Got Milk? - The An King Milk Bath [REVIEW]

Hello Beauty Lovers, setelah berkali-kali posting tentang kulit wajah, sekarang saatnya untuk membahas tentang kecantikan kulit tubuh kita. Yang mau kulitnya tambah cantik, disimak yuk.

Siapa yang disini suka minum susu? Eits, ternyata selain diminum, susu juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan kulit kita. Dibaca yuk apa aja sih manfaat susu untuk kulit cantikmu.

Treats in the morning for happy tummy

Manfaat
Susu adalah salah satu minuman favorit aku. Apalagi yang rasa vanilla, coklat, dan green tea. Hmm, yummy. Ga cuma baik untuk kesehatan tapi susu banyak digunakan juga untuk perawatan kecantikan. Pada jaman dahulu, Cleopatra menggunakan susu unta untuk mendapatkan kulit halus nan berseri. Kalau sekarang, umumnya susu sapi yang digunakan. Susu memiliki kandungan vitamin A dan D yang berfungsi menjadikan kulit kita lembut dan kuat. Selain itu ternyata susu juga mengandung asam beta hydroxy yang membantu proses pengelupasan sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru yang fresh. Susu sangat direkomendasikan untuk orang yang memiliki kulit kering. Karena khasiat susu bakalan bikin kulit kering kamu menjadi halus, lembut, lembab, dan glowing.

Gimana, beauties? Ternyata susu bermanfaat banget ya untuk kulit kita. :)

Product Of The Day


Produk

Kebetulan waktu aku menang giveaway Ellen Tan from www.loveellentan.blogspot.com, salah satu hadiahnya adalah The An King Milk Bath. Susu bubuk olahan yang dipakai untuk mandi susu dan terbuat dari bahan yang alami. Susu mandi ini adalah produk lokal dan harganya juga sangat terjangkau. Aku search di Google, harganya kisaran Rp 7.500,-/pc. So affordable kan. Hanya saja di Jakarta aku belum pernah lihat produk ini. Hmm, mungkin juga ada yang jual di kios-kios kosmetik seperti Pasar Baru. Cuma aku belom tau pasti sih soalnya jarang mampir ke kios kosmetik.

Karena susu adalah salah satu minuman favoritku, aku jadi pengen banget cobain mandi pakai susu. Selain itu setelah baca artikel tentang manfaat susu untuk kulit, aku jadi bersemangat mendapatkan kulit cantik. Aku akan mendeskripsikan tentang produk ini.

Packaging


Dari segi packaging, milk bath ini dikemas dengan sederhana. Kantong yang membungkus milk bath ini terbuat dari kain blacu tipis mirip kain pembungkus tahu putih. Lalu ada tulisan-tulisan cetakan berwarna biru diatasnya(lihat di foto Product Of The Day) dan dibentuk menjadi kantong serut lalu diikat dengan benang nilon. Pita ungu diatasnya itu hanya properti tambahan dari aku supaya terlihat lebih menarik untuk difoto. :) Kemasan di bagian dalam, bubuk milk bath-nya dibungkus lagi dengan plastik bening.

Tekstur

 



Secara tekstur, milk bath ini tidak halus seperti susu bubuk tapi terlihat lebih kasar seperti terigu dan kalau dipegang agak kasar seperti bubuk luluran pada umumnya.


Komposisi


- Powder
- PG-400
- Gliserin
- Calcium
- Milk
Netto : 150gr
Sertifikasi : POM NA 18110700273

Cara pemakaian

Ada 3 cara pemakaian produk ini.
1. Untuk campuran lulur
Tuangkan 2 sendok milk bath ke dalam mangkuk lalu campurkan dengan lulur mandi dan tambahkan sedikit air. Balurkan ke seluruh tubuh dan didiamkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air. Gunakan sebagai pengganti sabun

2. Untuk mandi gosok
Ambil 2-3 sendok makan / secukupnya milk bath ke telapak tangan kamu dan campurkan dengan sedikit air hangat. Setelah itu balurkan ke seluruh tubuh dan diamkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air. Gunakan sebagai pengganti sabun atau pakailah sabun sebelum memakai milk bath.

3. Untuk berendam
Isi bathub dengan air hangat lalu campurkan milk bath ke dalamnya (tuangkan secukupnya). Setelah itu rendamlah tubuh selama 15-20 menit. Bilas dengan air.

Aku mengikuti cara pemakaian kedua yaitu untuk mandi gosok karena praktis dan ga ada bathub juga.
Okey, saaatnya lihat bagaimana khasiat produk ini di kulitku

Aplikasi


Ketika dicampur air, tidak creamy seperti susu bubuk untuk diminum ya tapi seperti bubuk luluran biasa. Harumnya juga tidak creamy seperti susu tapi lebih wangi rempah-rempah dan tidak terlalu tercium apalagi setelah bilas.

1. Aplikasi di kulit + setelah didiamkan, akan mengeras seperti masker. Hanya saj tidak sekencang saat memakai masker
2. Saat dibilas dengan air menjadi licin dan terlihat lebih glowing dibandingkan saat tidak memakai produk ini
3. Setelah mengeringkan dengan handuk kulit terasa lembab dan lembut dibandingkan dengan kulit yang tidak diaplikasikan milk bath


Bytheway, kalau produk digosok-gosok di kulit, muncul busa seperti sabun lho. Cuma busanya sedikit tidak seperti sabun pada umumnya. Mungkin lebih cocok disebut berbuih daripada berbusa ya (seperti buih susu ketika diaduk).

Sambil menunggu selama 15-20 menit, biasanya aku melakukan treatment yang lainnya juga seperti hair mask atau creambath. Jadi sekalian bilas. Dan supaya 15-20 menitku ga sia-sia karena menunggu, sebelum mandi aku menyediakan kursi, bawa tablet, bb, headset, bikin hot green tea, dan sedia buku favorit.

 

Before-After 7 Times Application


Kulitku terlihat lebih glowing setelah rutin memakai produk ini. :)

What I Like?
+ Harganya murah
+ Bisa pesan lewat online
+ Wanginya natural
+ Menghaluskan kulit. Beneran halusssss banget! I can't stop touching my skin.
+ Membuat kulit terlihat lebih glowing
+ Melembabkan kulit

What I Dislike?
- Pemakaiannya tidak praktis
- Harus menyediakan waktu khusus untuk treatment ini/ disaat senggang karena produk harus dibiarkan menyerap selama 15-20 menit
- Menyisakan kerak di lantai kamar mandi. Jadi pastikan supaya setelah bilas, lantai kamar mandi harus bersih karena kalau dibiarkan saja, lantai kamar mandi akan menjadi kotor dan licin.

Apakah beauties tertarik untuk mencoba? Sampai ketemu lagi di beauty post berikutnya. Have a nice day.
xoxo

9 comments:

  1. Wiiih kalau udah bikin halus gini bikin penasaran xD
    Tapi nyisain kerak ya huakaka x'D
    Thanks for sharing ce! ^^

    VISIT MY BLOG❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. iyah Jess, affordable price banget lagi. ^^ sedihnya itu, abis pakai, mesti rajin bersihin lantai kamar mandi. wakaaka. thankyou juga udah baca ya jess. really appreciate it <3

      Delete
  2. aku sampai sekarang kl ga males pakai milk bath ini nit, emang kerasa banget cerahnya ya n kulit jadi halus. Ga enaknya ya itu suka bikin lantai kotor n licin, jd abis luluran sikat kamar mandi haha
    ak lebih suka pakai cara yg dijadiin lulur lebih simple n efisien dr cara yg lain.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kamu juga pakai yah wie. Hehe. Betul, memang ya rasanya kulit halus dan cerah tapi licinnya itu loh. Membahayakan anak-anak kalau ga dibersihin. Hihi. Betul wie, kalau ketemu yang model lulur, aku pilih yang model lulur aja, soalnya praktis. ^^ cuma sampai sekarang aku belom nemu produk lulur yang pas. Hehe. Btw thankyou Dewie, sudah mampir ke blogku :D

      Delete
  3. waahh
    jadi pengen..
    cari ah
    thank you ya udah review

    http://amourpixie.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, Cinta.. Ayook dicoba, dear. hehe. With pleasure, dear. Thankyou for reading ya. Reallu appreciate it <3

      Delete
  4. aku suka banget berendam :D pengen cobain deh ^^

    xx
    http://felishmichelle.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, dear dicoba. hehe. Harganya murah juga dan kualitas oke. ^^

      Thankyou for reading my blog ya, dear. So happy. :))

      Delete
  5. Tapi kasiat nya bener2 terbukti gk sis ?

    ReplyDelete