Serenity

Semua orang nggak cewek atau cowok harus banget mandi minimal 2x sehari. Kalau aku bisa mandi lebih dari 2x sehari karena selain hobi mandi, belakangan ini udara Jakarta lebih panas dari biasanya, karena itu badan terasa lengket karena berkeringat. Jadi mandi lebih dari 3x itu biasa. Haha. Kalau buat aku sabun mandi termasuk kebutuhan pokok. Bahkan kalau bisa sebelum sabunnya habis, aku sudah punya stock barunya. Aku pribadi belum punya brand sabun mandi favorit khusus nih, jadi masih tahap pencarian. Tiap habis, ganti merek. Thanks to Kawaii Beauty Japan yang sudah mengirimkan salah satu produk sabun mandi keluaran Cow Style. Aku mendapatkan Milky Body Soap Relax Floral ukuran 580ml. Ukurannya cukup besar. Bisa aku pakai berdua sama suami selama 1 bulan lebih. Hihi.

Cow Style adalah brand personal care asal Jepang, semua produk dari Cow Style diproduksi di Jepang(Made In Japan). Semua produk dari Cow Style dibuat dengan metode tradisional 'Kamadaki'. Kamadaki ini nama lainnya adalah saponifikasi(saponification) yaitu metode yang dapat menjaga kandungan alami bahan dasarnya. Sabun yang diproduksi dengan metode ini mengandung minyak glycerol dan kolestrol alami sebagai pelembab alami yang dapat melembutkan kulit dan memanjakan kulit kita. Biasanya sih kalau sabun lain dibuat dengan metode netralisir. Memang dibandingkan dengan metode Kamadaki, sabun yang dibuat dengan metode netralisir biaya produksinya relatif lebih murah dan proses pembuatannya pun nggak lama. Tapi sayangnya sabun-sabun itu nggak mengandung komposisi pelembab alami, karena itu biasanya ditambahkan pelembab buatan manusia a.k.a bahan kimia. Aku yakin banget sama kualitas sabun dari Cow Style ini karena Cow Style yang memiliki 11 buah ketel besar dengan kapasitas 60 ton ini merupakan pabrik pembuat sabun dengan metode Kamadaki terbesar di Jepang! Wow!

Packaging Details
Sistem botolnya ini pump jadi gampang dipakai. Kalau botol model tuang nggak ada salahnya juga, tapi menurutku botol model tuang dengan tutup flip top lebih cocok buat travelling. Sedangkan dengan ukuran botol sebesar ini(580ml) dan sistem pump, pastinya cocok buat bertengger di kamar mandi rumah ya. Hehe. Di belakang botol tertulis berbagai macam informasi produk dengan bahasa Jepang. Untungnya setelah diimpor ke Indonesia, diatas tulisan-tulisan Jepang itu ditimpa dengan sticker bertuliskan informasi produk menggunakan bahasa Indonesia. Ohya, tersedia 2 pilihan ukuran dan kemasan lho. Kalau kemasan botol pump seperti punyaku ini ukurannya 580ml harganya sekitar 60ribuan, dan yang kemasan refill berukuran 480ml harganya sekitar 30ribuan.

Texture

Teksturnya ringan dan termasuk cair. Busanya cukup banyak dan tebal, lembut di kulit. Setelah aku aplikasikan sabunnya ke seluruh badan lalu bilas, aku merasa agak kesat tapi nggak bikin efek mengeringkan kulit llho. Creamy Foam ini berfungsi untuk menjaga kullit tetap lembab, halus, dan lembut. Cow Style Milky Body Soap ini mengandung 3 jenis susu yang dapat melembabkan kulit secara maksimal yakni; Milk Ceramide(Sphingomyelin), Milk powder(Skim Milk), dan Milk Protein(Hydrolyzed Casein). Wangi floralnya pun lembut dan menenangkan. Tersedia 4 wangi pilihan yaitu; Mild Soap, Floral, Fruity, dan Citrus.

Picture courtesy of http://www.cow-style.co.id/id/

Overall
 
+ Busanya banyak dan tebal
+ Lembut
+ Tidak mengeringkan kulit
+ Wanginya soft dan relaxing

- Setelah pemakaian ada rasa kesat

Where To Buy?
Minimart/Drugstore : Guardian, PAPAYA, Metro, Watson, Yogya Super, Setiabudi Super, Grand Lucky
Online Shop : Sukamart, Nihonmart 

Facebook : CowStyleID
Twitter : cowstyleid

Thankyou for reading. See ya on the next post,
XOXO

No comments:

Post a Comment