Bring It On - 3W Clinic Acacia Hand Cream [Review]

Hello Beauty Lovers~

Siapa disini yang suka merawat telapak tangan? Psst..tahu nggak, beauties. Meskipun telapak tangan tidak terlalu terlihat dan bukan menjadi pusat perhatian tetapi penting juga lho untuk dirawat dan dijaga kelembutannya. Karena setiap manusia di dunia butuh yang namanya sosialisasi, maka pasti terkadang kita melakukan shake hand atau bersalaman dengan orang lain. Kalau telapak tangan kita teraba kasar kan malu juga. Gimana ya solusinya supaya telapak tangan kita tetap halus meski tetap mengerjakan pekerjaan rumah tangga yang tidak dapat dihindari seperti kegiatan cuci mencuci? Hmm..

Nah, sekarang kan sudah banyak produk Hand Cream yang dijual di pasaran. Ayo pilih hand cream favoritmu dan mulai rajin pakai secara intensif. Kali ini aku mau mereview salah satu produk hand cream dari 3W Clinic yaitu 3W Clinic Acacia Hand Cream yang aku dapatkan sewaktu menang Make Up Challange yang diadakan ci Winda Trisuci x Beauty Korea pada bulan Mei 2014 lalu. Semoga bisa menjadi refrensi buat kamu yang masih bingung dalam memilih hand cream yang sesuai untukmu. :D

Bring it on my handbag :)


Product Of The Day

A Whole Of Packaging
Box kemasan 3W Clinic Acacia Hand Cream

Di bagian belakang box terdapat tulisan hangeul Korea dan dibawahnya ditulis lagi dalam bahasa Inggris jadi buat pemakai yang tidak bisa membaca hangeul dapat membaca tulisan yang berbahasa Inggris. Di belakang box tertulis berbagai macam penjelasan seperti; keterangan produk, how to use, ingredients, dan advice/notes.

Bagian atas samping box ada tulisan World Miss University. Setelah berusaha search di google aku berkesimpulan bahwa tulisan itu berarti produk ini adalah produk pilihan dari World Miss University Organizing Comitee (Officialy selected by World Miss University Organizing Comitee). 
Bagian belakang tube
(bagian depan tube bisa dilihat di foto Product Of The Day diatas ya)

Tulisan di belakang tube sama dengan tulisan di bagian belakang box tetapi hanya keterangan produk, ingredients, dan how to use saja. Tidak ada penjelasan advice/notes seperti tulisan di belakang box.

Produk baru, masih tersegel. Jadi kalau tidak ada segelnya jangan diterima ya. :)

Textur
Teksturnya tidak padat dan cenderung cair. Bukan seperti hand cream pada umumnya yang biasanya creamy dan pekat. Sepertinya didominasi oleh air(water base) sehingga cream cair dan agak bening. Kalau dibaurkan sangat mudah menyerap. Pada awal pengaplikasian cream akan terasa sedikit lengket lalu setelah cream menyerap seluruhnya akan terasa lembut dan lembab.

Fragance
Aroma yang soft dan segar dari tanaman Akasia (Acacia). Sewaktu sebelum kemasan dibuka, wanginya sudah tercium. Menurutku scentnya lumayan kuat dan agak mirip seperti wangi detergen. Hand cream ini menjanjikan scent yang long lasting mungkin karena alasan itulah maka wewangiannya dibuat sedikit mencolok pada awalnya. Tetapi tenang saja, setelah cream menyerap seluruhnya wanginya berubah menjadi soft and relaxing. Wanginya juga tahan lama karena setelah 20 menit tetap tercium.

Result
Setelah mencoba memakainya kulit telapak tanganku memang terasa lembut dan lembab. Biasanya setelah selesai mencuci popok bayi, telapak tanganku terasa kering, kaku, dan kasar. Lalu aku mengaplikasikan hand cream ini secara berkala sekitar 30 menit sekali atau pada saat tangan sehabis terkena air. Hasilnya telapak tanganku terasa jauh lebih halus daripada sebelumnya. Setidaknya membantu banget untuk menolong telapak tanganku yang sudah terkontaminasi sabun cuci ini. Haha. Hanya saja hasilnya tidak begitu signifikan karena aku masih tetap melakukan kegiatan cuci mencuci kan. Kalau mau produk ini bekerja secara maksimal, aku harus menghindari memegang sabun cuci karena efeknya mengeringkan kulit banget. Sayangnya ga mungkin dong yaaa... Sayang anak, sayang anak. >.<

What I Like?
+ Melembabkan
+ Melembutkan kulit
+ Cream mudah menyerap
+ Tidak sticky/lengket
+ Tidak thick seperti hand cream yang bertekstur creamy
+ Wanginya relaxing meski awalnya mirip wangi detergen
+ Long lasting fragance
+ Affordable price
+ Dapat dipakai untuk waktu yang cukup lama karena ukurannya yang cukup besar untuk ukuran hand cream pada umunya.(100ml)

What I Dislike?
- Nothing so far

Where To Buy?
Email : beautykorea.indonesia@gmail.com

Thankyou for reading my blog. See ya on the next post,
XOXO

4 comments:

  1. baru tau neh saya ada produk ini thanks reviewnya ya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah senangnya reviewku berguna. hehe. with pleasure, dear. I'm happy for share ^^

      Delete
  2. Bau detergen.. Hmm.. Tapi kalo melembabkan, it's ok deh~ *tetep* ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe. Iyah ci Phanie, yang pentih mah lembab aja yak.Bau detergennya bentar ilang kog ci. hahaha. Btw thankyou banget ya cci udah mampir ke blogku. XOXO

      Delete