Creamy Orange

Hai semuanyaaa~

Korean make up lovers pasti sudah nggak asing dengan brand yang satu ini, Too School For School. Brand ini sempat booming beberapa waktu yang lalu tapi aku belum sempat untuk mencoba produk-produknya. Akhirnya aku mendapatkan kesempatan untuk mereview salah satu produk dari Too Cool For School yaitu milk tint shade milky orange yang disponsori oleh Too Cool For School Indonesia dan Nihon Mart. Aku excited banget karena memang paling suka lip tint. Meskipun kalau pas mau pergi-pergi aku lagi nggak pengen bermakeup, lip tint tetap nggak boleh ketinggalan.
Anyway, aku penasaran nih sama arti dari nama brand "Too Cool For School" ini, karena unik dan cukup panjang untuk nama sebuah brand. Akhirnya aku browsing dan nemuin jawabannya deh. Nama brand yang didirikan oleh Ms Hye Hin Cho ini mencermikan orisinalitas, eksperimentasi, artistik, kesegaran, dan jiwa muda para remaja. Karena itu desain produk dari Too cool for School ini memiliki konsep "sekolah" contohnya seperti motif produk tartan/kotak-kotak yang mirip seragam sekolah, atau seperti pemilihan font tulisan "Milk tint" yang tertulis pada bagian tutup produk yang akan aku review kali ini, sarat dengan gambaran tulisan tangan remaja usia sekolah(16-25tahun).

Too Cool for School Milk Tint ini memiliki 4 shade pilihan yakni; Pink, Orange, Red, dan Lavender.
Beruntung banget tanpa aku memiilih sendiri shade lip tintnya, Nihon Mart memilihkan aku shade Orange, warna yang sangat aku inginkan dari dulu untuk dicoba. Link produk, klik disini. Mulai reviewnya yuk.
Bentuk kemasan luarnya seperti kardus susu segar ukuran mini sesuai banget dengan nama produknya, Milk Tint. Ada gambar botol susu berwarna Orange di bagian depan kardus. Tutupnya diberi segel. Jadi kalau segelnya rusak sudah pasti jangan diterima ya. :) Di sisi sebelah kiri kardus ada tempelan kertas berisi keterangan-ketarangan produk seperti Kegunaan Lip Tint, Cara Pakai, Komposisi, dan Informasi Produksi & Distribusi, ditulis dengan bahasa Indonesia tapi tulisannya keciiill. Hehe.
Kemasan milk tint, botol yang terbuat dari plastik. Di tutupnya yang berwarna hitam ada tulisan 'Milk Tint'. Kemasannya simpel tapi menurutku kelihatan cute ♥ Aplikatornya lembut dan bulu-bulu halusnya fleksibel, memudahkan kita untuk mengaplikasikan lip tint.

Ingredients
Butylene Glycol, Caprylhydroxamic Acid, Caprylyl Glycol, Ci 19140(Yellow 5), Ci 45410(Red 27), Disodium Edta, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Palmitate, Ethylhexylglycerin, Fragance, Gkycerin, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldyldimethyl Taurate Copolymer, Methylparaben, Nonfat Dry Milk, Phenoxyethanol, Polysorbate 60, Rhododendron Mucronulatum Flower Extract, Squalane, Tetrasodium Edta, Titanium Dioxide, Water.

Pertama-tama aku mencoba untuk swatch di tangan. Waktu sebelum dibaurkan berwarna creamy orange, setelah dibaurkan warnanya jadi lebih ke orange-pink malah cenderung pink ya. Aku salut sama ke-waterproof-an milk tint ini karena habis aku selesai mandi pun milk tintnya masih berbekas di tanganku! Biasanya kalau kita coba swatch di kulit belum tentu warnanya akan sama seperti saat kita aplikasikan di bibir lho. Yuk lihat bagaimana hasilnya di aku.

Menurutku warnanya hampir ga kelihatan Orange ya malah lebih kelihatan nge-Pink. Cuma ada saat-saat dimana akan terlihat warna Orangenya kalau saat terkena cahaya matahari/flash. Meskipun ga Orange banget hasilnya, aku tetep suka sama milk tint ini karena selain warnanya natural, finishingnya yang glossy, dipakainya juga enak banget karena ringan dan nggak lengket, juga wanginya yang yummy. Hehe. Wangi Citrus yang fresh berpadu dengan aroma susu yang creamy.

+ Warnanya pigmented
+ Glossy. Nggak perlu pakai lipgloss lagi deh
+ Waterproof. Setelah makan dan minum, warna tintnya masih terlihat jelas
+ Nggak membuat bibir menjadi kering
+ Travel Friendly
+ Wanginya fresh

- Nothing! So far ini tint favoritku ♥

Yuk shopping kometik Korea dan jepang favorit kamu di Nihon Mart. Nihon Mart adalah toko kosmetik Korea dan kosmetik Jepang Online. Ordernya mudah dan yang pasti terpercaya dong. :) by the way, lagi ada promo FREE SHIPPING buat teman-teman di daerah Jabodetabek yang memesan produk Too Cool for School di website Nihon Mart.

2 comments:

  1. aku pernah punya liptint warna orange nit, hasilnya lebih natural dari yg biasanya (liptint merah). Aku baru tau juga nih kalau too cool for school sudah ada importirnya di Indonesia hihii


    ♥ Pinastika Beauty Blog ♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya wie. Suka banget deh. Emang ga salah daridulu pengen banget coba orange. Freshnya sama naturalnya daoet banget ya. Iya nih Wie. di Nihon Mart sudah hadir produk-produk dari Too Cool For School. Tinggal siapin dompet deh. Hehe.

      Delete