Laser Hair Removal At De Hair

Happy New Year 2016, everyone!

Posting perdana di tahun 2016 ini tentang beauty treatment. Semoga setelah ini aku bisa lebih sering mendapat kesempatan untuk menghadiri offline review/event.:) Menurutku membersihkan rambut yang nggak diinginkan itu penting banget dan harus rutin dilakukan. Biasanya aku pakai metode waxing. Sekarang sudah banyak sih produk waxing rumahan yang tersedia di berbagai online shop. Tapi kelemahan waxing yang bikin orang-orang pada bergidik duluan sebelum coba nge-wax adalah rasa sakitnya. Haha. Setiap kali tiba saatnya harus waxing, aku selalu mesti siap mental buat tega-tegaan sama diri sendiri. Hihi. Seneng banget Kawaii Beauty Japan dan De-Hair Mall Of Indonesia memberikan kesempatan untuk cobain Laser Hair Removal. Yang paling penting Pain Free alias bebas rasa sakit dong! Hehe
Sebelum datang ke De-Hair, kita harus konfirmasi dulu lewat telepon, lalu nanti akan dibuatkan jadwal treatment. Aku dapat jadwal tanggal 26 Desember 2015 jam 16.30.
Hayoo tebak aku kesini bareng siapa? Haha. Tentu sama Suami dan bawa baby-ku juga. Sepaket ya kita. :D Biasa sih sepaket isi 4. Kebetulan mama mertua lagi ada di rumah, jadi anakku yang pertama betah di rumah dan nggak ikutan.

Di De-Hair ini semuanya serba putih dan ungu. Very clear & sophisticated!
Aku memilih Bikini Line Hair Removal/area intim. Jadi nggak bisa aku foto prosesnya. Aku tulis step by step prosesnya ya. :)
Pertama-tama aku diminta untuk pakai rok putih yang bentuknya mirip dengan rok dalam. Setelah itu, aku tiduran di atas kasur ini...
Sebelum di laser, unwanted hair kita bakal di shave/cukur dulu. Setelah itu dioleskan gel khusus(cooling gel) yang berfungsi sebagai perantara panas sekaligus untuk meminimalisasi rasa panas yang ditimbulkan oleh laser. Setelah gel selesai dioleskan, nurse dan aku memakai kacamata khusus sebagai penghalang dari sinar laser. Lalu treatment pun dimulai. Alat yang mengeluarkan sinar laser itu ditempelkan ke daerah kulit yang telah diberi cooling gel. Nurse Adel yang menangani treatment ini mengingatkan kalau misalnya aku merasa terlalu panas lasernya, bilang saja, nanti akan dikurangi frekuensinya. Tapi aku nggak merasa sakit atau panas sama sekali. Malah dingin-dingin gitu efek dari cooling gelnya. Hehe. Treatment ini memakan waktu sekitar 20-30 menit. Biasanya treatment ini akan terlihat hasilnya saat treatment kedua atau lebih. Tergantung dari masing-masing individu. Tumbuhnya bulu akan berkurang dan lebih halus. Treatment selanjutnya bisa dilakukan setelah 4-8 minggu mendatang. Nurse Adel juga memberi tahu kalau misalnya setelah treatment daerah yang di laser terasa sedikit gatal, itu adalah hal wajar. Sehabis treatment, daerah kulit yang terkena sinar laser akan lebih sensitive karena itu disarankan untuk tidak terkena sinar matahari langsung / panas berlebih seperti mandi air panas atau sauna selama 1x24 jam.

Yuk, move on dari waxing. Hehe. Thankyou Kawaii Beauty Japan dan De Hair Mall Of Indonesia buat kesempatannya mencoba Laser Hair Removal. ♥ Sekian dulu review beauty treatment kali ini. See ya on the next post. :)

XOXO

2 comments: