Yeonin Sweetheart Pearl Powder & Creamy Concealer

Meskipun bukan penggemar drama Korea, tapi aku punya 2 drama Korea yang nggak bosen-bosennya aku nonton ulang yaitu Playfull Kiss dan Dream High session pertama. Alasannya karena episodenya tergolong singkat, padat, dan jelas. Haha. Anyway pecinta drama Korea kasih aku rekomen dong drama Korea yang seru, ga bertele-tele, lucu, dan menghibur. *banyak maunya* Karena nonton berulang kali, sedikit banyak aku jadi ngerti bahasa Korea. Belajar memang bisa dari mana aja ya, begitu juga dari brand kosmetik Sarange yang semua nama variannya menggunakan kosakata dalam bahasa Korea.
Sarange adalah salah satu brand dari Korea yang produknya paling sering aku review di blog. Kali ini aku akan mereview Yeonin Sweetheart Pearl Powder & Creamy Concealer yang merupakan produk pertama dari Korea yang memiliki 2 fungsi seperti ini. FYI, sebelum mereview Yeonin aku sudah pakai produk ini sejak tahun 2014, dapat dari hadiah Make Up challange yang diadakan oleh Indonesian Beauty Blogger x Sarange. Terus Pearl Powder Yeonin ini pernah nggak sengaja ditumpahin sama Caramelle, padahal aku sayang-sayang lho pakainya. Huhu. Tapi sekarang dapat gantinya yang baru senangnyaaa.
Dalam 1 produk terdiri dari 2 bagian; atas dan bawah. Bagian atas yaitu Creamy Concealer yang dilengkapi dengan cermin. Bagian bawah yaitu Pearl Powder dengan aplikator puff empuk bentuk bulat.
Swatches Creamy Concealer dan Pearl Powder. Meskipun concealernya termasuk jenis creamy, tapi teksturnya nggak pekat dan basah. Concealer Yeonin ini creamy yang cenderung kering seperti two way cake.


Di foto before-after ini, aku menggunakan Creamy Concealer dan Pearl Powder. Kulitku berminyak, tapi di bagian bawah mata/dark cirlce kering dan pecah-pecah, ketika membaurkan Concealer Yeonin ini di bagian bawah mata, aku sedikit kesulitan untuk blending. Jadi cara pakainya harus dab-dab dan berulang-ulang. Kesimpulan aku Concealer Yeonin lebih cocok untuk kulit normal-oily karena kalau dipakai untuk kulit kering bakalan susah untuk diblend dan pecah-pecah di kulit semakin jelas terlihat. Fungsinya untuk menutup dark circle, kemerahan, noda jerawat, dan flek hitam pada kulit, cukup high coverage ya soalnya dark circle aku tertutupi banget. Kalau untuk Pearl Powder-nya bisa dipakai untuk jenis kulit kering, normal, maupun berminyak. Fungsinya sebagai highlighter yang bisa dipakai untuk batang hidung, tulang pipi, bawah alis, kening, atas bibir, dan dagu, atau yang lebih dikenal dengan teknik strobing. Tekstur Pearl Powder seperti bedak pada umumnya dan bershimmer. Shimmernya kecil-kecil halus dan nggak berlebihan. Kalau untuk makeup ala Korea pastinya cocok banget dong. Sedikit minus, aplikator Pearl Powder yang berbentuk puff ini kurang efektif karena powdernya jadi susah keluar. Aku malah lebih sering buka kemasannya buat colek powdernya langsung.

Harganya Rp 249.000,- cukup affordable untuk 1 produk dengan 2 fungsi sekaligus. Sayangnya hanya tersedia 1 shade saja, Natural Fair Warm Beige untuk creamy concealernya dan Natural Light Beige untuk Pearl Powdernya.

Available at
SOGO Mall Kelapa Gading
SOGO Emporium Pluit
SOGO Central Park
SOGO Mall Alam Sutera
SOGO Galaxy Mall Surabaya

Sarange Indonesia
Instagram | Facebook | Twitter

No comments:

Post a Comment