hitam, ekstrak Camellia, Blackberry Lily, minyak zaitun, dan Soapberry ini berfungsi untuk memperbaiki dan mencegah kerusakan rambut. Ternyata jaman dullu, wanita Jepang menggunakan air cucian beras untu keramas lho. Pantas ya rambut mereka berkilau sehat. Anyway, rangkaian perawatan rambut dari Ichikami memiliki wangi yang relaxing banget yaitu sakura flower scent. Belom dapat kesempatan jalan-jalan ke Jepang, pakai produknya dulu deh. Hehe.

-Beauty starts from healthy hair-

Aku cukup setuju sih sama quotes diatas itu. Memang kalau orang mukanya cantik, tapi rambutnya kering, pecah-pecah, dan kusam pastinya akan mengurangi penampilan. Ngomong-ngomong tentang rambut, ternyata rata-rata setiap orang memiliki 100.000 helai rambut di kepalanya. Wow! Banyak banget ya. 80% rambut kita mengandung protein yang berasal dari asam amino (amino acid).

Kerusakan rambut bisa disebabkan oleh banyak hal, contohnya : pewarnaan, pengeritingan, pemanasan dengan hari dryer dan sebagainya, gesekan saat keramas, gesekan saat menyisir, geseskan rambut saat kita tidur, atau bisa juga karena faktor lingkungan sekitar, misalnya : keseringan berada di ruangan ber-AC, sinar UV, dan perubahan iklim. Semua itu dapat mengakibatkan kutikula rambut terkelupas/pecah-pecah sehingga kandungan protein berkurang dari lapisan paling dalam pada rambut.

Shampoo
Botol shampoo ini warnanya putih, beda dari yang lainnya yang kemasannya berwarna hitam. Ohya, di kedua sisi samping botol ada tekstur garis-garis yang menonjol. Menurut aku sih fungsinya supaya tangan nggak licin pas megang botolnya.

Tekstur
Teksturnya cair, warnanya bening. Bukan bening transparan tapi warnanya seperti putih mutiara. Busanya bisa dibilang cukup banyak meski ga terlalu foamy kayak shampoo yang teksturnya creamy. Tapi kalau rambut sedang berminyak, shampoo ini busanya jadi sedikit sekali. Biasanya kalau begini keadaannya, aku suka keramas ulang supaya benar-benar merasa bersih.
Shampoo ini berfungsi untuk mencegah kerusakan rambut dan menjaga rambut agar tetap lembut.

Hasil


Aku amaze juga sama hasilnya karena perbedaannya nyata banget. Sebelum foto keduanya, aku sama-sama sisiran dulu padahal. Foto without di sebelah kiri itu, aku habis keramas pakai shampoo merek lain. Lalu di foto with yang sebelah kanan, itu adalah keesokan harinya, saat aku habis keramas pakai Ichikami Shampoo By Kracie ini dan hasilnya rambut lebih nurut, mudah disisir, ga ngembang kayak singa, tekstur rambut jadi kelihatan halus dan terasa lembut.

Conditioner
 
Soal packaging, mungkin di foto sudah terlihat jelas ya. Hehe. Jadi teman-teman bisa lihat bentuk botolnya seperti apa pada foto diatas ini.

Tekstur
 
Teksturnya selayaknya kondisioner biasa, mirip sama body lotion. Nggak perlu tuang terlalu banyak, baurkan di telapak tangan, habis itu langsung aplikasikan ke rambut dan tunggu beberapa menit setelah itu baru bilas dengan air bersih. Kondisionerini berfungsi untuk mencegah kerusakan rambut dan menjaga rambut agar tetap lembab.

Hasil
Setelah pakai kondisioner Ichikami, rambutku tambah halus dibandingkan nggak pakai kondisioner. Kalau diperhatikan, rambutku jadi kelihatan lebih glowy dari sebelum memakai kondisioner ya. :)

Treatment

Kemasan treatment dengan bentuk tube ini memudahkan kita buat mendorong pasta keluar dari kemasan, karena teksturnya nggak selembut shampoo dan kondisioner. Jadi packaging jenis tube untuk produk ini tepat banget!

Tekstur
Teksturnya padat mirip balsam. Yang aku suka adalah hair treatment ini wanginya lebih wangi dan tahan lama daripada shampoo dan kondisionernya, meskipun wanginya semua sama. Boleh dibilang ini mirip banget sama hair mask dan cream creambath gitu yang wanginya dapat bertahan lama. Treatment ini berfungsi untuk memperbaiki dan mencegah kerusakan rambut.

Hasil
Selayaknya habis creambath, rambutku jadi lebih halus dan lembut dibandingkan pas nggak pakai Ichikami Treatment ini. Rambutku jadi lemes dan wangiiii. ♥ Love it the most!

Treatment Water
Aku belum pernah cobain hair mist dan langsung falling in love sama Treatment Water ini. Dikemas dalam spraybottle yang sangat praktis digunakan. Tinggal tekan lalu semprotkan pada rambut deh. ♥ Water treatment ini fungsinya untuk menjadi rambut agar tetap lembab dan berkilau.

Anyway, seperti halnya produk baru, produk ini pun masih tersegel. Buka segelnya gampang. Tinggal dorang tuas kecil warna putih ke arah kanan, terus lubang spraynya terbuka. Seperti foto di bawah ini:

Tekstur

Teksturnya cair seperti air biasa Dan warnanya juga bening. Cepat sekali menyerap ke dalam helaian rambut.

Hasil
Don't notice perbedaan warna rambut ya. Hehe. Soalnya beda hari, beda cahaya. Setelah pakai water treatment, rambut terasa lebih lembab, glowing, dan wangi. 

Urutan Pemakaian

1. Basahi rambut dengan air lalu keramas dengan Ichikami Shampoo.
2. Aplikasikan Ichikami Conditioner lalu diamkan beberapa menit. Biasanya aku mendiamkan selama 2-3menit saja lalu bilas dengan air bersih.
3. Aplikasikan Ichikami Treatment lalu diamkan selama beberapa menit. Kalau aku mendiamkan sekitar 4-5 menit baru terasa menyerap seluruhnya. Nggak perlu dipakai setiap hari. Cukup 2-3 kali seminggu.
4. Setelah rambut mengering, semprotkan Ichikami Water Treatment.

Recommended? Yes! Kalau boleh nilai 1-5, aku kasih 5!!!

+ Hasilnya memuaskan banget. Rambut jadi nurut ga ngembang, halus, dan lembut. No more bad hair day deh!
+ Suka sama wanginya karena segar dan refreshing. Kayak dari salon. ♥

- Harga produknya lumayan mahal, 40 ribuan. Rasanya kalau buat dipakai secara rutin agak mikir juga. Hehe. Wajar sih, ada harga, ada kualitas. :)

Setelah baca reviewku ini, apa kamu jadi tertarik buat mencobanya? Thankyou sudah mampir dan baca postku kali ini. Sampai ketemu di post berikutnya ya

10 comments:

  1. Wahhhh... naksir conditionernya... Secara rambut aku kayak ijuk. Hiks....

    -Ninneta-
    www.ninneta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. serangkaian produk perawatan rambut dari kracie ini cocok banget untuk lembutin rambut ijuk ♥ suka banget , hhe

      Delete
  2. Wahhh. Menarik banget banget. Apalagi rambut aku kyk singa. 😢 cma harga ny itu. Bikin sedih 😢😢 ada harga ada kualitas sh yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello dear. Iyaaa.. menarik banget ya. Anyway aku sampe amaze banget malah pas nyatuin potonya di photoshop karena extremelly different!!! Hehe. Betul nihhh. Harganya itu loh bikin nangisss :"( kalau mahal gituh sih mikir2 juga yaa kitaaa

      Delete
  3. ihh racun bener inii. mau ah nanti nyobain hehe

    www.mimoyoja.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik racunnya bekerja ya. Hhi. Ayuk dicoba Raisa. Aku juga jadi nagih. Hhii >.<

      Delete
  4. bisa beli dimana ini yah racun banget. rambutku kaya ijuk T.T btw rambut kakak bagus deh >.<

    rizkasalsabilazain.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Rizka, ini bisa dibeli di drugstore kayak Guardian. Hehe. Sejauh ini sih aku belum pernah lihat dijual di supermarket umum kayak carrefour atau minimarket biasa kayak alfamart/indomart. Jadi masih susah dapetinnya :( wah makasih banyak, Rizka. Padahal rambutku kalau salah shampoo jadinya kelihatan kering gitu dan mekar.. baru aja seneng nih karena pakai Ichikami ini jadinya tiap hari lembut terus. Hhi.

      Delete
  5. Thanks infonya gan, mantabbbbssss.........
    Ditunggu postingan2 berikutnya.

    Water Chemical Solution
    Water Treatment Plant

    ReplyDelete
  6. di jual di supermarket carefour dimananya ya? aku dapet cuma di bintaro exchange yang ada conditionernya aja

    ReplyDelete