Nature Gift

Hai Pretties

Aku paling freak deh kalau yang namanya soal cuci muka. Paling kebakaran jenggot kalau facial foam aku sudah mau semaput alias tinggal ampas doang. Haha. Passs banget waktu facial foamku bener-bener tinggal 1%(99%nya angin,lol) , paket dari Kawaii Beauty Japan yang aku tunggu-tunggu akhirnya datang juga. Naive Facial Cleansing Foam Aloe Vera by Kracie ini resmi jadi pengganti facial foam keluaran dokter kulit langgananku. Kata dokter kulitku, kalau soal produk facial foam boleh pakai apa saja yang penting cocok buat kulitku. Jadinya aku bisa cobain produk Made in Japan ini deh. Simak review dariku yuk. Happy reading ya!


Mencuci wajah atau sederhananya cuci muka emang kegiatan yang wajib banget dan ga boleh dilupain kan Karena itu penting banget buat kita memilih pembersih wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Sebelumnya kita dikasih 3 pilihan varian di bawah ini :


Terus aku pilih yang varian Aloe Vera deh. Loh loh loh, mungkin ada yang bingung ya kenapa aku milih Aloe Vera yang diperuntukkan buat jenis kulit normal sementara kulitku kan berminyak. Sebetulnya kulitku mild oily yang artinya nggak terlalu berminyak-berminyak banget. Kalau sabun cuci muka dari dokter kulitku ada varian 'tengah-tengah' kayak gitu yang biasanya ga ada pada merek-merek umum yang dijual di pasaran. Jadi supaya netral aku pilih yang untuk kulit normal saja karena kalau aku pilih yang untuk kulit berminyak bisa saja efeknya jadi mengeringkan kulitku.

Packaging


Ini detail packagingnya. Aku gabung jadi 1 frame aja ya supaya nggak kebanyakan foto dan bikin berat loadingnya. Haha. Ini dia tampilan depan kemasan facial cleansing foam yang berbentuk tube. Terus di belakang kemasan ada penjelasan tentang bahan-bahan utama, cara penggunaan, komposisi, dan penjelasan produksi dengan bahasa Indonesia (Tadinya full tulisan kanji Jepang. Tapi diatasnya ditempel dengan stiker untuk terjemahan dengan bahasa Indonesia. Khas produk impor resmi). Diatas tube juga tertempel stiker bertuliskan, "Powered by Nature, Proven by Science" dan "100% Plant Based Cleansing Ingredients. Deeply cleans & hydrate skin".

Tertulis di belakang kemasan kalau Kracie Naive Facial Cleansing Foam Aloe Vera ini terbuat dari 100% pembersih berbahan dasar tumbuhan "Soap Nuts" sebagai pembersih organik, dengan busa yang melimpah dan lembut di kulit secara halus membersihkan kotoran dan sel kulit mati pada wajah. Kandungan Ekstrak Aloe Vera, Olive Oil, dan Althaea berfungsi membantu menghaluskan, menenangkan dan memberikan kelembaban alami.

Aku sempetin buat baca ingredientsnya, dan ternyata nggak mengandung paraben lho! Horee. Jadi makin suka aja.


Ah, dapet puff juga! Senangnyaaa.. Tapi pas buka, aku ga ngerti ini harusnya digimanain bentuknya. Soalnya baru pernah lihat sekali seumur hidup nih. Hehe. Cari di internet pun nggak nemu. Huhu. Jadi aku sebutnya puff aja ya soalnya nggak tau nama benda ini. Haha. 


Tulisannya Kanji Jepang semuaaaa. Help me please yang bisa bahasa Jepang atau yang tau segala tentang ini, komen di postingan ini ya. Penasaran soalnya. Hehe. Yang aku tau sih cara pakainya cream cleansing foamnya digosokkan ke puff yang telah dibasahi dengan air supaya busanya makin melimpah.


Teksturnya padat.


Busanya banyak. Menurutku sih nggak perlu pakai puff segala, busanya udah lebih dari cukup.

Tips:
 Step By Step Mencuci Wajah



1. Tuangkan facial foam sebanyak 2 cm lalu basahi dengan sedikit air dan gosokkan ke tangan yang bersih supaya berbusa.




2. Balurkan ke seluruh wajah dan gosok lembut dengan tangan dengan gerakan memutar.





3. Usapkan jari-jari tangan di sela-sela hidung dengan gerakan keatas seperti pada gambar dan gerakan kebawah untuk bagian dagu.




4. Usapkan jari tangan dengan gerakan spiral mengarah keatas pada daerah kening.





5. Bilas wajah dengan air hingga bersih lalu keringkan dengan handuk.





Hasilnya di kulitku memang jadi terasa lembuuut. Hanya saja pas bilas pakai air, kulit jadi kesat. Pas sehabis dikeringkan baru terasa lembutnya. 1-5? Hm.. 4! Minusnya cuma sensasi kesat itu, aku kurang demen. Hehe. Mungkin gara-gara sudah kebiasaan pakai facial foam dari dokterku yang nggak kesat di wajah kali ya. :)

"Beauty is in the skin. Take care of it, clean it, scrub it, and put on your best make up, even if there is no special occasion, and you'll feel like a queen"

See you,
XOXO

9 comments:

  1. aaa punya ku yg green tea tp aku blm sempet review , kamera ku hiks T_T .

    wkwkwkw aku kira cuma aku aja ci yg ga ngerti cara pakai puff nya lol.

    http://kawaii-diary98.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. kameranya kenapa dear ? Wahhh, kamu punya yg green tea ya, mau banget dong baca reviewnya soalnya aku penasaran juga sama yg green tea. Tadi malah sempet pengen milih green tea cuman ga jadi karena takut terlalu ngeringin wajah. Tossss, aku oun kira cuma aku doang yg ga ngerti cara pakainya. Semeng banget ada temennya *loh* haha

      Delete
  2. Eh, aku juga dapat tp yg green tea, bikin bersih banget seh di muka.. Agak kering dikit..
    Sama ga ngerti juga pakai ini, pernah dicoba sekali pakai itu kayak di usap-usap ke wajah malah terlalu banhak busa karena busanya sudah melimpah banget..

    rima-angel.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kan bener ngeringinnnn. Aku ga berani ambil yg green tea karena takut ngeringinnya itu. Hehe, soalnya biasa khusus wajah oily kan memang formulanya buat mengurangi minyak. Hahaha.. aku juga akhirnya ga pakai lho Rimaaa. Nganggur aja puffnya di storage. Malah aku berpikir kayaknya kog lebih cocok buat badan daripada buat muka ya? Haha

      Delete
  3. Ga pernah bosen liat reviewmu Yan, selain informatif bgt foto2nya juga super bagus, jadi seneng bacanyaaa >_<

    Aku jg ada Kracie yg Green Tea tp belom sempet review huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankyou banget Claren. You are too kind ♥ *terharu* aku juga seneng banget kamu suka mampir ke blogku, jadi ga sia-sia nulis panjang lebar di post. Huhuhu.

      Ayooo di review, aku mau baca dong. Soalnya penasaran sama yang green tea >.< heheee. Semangat semangatttt!!!!

      Delete
  4. Itu namanya cleansing net kalo ga salah hehe...
    Aku juga punya yg variant peach tp blm sempet review. Kamu fotonya baguus deh, sukaa :)

    yozora94.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh namanya cleansing net toh. Ahhh makasih ya Yozora kami menyadarkanku nama sebenarnya. Hahaa. Ditunggu reviewnya ya Yozora. Hehe. Makasih dear, jadi semangat terus buat blogging :) thankyou for reading yaa

      Delete