Between Red and Blue - The Face Shop Lovely ME:EX Nail Polish PP405 [REVIEW + TIPS]

Hello Beauties :)
Posting kali ini aku akan sharing tips untuk merawat kecantikan kuku sekaligus mereview nail polish dari The Face Shop Lovely ME:EX Nail Polish PP405. Nail polish ini adalah hadiah dari Beauty Designer Giveaway yang diadakan Areli TabithaPINGme Shop.


Sebelum mengecat kuku, manjakan dulu kuku-kuku cantikmu supaya tetap sehat dan kuat. Untuk perawatan kuku ini, aku sendiri terinspirasi dari salah satu video tips kecantikan yang dibuat oleh seorang beauty guru di Youtube yaitu Bubzbeauty (my one and only favourite vlogger on Youtube).


Untuk langsung ke videonya di Youtube, bisa diklik di picture video diatas ini

Aku pernah cerita di salah satu postinganku kalau aku ga pernah lagi bisa pelihara kuku sampai panjang dan berkuku cantik ria karena kegiatan rumah tangga. Entah itu masak, cuci-cuci perabot/baju, mandiin anak, dan sebagainya.. tapi bukan berarti perawatan kuku ga penting. Justru karena banyak kegiatan yang 'merusak' keindahan kuku itulah, aku harus lebih memperhatikan kuku jari-ku. Salah satunya dengan treatment sederhana ini. Mari disimak ya.

Olive oilnya bisa dibeli di supermarket yang menjual bahan makanan impor. Aku beli di Ranch Market.

Olive Oil For Nail Treatment

1. Bersihkan sisa-sisa kuteks sebelumnya dengan menggunakan nail polish remover (skip step ini jika kukumu sudah bersih/tidak dicat sebelumnya)
2. Siapkan sebuah mangkuk dan Olive Oil-mu. Tuangkan secukupnya olive oil ke dalam mangkuk.
3. Hangatkan olive oil. Aku menggunakan microwave selama 20 detik.
4. Rendam kuku-kukumu ke dalam mangkuk berisi olive oil hangat +/- 5menit
5. Pakailah sarung tangan karet/ sarung tangan plastik supaya minyak tidak menetes kemana-mana dan supaya olive oil lebih maksimal menyerap di kukumu. Relax selama 10-15 menit
(Selagi menunggu, aku sambil menulis di blog)
6. Buka sarung tangan lalu bilas tangan dengan air hangat hingga bersih. Sebaiknya tidak perlu memakai sabun lagi karena olive oil melembabkan kuku dan kulit tangan sementara sabun bersifat mengeringkan kulit/kuku
7. Keringkan dengan handuk bersih
8. Rapikan bentuk  kuku-mu dengan memotongnya dengan gunting kuku.
9. Buffering you nails. Tujuannya untuk meratakan permukaan kuku dan supaya pemakaian nail polish menjadi lebih tahan lama
10. Siapkan base coat dan top coat favoritmu dan warna kuteks yang kamu inginkan. Untuk base and top coat aku menggunakan merek Revlon sedangkan untuk kuteks/nail polish aku menggunakan The Face Shop Lovely ME:EX Nail Polish PP405

11. Urutan pemakaian. Base coat 》 Nail Polish 1 layer 》 Nail Polish 2 layer 》 Top coat

Nails Of The Day

Happy Beauty Nails. Yeayyy!!!

(btw so sorry aplikasi nail polishnya messy soalnya ga jago di bidang perkukuan. :D)

Applicator

What I Like from this product ?


+ Cepat kering
+ Aplikator mudah untuk digunakan
+ Kekentalan nail polishnya pas (tidak terlalu cair, tidak terlalu kental)
+ Warna ungu pastelnya bagus
+ Affordable price

What I Dislike from this product ?


Tidak tahan lama / mudah terkelupas sama halnya dengan The Face Shop Nail Polish varian lainnya yang pernah aku coba sebelumnya. (The Face Shop Lovely ME:EX PK103 & The Face Shop Face It Nails GL114)
- Harus sabar dan rapi cara mengaplikasikan nail polish ini. Karena kalau terburu-buru dan tekhnik memolesnya tidak lurus, hasil akhirnya akan terlihat berantakan karena akan terlihat seperti menggumpal.

Tapi it's ok ya dengan harga Rp 30ribuan dan kualitas seperti ini sudah lebih dari cukup. Never compare with any high brand nail polish (like O.P.I, VOV, etc..)

Kalau kamu mau belanja skincare dan make up brand-brand Korea yang readystock

Contact Person
FB Page : PINGme Shop
Phone : 0898-6989-008

See you on the next post, Pretties.
xoxo

No comments:

Post a Comment