Kosé Jel'aime Secret Des Bois Shining Repair Shampoo Review

Buat si penyuka mandi, perlengkapan gono gini seperti sabun mandi, shampoo, dan kondisioner, keberadaannya dianggap maha penting. Si penyuka mandi tidak lain tidak bukan adalah aku. Haha. Kesenangan tersendiri waktu dapet kiriman dari Sociolla yang isinya Kosé Jel'aime Secret Des Bois Shining Repair Shampoo 500ml. Memadai banget buat dipakai selama berbulan-bulan. Senangnya lagi, shampoo ini dibuat khusus untuk para cewek yang kepingin rambutnya kelihatan cantik dan bersinar selalu. Aku banget dong!
Nggak perlu khawatir, meskipun made in Japan tapi di belakang botol sudah ditempel penjelasan produk yang sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia. Shampoo keluaran Kosé ini unik banget, nggak cuma karena nutrisinya yang cocok untuk memperbaiki rambut rusak tapi karena wewangian shampoo ini terbuat dari parfum! Seperti karakteristik parfum pada umumnya yang memiliki 3 tingkat aroma, wewangian shampoo ini juga punya lho.

Step 1 : Top Note. Wangi ini yang pertama kali tercium saat shampoo diaplikasikan ke rambut. Aromanya didominasi wangi citrus, dedaunan hijau, dan buah-buahan.
Step 2 : Middle Note. Ketika aroma dari top note menguap, wangi yang tercium di rambut adalah wangi floral.
Step 3 : End Note. Setelah semua aroma top note menguap, wangi yang tercium adalah aroma woody, musky/umber, dan powdery.
Wangi-wangian ini akan tercium mulai dari pertama kali nge-pump shampoo, saat pakai, dan ketika rambut sudah kering. Setelah pakai shampoo ini nggak perlu keramas setiap hari karena wanginya awet. Aku udah cobain dan memang beneran wanginya tahan lama dan kesan 'mahal'-nya dapet banget!
Teksturnya cair dan bening sampai difoto ga keliatan. *Zoom mode on* Kosé Jel'aime Secret Des Bois Shining Repair Shampoo ini sillicon free, yang berarti selain bebas bahan kimia buatan, kita bisa dapetin rambut sehat dan bersinar lebih lama. Mengandung asam amino yang memperkaya akar rambut, meningkatkan pertumbuhan rambut, menebalkan, serta memperbaiki tekstur rambut. Setelah pakai shampoo ini, aku ngerasain hasilnya beda banget dengan shampoo yang biasa aku beli di supermarket. Rambut jadi lumayan lembut dan shiny. Lumayan lembut loh ya, tapi nggak selembut pakai conditioner. Oh ya, jangan kaget ya kalau busanya sedikit. Apalagi kalau rambut kita dalam keadaan berminyak, wajib keramas ulang sampai 2 kali baru terasa benar-benar bersih. Itu wajar karena Kosé Jel'aime Secret Des Bois Shining Repair Shampoo tidak mengandung Sodium Laureth Sulfate (SLS) yang membuat busa shampoo jadi berlimpah tapi berefek negatif karena mengurangi kelembaban alami rambut. Bangga deh pamer rambut sendiri dan bawaannya pengen kibas-kibasin rambut dimana saja dan kapanpun. Haha. Fyi, 1 set (Shampoo + Hair Treatment) harganya Rp 325.350,- , belinya disini.

No comments:

Post a Comment