Art for Fun - Facebook Cover Design for PINGme Shop

Hello, guys. Posting kali ini bukan berisi tentang beauty or fashion. Tapi tetep termasuk dalam kategori art ya. Hehe. Aku mencoba untuk ikutan giveaway mendesain cover facebook untuk PINGme Shop. Sebuah online shop yang menjual produk Korea dan ready stock item. So, kalau kamu lagi mau shopping kosmetik Korea dan males ikut PO karena lama nunggu barang datang, klik aja PINGme Shop. :)

http://arelitabitha.blogspot.com/2014/04/beauty-designer-giveaway-by-pingme-shop.html

Ini cover facebook hasil kreasiku. Emang sih ya ini bukan gambar animasi aku sendiri soalnya aku ga ada alat scanner. Aku banyak mengimpor gambar dari Google dan full editing pakai program Adobe Photoshop CS5. Oh iya banner bikinan aku ini aku sesuaikan size-nya dengan size yang dibutuhkan cover Facebook yaitu 851pixel x 315pixel dan aku save dalam bentuk raw file(.psd) jadi masih bisa diediting kalau diperlukan dan file picture(.jpg/jpeg) untuk keperluan publikasi. Semoga bisa menang giveaway kali ini. Art is really fun!


Setiap hal yang ada di cover ini punya meaning dan fungsi pendukung. Intip deskripsi-nya yuk.

Warna Background
Aku memilih warna soft pink or baby pink(pink pastel)karena selain ga menyakitkan mata untuk dilihat, warna-warna soft super friendly untuk ditaruh tulisan or gambar diatasnya. Aku juga sengaja bikin backgroundnya polos aja. Tadinya mau polkadot tapi background bertekstur agak menggangu tulisan dan gambar diatasnya. Hmm, kalau soal warna nih, kenapa baby pink? Kan bisa aja baby blue or soft purple? Iya emang bisa! Tapi pink itu sangat merefleksikan perempuan. Coba kalau kita datang ke Rumah Sakit bersalin terus kamu ketemu sama baby yang baru lahir terus dibedong pakai kain warna pink. Yakin deh 100% kita mikir pasti itu baby girl ga mungkin mikir itu baby boy kan. Hihi. So, aku memutuskan untuk memakai warna baby pink karena kosmetik and skincare identik banget sama keperluan perempuan.

Tag
Untuk Tag nama Online Shop-nya, aku memilih menggunakan frame yang ber-twirl karena terlihat super feminim dan princess banget. Karena tipe framing yang twirl itu ada banyak jenisnya, ada yang seperti royal design, vintage style, atau model tag invitation banget, aku memilih framing twirl yang semi doodle supaya kesan cute-nya dapet, kesan princess-nya juga dapet.

Font
Aku pribadi kurang suka sama font yang gendut-gendut. Hihi. Menurutku cute or sweet ga selalu harus bulet-bulet. Aku pilih font "a Sensible Armadillo" untuk tulisan 'PINGme' dan "Prestige Elite Std" untuk tulisan 'shop'. Tulisan PINGme dan shop-nya sengaja aku bedain. Karena 'PINGme' itu sebuah nama dan 'shop' itu kata keterangan. Aku memilih font yang mirip handwritting tapi tetap jelas terbaca untuk 'PINGme' dan memilih font yang formal,clean, jelas terbaca (one of my favo font) untuk 'shop'.

Gambar animasi
Kalau lihat gambarnya pasti udah kebaca dong ya PINGme Shop ini jualan apa. Secara kan gambarnya all about make up masa bisa dikira jualan sepatu? Hehe. Aku memilih gambar make up dengan bentuk animasi or doodle. Tadinya mau pakai gambar kosmetik Korea beneran tapi aku pikir-pikir nggak deh, soalnya belom tentu gambar kosmetik yang aku pajang di cover itu lagi berstatus ready stock. Daripada rancu, pakai doodle animation aja untuk mewakili image make up. Selain itu ada gambar seorang gadis imut kan di sebelah kanan pojok. Itu sebenarnya adalah untuk variasi saja. Karena kalau sederetan cover isinya gambar make up semua jadinya monoton. Setelah ditambah animasi gadis imut itu, maka cover itu terlihat berbeda dan tambah meyakinkan kalau PINGme shop menjual keperluan perempuan dan barang yang dijual adalah make up.

Teks Penjelas
"all korean beauty product", menurutku untuk yang satu ini boleh added kalau memang perlu. Kalau ga added tulisan ini juga ga ada masalah karena memang fungsinya sebagai penjelas aja.

Semoga PINGme shop dan teman-teman semuanya suka ya sama desainku. ^^ Thankyou ya udah mampir ke blogku. See ya on the next post(of course balik lagi ke beauty post dong. hihi)
xoxo

No comments:

Post a Comment