Memaksimalkan Fungsi Smartphone Dalam Kehidupan Sehari-Hari Sebagai Blogger

Hai semuanyaaa~ Nggak terasa deh kalau sebentar lagi sudah mau akhir tahun. Ih, time flies ya. Haha. Di awal tahun 2016 kemarin aku sempet bikin wishlist loh, belum semuanya tercapai sih. Hehe. Salah satu wishlist aku yang belum tercapai adalah "punya smartphone canggih".

***

Sejak jadi beauty blogger dan influencer, pastinya aku makin akrab dengan social media. Sampai-sampai dapet julukan baru dari suami, "Kamu SOSIALITA banget!", hahaha. Selama ini aku update blog atau sosmed kebanyakan dari pc atau tablet karena smartphone yang saat ini aku pakai belum memadai kebutuhan blogging-ku. Setelah browsing sana sini aku ketemu sama smartphone canggih yang fungsinya bisa aku maksimalin banget dalam kehidupan sehari-hariku sebagai blogger yaitu SAMSUNG GALAXY J5 2016 dan J7 2016.

My Smartphone, My Property
Hal pertama yang aku pertimbangkan dalam memilih smartphone selain software dan fitur-fiturnya yang canggih, tentu saja bentuknya dong. Haha. Nggak perlu diragukan lagi SAMSUNG selalu punya desain yang elegan. Perpaduan frame metal ditambah cover glass membuat SAMSUNG GALAXY J5 2016 dan J7 tampak stylish.
Tersedia dalam 3 warna pilihan, yakni ; Putih, Gold, dan Pink. Dengan desain yang keren, aku bakalan pede buat bawa smartphone kemana-mana apalagi kalau ada undangan ke beauty event karena nggak jarang kita di candid pas lagi selfie pakai smartphone. Seringkali juga smartphone dijadikan properti foto misalnya flatlay atau mengendorse aplikasi di smartphone. Contohnya seperti ini :
Jadi, setuju kan sama aku kalau blogger mesti punya smartphone yang desainnya stylish kayak SAMSUNG GALAXY J5 2016 dan J7 2016?

Here Comes The Sun
Dengan harga yang terbilang cukup terjangkau, SAMSUNG GALAXY J5 2016 dan J7 2016 memiliki layar berukuran 5.2" / 5.5" yang didukung teknologi super AMOLED yang mampu menghasilkan gambar dan video sejernih kristal dengan tingkat ketajaman dan kontras yang tinggi. Meskipun di bawah sinar matahari, layar akan tetap jelas terlihat dan tetap hemat daya baterai lho! Duhaiii, aku butuh banget. Hahaha. Aku selalu foto-foto untuk keperluan blogging di outdoor karena tujuannya untuk dapetin sinar matahari. Nah setiap lagi foto, aku harus bawa smartphone kemana-mana dong supaya bisa sambil browsing inspirasi foto sambil tetep bales-balesin email dan comment di blog. Sayangnya smartphone yang saat ini aku pakai layarnya gelap di bawah matahari padahal kontrasnya udah aku naikin pol, yang ada malah lowbatt. So, SAMSUNG GALAXY J5 2016 dan J7 2016 menjawab kebutuhanku banget. Aku nggak perlu repot nutupin layar smartphone atau kehabisan baterai gara-gara si smartphone kepayahan nyesuaiin cahaya karena SAMSUNG GALAXY J5 2016 dan J7 2016 memiliki kemampuan untuk menyesuaikan cahaya.

AM to PM Social Media Ready
Blogger tanpa foto sama dengan lauk tanpa garam. Rasanya kurang greget gitu kalau baca sebuah artikel tanpa gambar pendukung. Terlebih blogger yang banyak mereview produk atau memberikan makeup tutorial. Menurut pengalaman aku selama ini, dalam 1 blog post minimal berisi 3 foto. Memang ga ada aturan tertulis standar foto blogger harus seperti apa dan bagaimana, tapi nyatanya pembaca betah berlama-lama dan dipastikan datang lagi dan lagi kalau foto blogger-nya jernih dan berkualitas tinggi. Aku selalu pakai kamera DSLR atau Mirrorless untuk foto produk sekaligus selfie. Ada kalanya dimana aku nggak mungkin bawa kamera misalnya saat jalan-jalan bersama keluarga. Kebayang dong betapa repotnya kalau harus nenteng kamera dslr beserta peralatannya berupa flash dan lensa ditambah diapers, susu, termos, air minum, baju ganti, arrrggghhh. Mau jadi apa punggung ini?!?! Cuma nulis aja langsung kerasa beratnya. Haha. Aku punya prinsip, "Sambil mendayung dua-tiga pulau terlampaui", sambil jalan-jalan maunya kesempatan dalam kesempitan dong foto-foto buat review produk di blog. Contoh nih aku dapat tugas untuk review lipstick, terus ga keburu foto di rumah. Nah, pas jalan-jalan kan makeupan tuh, sekalian aja pakai lipsticknya, ntar foto FOTD-nya pakai smartphone pas lagi jalan-jalan. Hahaha. Cumaaa, itu belum terealisasikan. Hiks hiks. Satu lagi yang nggak kalah pentingnya, setiap kali beauty event selalu ada kompetisi foto atau short video berisi keseruan acara lalu share di Instagram dengan hashtag yang telah ditentukan, hadiahnya lumayan banget loh terkadang bisa berupa voucher belanja atau produk. Selama ini aku selalu skip nggak bisa ikutan karena foto-foto yang ada di kamera kudu dipindahin ke pc atau laptop dulu baru pindahin ke smartphone. Makanya aku seneng banget waktu tau SAMSUNG GALAXY J5 2016 dan J7 2016 punya kamera autofocus 13 MP dengan bukaan lensa f 1.9! Wow, bukaan lensanya ini termasuk besar sehingga mampu menangkap cahaya lebih banyak. Cahaya yang lebih banyak berarti hasil fotonya bakalan jernih bahkan saat kondisi penerangan kurang baik. Warna hasil fotonya pun sesuai dengan apa yang kita lihat dengan mata. SAMSUNG GALAXY J5 2016 dan J7 2016 juga dapat merekam video berkualitas tinggi dengan resolusi FHD (Full High Definition) 1920 x 1080p @30FPS. Memadai banget ya untuk bikin video yang jernih dan asik ditonton karena blogger nggak melulu seputar tulisan dan foto saja, seringkali diperlukan video supaya bisa lebih jelas dalam memberikan review atau makeup tutorial. Kamera depannya juga beresolusi tinggi yaitu 5 MP dan dilengkapi dengan flash. Untuk para blogger yang pastinya hobi selfie, ini oase banget kan. Cukup bawa SAMSUNG GALAXY J5 2016 dan J7 2016, tanpa kamera DSLR atau Mirrorless sekalipun aku bisa langsung share foto dan video yang berkualitas di sosmed. Yeayy!!!

Beauty Blogger On Fleek In Every Frame
Selain kameranya yang canggih, SAMSUNG GALAXY J5 2016 dan J7 2016 juga memiliki fitur Quick Launch untuk akses kamera lebih cepat. Biasanya kalau mau foto kan harus buka lock phone segala, terus cari icon kamera, halah ribet! Haha. Kalau SAMSUNG GALAXY J5 2016 dan J7 2016 hanya dengan menyentuh tombol home dua kali langsung kamera on. Ditambah dengan Beauty Mode yang akan memastikan tampilan pencahayaan terbaik, Palm Selfie yang memudahkan kita untuk memotret, dan Wide Selfie yang membuat background foto kita lebih luas. Aku paling penasaran sama Palm Selfie-nya, bisa-bisa timer di kamera aku jadi ga berguna lagi. Hahaha. Tinggal taruh SAMSUNG GALAXY J5 2016 dan J7-nya di meja terus disandarin abis itu selfie deh pakai Palm Recognation-nya.
Bisa sambil gaya pura-pura lagi makeup atau lagi pegang produk seperti ini. My blogging gear banget!

Small In Size, Big On The Inside
Setiap kali ada updatean baru di blog aku pasti meluncur ke sosmed buat promosiin dan related link blog post baru aku. Cara ini ngaruh banget loh buat nambahin pageviews blog karena banyak Instagramer yang akhirnya jadi pembaca setia lantaran sering lihat update-an aku di Instagram. Karena itu aku mesti stock banyak foto di smartphone supaya nggak bolos upload setiap harinya. Beberapa minggu lalu sempat ada kendala aku mesti hapus-hapusin foto-foto yang ada di smartphone-ku sebabnya memori internal smartphone-ku kepenuhan. Duh, bete deh. Tapi aku nggak bakalan bete-bete lagi kalau pakai SAMSUNG GALAXY J5 2016 dan J7 2016 karena memiliki memori internal 16 GB, terus bisa ditambah dengan memori external micro SD hingga 256 GB. Berasa kayak bawa PC seukuran smartphone ya. 


Master Of Multitasking
Setelah dibuat bete dengan memori yang kepenuhan, aku juga dibuat sebel dengan smartphone-ku yang lemot kebangetan. Padahal sebagai blogger aku mesti sering-sering buka blog sendiri dari smartphone untuk sekedar balesin comment atau bahkan kalau bisa sambil nulis blog di smartphone. Belum lagi aku juga pengennya sambil buka Female Daily biar tetep kekinian dong. Tapi jangankan buka tab baru, mau bales 1 comment aja loadingnya lama sekaliii. Karena itu aku cukup jarang bales comment di blog apalagi nimbrung di Female daily. Aku juga kerepotan menulis blog karena nggak bisa menulis tanpa PC. Ini salah satu yang menghambat aku supaya bisa posting blog sering-sering. Karena 70% hariku penuh dengan kegiatan mengurus anak dan rumah dan aku nggak punya banyak kesempatan untuk duduk di depan PC. Padahal kalau aku bisa punya gadget yang mudah dibawa kemana-mana dan mampu untuk digunakan menulis pastinya hal itu teratasi. Kalau aku menulis review produk, aku suka buka artikel dari mana saja untuk menambah informasi di tulisanku, atau aku harus pindah aplikasi untuk melihat kontak para sponsor yang mau aku cantumkan di penutup post. Gadget yang aku miliki sekarang walaupun memiliki kemampuan multitasking tetapi lambat dan nggak jarang file yang aku buka tertutup sendiri. Hmm.. Yang ada aku jadi bete dan ide-ide keburu hilang. Haha. Nambah deh daftar nilai plus-nya SAMSUNG GALAXY J5 2016 dan J7 2016 karena memiliki RAM 2 GB untuk SAMSUNG GALAXY J5 2016 didukung prosesor quad-core berkecepatan 1,2 Ghz sedangkan RAM 3 GB untuk SAMSUNG GALAXY J7 2016 yang didukung prosesor octa-core berkecepatan 1,6 Ghz. Nanti kalau udah kesampean punya smartphone SAMSUNG GALAXY J5 2016 dan J7 2016, aku bakalan makin sering posting, rajin balesin comment di blog dan sering nimbrung di Female Daily pastinya. Hahaha.

Smart Manager, Smart Blogger


Bukan hanya blogger, tapi semua pengguna smartphone pastinya nggak mau dong kinerja smartphone jadi lambat karena RAM kepenuhan atau malah kena virus. Sebetulnya di Playstore banyak tersedia aplikasi untuk mengoptimalkan kinerja smartphone, tapi aku lumayan bingung ah pakainya gimana. Hahaha. Akhirnya aku nggak perlu khawatir bakal kebingungan lagi karena SAMSUNG GALAXY J5 2016 dan J7 2016 punya solusi yang praktis dengan aplikasinya yang bernama SAMSUNG Smart Manager. Dalam satu aplikasi ini berisi 4 fitur, yakni ; Battery Manager, Storage Manager, RAM Manager, dan Security Manager. Di fitur Battery Manager kita bisa memantau dan mengetahui etsimasi daya baterai yang digunakan sehari-hari. Kita juga bisa melihat aplikasi apa yang paling boros baterai saat layar nonaktif. Disini ada opsi Power Saving Mode atau Ultra Power Saving Mode jadi baterai smartphone kita akan lebih hemat. Fitur lainnya adalah Storage Manager. Selain bisa tau informasi penggunaan memori internal smartphone, fitur ini juga punya pembersih data-data yang dianggap tidak penting yang ada di smartphone kita lho. Sedikit cerita lewat pengalaman aku sebagai blogger, ketika aku bekerjasama dengan sebuah brand atau diundang untuk menghadiri suatu event seringkali brief untuk penulisan dan undangan dikirim lewat email berupa Image, PDF atau Microsoft Word. Untuk membuka file brief tersebut pastinya harus download dulu dong. Nah, seringkali tuh aku lupa hapus-hapusin meskipun projectnya udah lewat berbulan-bulan karena nggak paham harus hapusnya dimana. Kalau satu-dua file sih ga kerasa berat ya, coba kalau semua file dalam setahun dikumpulin lalu ga dihapus-hapusin, ga heran smartphone-ku jadi gampang lemot. Nah, lewat opsi User Data di fitur Storage Manager, kita bisa memilih untuk menghapus file atau data yang sudah tidak diinginkan. Berguna sekali untuk kehidupan sehari-hariku sebagai blogger! Untuk membebaskan smartphone dari fenomena lemot, butuh yang namanya RAM Manager. Disini kita bisa tau aplikasi apa saja yang masih running dan mengetahui aplikasi yang menyedot RAM paling banyak. Mau memilih untuk menutup salah satu aplikasi tersebut atau memilih opsi 'END ALL' juga bisa lho. Praktis banget untuk membuat kinerja smartphone jadi gegas seperti semula. Fitur terakhir yang ga kalah pentingnya adalah Device Security Manager yang didukung solusi Anti-Malware dari Intel Security dan McAfee untuk mengamankan smartphone dari bahaya virus atau malware. All in one banget ya!

The Battery That Never Dies
Sebagai blogger, smartphone hampir ga pernah boleh dalam keadaan mati, kecuali malem lah ya. Haha. Saat weekdays pada jam kerja, pasti banyak banget tawaran kerjasama yang berdatangan. Belum lagi blogger harus aktif di sosial media terutama Instagram, Twitter, dan Facebook. Kalau sudah buka sosmed, ga heran deh kalau baterai langsung merosot tajam akibatnya baterai smartphone keburu habis duluan dan nggak bisa terima telepon penting deh, mana lupa bawa charger dan ga punya power bank. Huhuhu. Dengan SAMSUNG GALAXY J5 2016 dan J7 nggak perlu khawatir kehilangan telepon penting karena baterai mati karena adanya fitur Ultra Power Saving Mode yang secara otomatis menutup fungsi yang tidak dibutuhkan. Fitur ini dramatis banget untuk mengurangi konsumsi baterai, pastinya SAMSUNG GALAXY J5 2016 dan J7 2016 bakalan tetap aktif saat kita benar-benar membutuhkannya.

Wah, maksimal banget ya fungsi SAMSUNG GALAXY J5 2016 dan J7 2016 dalam kehidupan blogger sehari-hari. Tentu kegiatan blogging-nya juga jadi tambah maksimal dong. Disini aku sertakan tech specs -nya SAMSUNG GALAXY J5 2016 dan J7 2016 lho supaya teman-teman juga bisa makin kenal sama kedua smartphone canggih yang satu ini.

1 comment:

  1. Assalamualaikum.wr.wb. perkenalkan nama saya Ibu Anita Tki Malaysia, saat menulis ini saya teringat memory masa lalu.saya sangat tergugah hati melihat coretan hati yang Ibu tulis. saya jadi teringat tentang masa-masa sulit dulu,karena iktiar dan usaha , seolah2 menjadi dendam bukan lagi motivasi, cuma satu tujuan saya pada saat bagaiman caranya untuk bangkit..singkat kata berbagai macam iktiar dan cara yang saya lalui, mengingat pada saat itu hutang saya 1,2m yang tidak sedikit, belum lagi bunga renternir yang bertambah. karena usaha, kesungguhan hati, akhirnya menemukan jalan /solusi . saya percaya ALLAH ITU TIDAK DIAM MAHA PENYAYANG , cobaan itu bukan lah ujian tapi hadiah yang tersilmut untuk kebahagiaan yang sebenar2nya. Sudah banyak para normal yg kami mintai angka togel dan uang gaib cuma Ki Witjaksno yg berhasil alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus. jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi Ki Witjaksno: +62852_2223_1459. ingat kesempatan tidak akan datang untuk yang kedua kalinya
    UNTUK LENGKAP SILAHKAN KLIK-> PESUGIHAN TOGEL DAN PELARI USAHA

    ReplyDelete