Happy Bathing Time Part 2 - Kojie San Lightening Soap [REVIEW]

Hello Beauty Lovers.

Masih inget kan sama janji aku buat mereview Kojie San Lightening Soap? Disini aku akan mereview hasil pemakaian sabun ini sampai sabunnya habis. Haha


Back side of packaging

Di bagian belakang kemasan dijelaskan tentang Kojic Acid yang merupakan bahan utama dari Kojie San Lightening Soap ini. Tapi aku ga akan tulis ulang apa yang tertulis di dalam kotak karena bisa di zooming dan terbaca (high resolution picture). Aku berusaha untuk mencari deskripsi yang lebih mendetail tentang Kojic Acid ini dan menemukannya di Wikipedia. Tapi aku akan menjelaskan dengan bahasa yang lebih ringkas.

Apa itu Kojic Acid?
Kojic Acid atau asam kojic tenyata diproduksi oleh beberapa jenis jamur terutama Apergillus Oryzae, nama umumnya adalah Koji Jepang. Koji Jepang ini adalah salah satu bahan penting untuk memfermentasi beras malting dan yang biasa disebut Sake(arak Jepang). Bisa juga digunakan untuk pembuatan kosmetik, beauties. Dan kelebihannya, Kojic Acid ini dapat mencerahkan warna kulit. Wow!

Selain Kojic Acid, sabun ini juga mengandung Sweet Orange, VCO, Glycerine, Vegetable Extract, dan Vitamin C

Always hygienic

Setiap sabun dari Kojie San dibungkus lagi dengan plastik meski di luarnya dikemas dengan kotak kardus.

Application
Bubble?
Saat sabunnya terkena air, busanya banyak seperti varian Kojie San Dream White-nya tapi busa yang dihasilkan tidak selembut Dream White. Foto di sebelah kanan, tanganku berwarna orange karena busa sabun ini memang berwarna orange. Kalau aku letakkan di tempat sabun terus kena air, airnya juga berubah jadi orange seperti syrup.

Fragance? 
Kebayang dong ya wanginya begitu lihat penampakan sabunnya dan membaca ingredients-nya? Hehe. Tentu wangi sabun ini adalah wangi jeruk. Tapi tidak menyengat seperti wangi Jeruk pengharum mobil. Cuma aku kurang begitu suka sama produk skincare yang fruit scent karena di aku efekenya bukan jadi fresh malah jadi pusing. Haha. Tergantung selera masing-masing ya. Soalnya favoritku buat fragance adalah floral scent yang soft and relaxing.

Application?
Tentu aku hanya mengaplikasikan sabun ini di kulit tubuh saja karena ga mau sembarang coba ini itu ke wajahku yang sensitif. Sama hal-nya dengan pemakaian Kojie San Dream White, aku juga mendiamkan sabun ini selama 3-5 menit di kulit. Tetapi kali ini lebih terasa perih dibandingkan varian Dream White. Setelah bilas kulit menjadi kesat dan setelah mengeringkan tubuh dengan handuk, kulitku terasa kering. Aku sudah menyiasati dengan memakai lotion setiap habis mandi tetapi kulitku tetap terasa kering. Beruntung ga sampai pecah-pecah hanya saja kalau diperhatikan kulitku jadi terlihat bersisik. Hiks

Before-After Use
Demi menulis review yang akurat, aku mencobanya sampai sabun habis. Karena biarpun kering aku mau melihat apakah kulitku bertambah cerah atau tidak. Setelah sabun habis, aku melihat tidak ada perubahan yang terjadi di kulitku kecuali efek kering itu. :') Mungkin berbeda ya setiap orang. Aku hanya sharing pengalamanku saja dengan sejujur-jujurnya bukan mengklaim produk ini.

.
Kulitku di foto before lebih terlihat glowing dan lembab sedangkan di foto after keadaan kulitku memang sedang kering. Memang sih pasti ada perbedaan lighting di kedua foto tersebut tapi ga signifikan kog.

Jujur karena di kulitku tidak ada perubahan apapun malahan kulitku jadi kering, tentu aku ga repurchase ya.

Tips
  • Supaya lebih hemat,  sabun bisa dipotong-potong terlebih dahulu sebelum kena air karena sabun ini cepat sekali meleleh dan mengecil
  • Harus banget pakai lotion/body butter untuk menjaga kelembaban kulit
Sekian dulu post kali ini, *brb pakai lotion* haha. Semoga dengan adanya review dari aku bisa membantu kamu yang lagi galau milih sabun kecantikan ya.

xoxo

No comments:

Post a Comment