Pampering With Mask Republic Oat Green Tea [Review]

Hi everyone~

Sudah sebulan lebih di blogku sepi review ya. And now I'm back with another product yang bakalan aku review kali ini. So, enjoy my post and relax ya. :)

"I have a massage when I want to relax. I love being pampered." -Angie Stone-

Produk homemade lokal yang aku review kali ini adalah masker wajah yang dibuat dengan bahan-bahan alami. So excited banget denger kata 'alami'. Haha. Karena kulitku termasuk sensitif, aku selalu selektif dalam memilih skincare untuk wajah. Salah sedikit nanti (takutnya) jerawatan. Yaa..Maklum ya, karena kau pernah punya pengalaman pahit sama jerawat, jadi aku agak berlebihan gitu deh. Haha. So glad bisa mencoba masker dengan bahan yang aman bebas kimia. Simak reviewku yuk, happy reading ya ^^

Mask Republic Oat Green Tea 



Dari packagingnya, first impression aku adalah produk ini emang natural sekali karena dibungkus dengan kertas berwarna cokelat nggak seperti masker-masker kebanyakan yang dibungkus dengan kemasan plastik. Packagingnya sederhana tapi menarik.


Di bagian belakang kemasan, tertulis penjelasan produk, manfaat, ingredients, cara pemakaian, dan informasi produksi.

Bubuk maskernya dibungkus lagi dengan plastik. Masker ini bisa dipakai berkali-kali (+/-5 kali pemakaian). Untuk masker berbahan alami seharga Rp 40.000,- ini super worth banget ya menurutku. ^^ 


Plastiknya bisa ditutup lagi sehabis pemakaian.


Karena terbuat dari bahan alami tanpa pengawet maka masker ini hanya bertahan selama 6 bulan saja dan setelah kemasan dibuka masker ini hanya dapat bertahan selama 3 bulan.

Tekstur


Teksturnya mirip bubuk susu hanya saja lebih kasar sedikit dan bertekstur. Teksturnya karakteristik 'oat' banget. Wanginya juga wangi oat asli bercampur daun teh hijau. Hmm, so relaxing!

Sebelum aku mereview masker ini, yuk kita kenalan sama fungsi dari dua bahan dasar utama masker ini yaitu;

Oat


Manfaat oat bagi kulit ternyata sudah dikenal sejak awal 2000SM lho. Aku sendiri suka banget sama oatmeal dan sudah pernah posting disini. Apa saja sih fungsi 'ajaib'nya ?

1. Melembabkan kulit. Oat mengandung polisakarida yang membentuk agar-agar dalam air sehingga membuat lapisan pelindung untuk kulit, mencegah kulit kusam dan kering.
2. Membersihkan pori-pori. Oat efektif untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati, mengatasi iritasi pada kulit dan redness pada kulit.

Green Tea


Green tea terbuat dari daun teh dengan proses oksidasi minimum sehingga warna hijaunya tetap bertahan dan memiliki kandungan antioksidan alami yang tinggi. Simak fungsi green tea untuk kulit cantik kita yuk.
1. Mengobati jerawat. Teh hijau mengandung anti septik, anti inflamasi, dan anti bakteri. Ketiganya ampuh untuk membersihkan bakteri penyebab jerawat, mencegah peradangan jerawat, dan mempercepat penyembuhan peradangan.
2. Menenangkan kulit. Jaman sekarang sinar matahari terasa lebih panas dan menyengat. Green tea mengandung anti inflamasi yang berfungsi untuk menenangkan sekaligus mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari. Green tea juga berguna sebagai anti UV alami yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas.
3. Mencegah penuaan dini.

Cara Penggunaan


1. Ambil bubuk masker secukupnya (1/2 - 1 sendok makan)
2. Larutkan dengan air. Jangan terlalu banyak mencampurkan air supaya bubuk masker menjadi kental seperti pasta bukannya encer.
3. Aduk merata.
4. Maker siap digunakan.

Gunakan masker ke seluruh wajah lalu tunggu hingga 5-10 menit atau sampai maker mengering lalu bilas dengan air hangat supaya masker lebih mudah untuk dibersihkan. Hasilnya kulit memang terasa lembab dan lembut. Wajah juga nggak terlalu berminyak seperti biasanya. Suka banget deh. Recommended for you! Buat yang suka nggak cocok sama mask sheet yang dijual di pasaran, masker ini low risk banget karena terbuat dari bahan-bahan alami. Wanna try ?

Beli di..

Instagram : @maskrepublic
Line : ameliatan95
Whatsapp : +628983508157

Good news! Buat pembaca setia blog aku, kamu bisa dapet potongan FREE ONGKIR sebesar Rp 15.000,- untuk setiap pembelian 3pcs masker dengan mencantumkan kode "endorseyanitasya". Happy shopping ♥

Mata panda!!! Soalnya belakangan ini tidurnya kurang sih. Haha >▪<

5 comments:

  1. Konsep post-an kakak yg ini feelnya dapet banget! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankyou Annisa :* Makasih banyak ya sudah mampir n baca :D

      Delete
  2. Replies
    1. Thankyou my dear :* jadi makin semangat ngeblog ^^

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete