Get Unready With Me

"Beautiful skin requires commitment, not a miracle."

Buat kalian pentingan mana, investasi skincare atau makeup? Kalau aku lebih baik spend money untuk beli skincare. Kebetulan kulitku bukan kulit yang sudah bagus dari asalnya dan butuh perawatan ekstra. Percaya ga sih kalau wajahku tuh kusam dan banyak bekas jerawat bertebaran dimana-mana. 😢 Bener banget, kalau kulit yang cantik bukan dilihat dari warna kulit melainkan dari seberapa sehat dan cerah. Thanks to Photoshop-Make Up Plus+Meitu, yang udah bikin mukaku kelihatan 'mendingan'. Btw enak banget ya jaman sekarang ada software or app yang bisa bikin cakep secara instan dengan hitungan bunyi 'triiing'. Aku ngerasa kebantu banget, terutama saat bad skin day. Tapi pakai software dan app melulu membuat aku jadi lebih nggak percaya diri dari sebelumnya. Apalagi pas ngebandingin antara foto sama bayangan di kaca. Duh 😥 Bulan ini aku kenalan sama skincare baru nih. Good newsnya aku mau sharing juga ke kalian tentang pengalaman aku mencoba Rubiena Beauty Brightening Series. Yuk!
Ternyata Rubiena Beauty ini merupakan brand lokal yang diproduksi oleh PT Millenia Global Industries lho. Filosofinya adalah "Kulit yang sehat dan cerah adalah dasar kecantikan wanita yang harus dirawat sejak dini, dan tidak bisa didapat dengan cara yang instant. Cukup dengan perawatan yang tepat dan rutin kulit cantik bukan sekedar impian. Your skin is your investment.", artinya sama persis dengan quote yang aku tulis sebagai pembuka blog post ini, kalau segala sesuatunya tuh ga bisa instan, semua butuh proses dan ketekunan. Mungkin aja butuh waktu berbulan-bulan atau bahkan tahunan sampai terlihat hasil kerja keras kita selama ini merawat kulit. Jadi jangan ragu untuk spend money buat beli skincare karena your skin is your investment.

Why Rubiena Beauty?
✅ Halal
✅ Sudah terdaftar BPOM
✅ Tidak mengandung alcohol, pewangi, dan pewarna buatan kecuali untuk cleansing lotion karena untuk men-soothe kulit, dan untuk kulit sensitif. Pastinya super aman untuk dipakai ibu hamil dan ibu menyusui.

Ingredients
▪ Whitening Agent
Arbutin yang berasal dari daun Burberry merupakan bahan pemutih kulit alami yang bermanfaat untuk membantu menyamarkan flek dengan mengurangi pembentukan melanin dan noda hitam.
▪ Antioksidan
Mengandung ekstrak Green Tea yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas.

First impression, aku suka dengan ukurannya yang tergolong mini karena gampang dibawa kemana-mana terutama saat traveling. Dari segi kemasan sih basic banget, cenderung mirip sama packagingnya obat dokter kecuali kemasan jar yang di bagian tutupnya berwarna rose gold. Hehe. Oh ya, sekedar info, di setiap packaging produk Rubiena Beauty ada sticker hologramnya ya.

Terus yang aku seneng banget juga, kalau beli Rubiena Beauty Brightening Set ini dapet clear pouch warna merah. Disamping kegunaannya, rasanya happy aja kalau dapet bonus. Haha. Aku jabarin satu-satu produk yang ada di dalam Brightening Set ini sekaligus urutan pemakaiannya ya 😉

Step 1 : Cleansing Lotion
Netto: 60 ml
Harga: Rp 65.000,-

Pembersih berbentuk lotion ini membantu mengangkat makeup dan kotoran serta menjadikan kulit bersih dan cerah. Untuk makeup yang waterproof seperti eyeliner dan maskara, harus dibersihkan menggunakan makeup remover sebelumnya. Cara pakai : Tuangkan secukupnya pada telapak tangan, lalu massage secara merata keseluruh wajah. Lap dengan tissue (kalau aku lebih prefer pakai kapas karena ga mudah hancur dan lembut di kulit). 
Teksturnya ringan dan cair. Mudah dibaurkan dan nggak meninggalkan bekas lengket seperti susu pembersih pada umumnya. Wanginya seperti wangi floral yang soft. Setelah pakai cleansing lotion, lanjut ke step berikutnya deh.

Step 2 : Facial Wash
Netto: 60ml
Harga: Rp80.000,-

Pembersih bentuk gel yang membantu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati dipermukaan kulit dengan mudah, serta menjadikan kulit tanpak bersih dan cerah.

Teksturnya kenyal seperti jelly dengan wangi yang fresh but soft. Cara pakainya sama kayak cuci muka biasa, facial foamnya dibasahi air sedikit supaya berbusa. Busa Facial foam ini cukup banyak dan lembut lho. Kira-kira ukuran segini bisa dipakai untuk 1 wajah.

 Step 3 : Softener
Netto: 60ml
Harga: Rp80.000,-

Pelembut kulit yang dapat membantu penyerapan produk selanjutnya, membantu mengangkat sisa kotoran, debu, dan makeup sehingga kulit terasa bersih dan segar, serta menjaga kelembaban kulit. Cara pakainya sama seperti memakai toner, tuangkan secukupnya pada kapas dan usapkan keseluruh wajah.

Softener ini teksturnya cair dan ga berbau seperti air biasa. Saat softenernya masih sedikit basah, kulit akan terasa sedikit kesat. Tapi setelah menyerap sempurna, kulit langsung terasa halus. Cobain deh, pasti langsung terasa beda dengan sebelum pemakaian.

Step 4 : Serum
Netto: 15ml
Harga: Rp150.000,-
 
Berfungsi untuk memaksimalkan proses kelembaban. Dapat menyamarkan flek, membantu meregenerasi kulit, serta berperan sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas.

Untuk sekali pemakaian kira-kira butuh 2-3 pump. Karena teksturnya seperti gel namun cair, jadi gampang banget untuk dibaurkan secara merata ke seluruh wajah. Aku sedikit bingung deskripsiin wanginya ya. Hampir ga kecium apa-apa sih, cuma kayak ada sedikit bau obat yang sama sekali nggak ngeganggu. Setelah pakai serum ini kulit terasa halus banget deh beneran.
 
Step 5 : Day Moist Gel
Netto: 15gr
Harga: Rp130.000,-

Pelembab pagi yang berfungsi mencerahkan, melembabkan, serta melindungi kulit ari sinar UV dan radikal bebas. Aturan pakai : Gunakan tiap pagi, setelah semua step-step diatas. Ambil secukupnya, oleskan pada dahi-pipi-hidung-dagu, lalu ratakan keseluruh wajah.


Sekilas teksturnya seperti cream ya, bukannya gel. Tapi begitu dibaurkan ke kulit baru yakin deh ini teksturnya memang kenyal dan light karakteristik gel banget. Mudah menyerap di kulit tanpa meninggalkan bekas lengket dan tebal. Wanginya soft dan ada sedikit bau obat yang ga terlalu ke-notice sebenarnya. Berhubung mau review lengkap, jadilah aku menajamkan semua panca indera termasuk indera penciuman. 😆 

Night Moist Gel
Netto : 15g
Harga : Rp 125.000,-  
Pelembab malam yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan, dan membantu menyamarkan flek, noda hitam, serta memperlambat tanda-tanda penuaan dini lainnya.
Teksturnya sama dengan Day Moist Gel dengan warna yang berbeda yaitu putih bening. Ada sedikit bau obat ketika dibaurkan ke kulit. Yang bikin aku amaze, semua step by step ini nyata banget bikin kulit jadi lembut. Mesti cobain sendiri deh biar bisa buktiin. Hehe. Kalau nggak nyoba pasti ga yakin dong review aku bener apa ga, lebay atau biasa aja. 😆

Setelah menggunakan Rubiena Beauty Brightening Set selama 2 minggu, aku merasa kulitku jadi lumayan cerah dari sebelumnya. Terutama karena noda hitam di wajah bekas jerawat lebih cepat memudar dibandingkan biasanya. Tapi karena masih sering jerawatan during my period, pas berjerawat aku stop pakai Rubiena Beauty dan pakai acne care sampai jerawatnya reda baru lanjut lagi deh pakai Rubiena Beauty-nya. Overall, Rubiena ini bisa dijadikan salah satu pilihan kalau mau punya kulit yang cerah dan lembut dengan budget yang ga terlalu fantastis. Rubiena Beauty Brightening Set ini total harganya Rp 630.000,-, kira-kira cukup untuk pemakaian selama sebulan.

Rubiena Beauty
Website | Instagram

No comments:

Post a Comment