RIVERA Shining Lipstick & Moisture Glow Lip Gloss Review

Dulu : Ngapain banget punya lipstick lebih dari 1 warna, toh yang bakal dipakai itu-itu juga kan!
Sekarang : Harus banget punya lipstick lebih dari 1 warna, Supaya bisa gonta-ganti sesuai mood toh?

***

Eh, tapi nggak cuma aku loh yang kayak gini, BANYAK! Pasti banyak kan cewek-cewek yang demen koleksi lippies, hayooo ngaku. Makanya nih, sampai beredar quotes ginian "There's no such thing as having too many lipstick" atau "One lipstick is never enough" , setuju? Suami suka becandain aku, "Cewek mah cuma mau satu, SEMUA." Pengen deh ngejawabin, "Eh jangan bercanda, itu fakta!". Saat ini pasti banyak cewek-cewek yang membatin, "Gue ga gitu kog". Aku tau sobat, aku tau.
Senangnya saat koleksi lippies beranak cucu, terimakasih RIVERA. Dikirimin 3 shade lipstick beserta 3 shade lipgloss yang dikemas dalam box cakep berasa lagi dapet kado ultah. Padahal ultahnya masih lama, 18 Januari ya, catat! RIVERA bikin jatuh hati pas pertama kali nerima paketnya, packagingnya eksklusif sampai aku ngira RIVERA ini produk luar yang ternyata asli Indonesia! Tepatnya PT. Fabindo Sejahtera, kakak adek nih sama Fanbo, brand kosmetik yang udah ada sejak tahun 1968. Pantes sejak aku masih SD udah familiar, wong duluan lahir daripada aku. Haha. Bangga yaaa, sekarang produk lokal pun ga kalah kerennya dari produk luar negeri.
  FYI, tadinya RIVERA punya packaging yang desainnya hampir-hampir mirip dengan produk lokal lainnya, tapi RIVERA berinovasi dengan desain kemasan yang jauh lebih keren.
Packaging lipglossnya sih klasik, yang bikin menarik perhatian itu packaging lipsticknya. Bentuknya agak pipih ga kayak lipstick biasa yang bulet plek, warnanya juga 'mahal' Navy blue dengan perpaduan warna gold. Sebenarnya ada peribahasa Don't judge a book by it's cover, khusus buat milih kosmetik kayaknya kurang cucoklah ya. Huahaha. Kita banci packaging dong, cewek gitu lohhh. Kekurangannya, packaging memang bagus untuk dilihat tapi agak ringkih soalnya aku merasa nggak pernah jatohin lipsticknya tapi udah ada retakan sedikit di bagian badan lipsticknya. Untuk lipgloss dan lipstick merek lokal seharga Rp 30.000,- s/d Rp 40.000,-an, RIVERA look more expensive than they cost. Affordable price banget, kirain aku harganya sekitar Rp 50.000,-an. Bahas satu-satu yuk!

RIVERA Shining Lipstick
Lipstcik RIVERA punya 25 shade pilihan lho, banyak banget! Aku dapat No. 01 Velvet Red, No. 17 Warm Latte, dan No. 24 Diamond Coral. Sebelum coba swatch ke bibir, aku udah tertarik sama yang No. 17 Warm Latte. Kabarnya lipstick RIVERA hasilnya lebih ke satin-matte, jadinya aku pengen dong hits kayak Kylie Jenner yang iconic dengan Nude Matte Lips Kit-nya. Hihi.
 Hasil swatch di bibir, warnanya cakep-cakep ya. Aku tetep dong favorit sama no 17 Warm Latte. Semuanya pigmented dan satin finish bukan matte karena masih glowing. Untuk yang no 01 Velvet Red dan 17 Warm Latte teksturnya halus dan mudah di swatch di bibir, kalau yang no 24 agak greasy dan berglitter kecil-kecil. Lipstick ini melembabkan bibir lho, soalnya selama pakai aku merasa kayak pakai lipbalm deh. Mengandung Vitamin E dan UV Protectant yang merawat dan melindungi dari sinar Ultraviolet. Staying powernya kurang lebih sama dengan lipstick lainnya, tetap transfer saat makan/minum dan membutuhkan retouch. Buat teman-teman yang hampir tiap hari butuh makeup misalnya untuk ke kantor, aku rekomen lipstick Rivera ini karena pilihan shadenya beragam, harganya affordable, yang paling penting melembabkan apalagi buat kalian yang bekerja di ruangan ber-AC.

RIVERA Moisture Glow Lip Gloss
Selain lipstick, Moisture Glow Lip Gloss-nya RIVERA juga nggak boleh ketinggalan dibahas dong ya. Shade lipgloss ini ada 3, yakni ; Gorgeous Red, Pearly Beige, dan Sparkle Pink. Lagi-lagi aku langsung tertarik sama warna nude, Pearly Beige. Waktu nulis review ini aku sampai senyam senyum sendiri soalnya baru aja minggu kemaren aku crazy for red sekarang crazy for nude!
Untuk lip glossnya ternyata no 01 Gorgeous Red warnanya paling keren! Hahaha. Ya kan, kalau ga dicoba ke bibir langsung bisa-bisa salah beli warna. Aku suka sama yang no 01 Gorgeous Red karena warnanya bikin skintone aku kelihatan lebih cerah dan warna pink-nya terlihat merona natural. Rivera Moisture Glow Lip Gloss ini mengandung Vitamin E yang terdapat dalam pluketenia vabulls seed oil(Inca Peanut) untuk menutrisi bibir agar tetap sehat, pantas selama pakai aku merasa bibir jadi lembab banget. Tapi aku lumayan ga betah sama sensasi berminyak dari lip glossnya, efek kebiasaan pakai lip tint yang kering-kering aja. Anyway, lip gloss juga bisa dipadukan dengan lipstick atau digunakan sendiri. Kalau aku prefer dipadukan dengan lipstick. Jadi pakai lipstick dulu sebagai base lalu pulaskan lip gloss hanya di bagian tengah bibir untuk memberikan kesan bibir tampak lebih penuh.

Kalau kamu suka yang warna apa? Ada yang sudah pernah coba warna lainnya? Mau dong baca reviewnya juga. ♥

2 comments:

  1. Lip glossnya memang bikin tertarik nyoba, aku juga punya yang diamond coral tapi hasilnya lebih ke arah bening gitu ya.
    Nice post kak :)

    diahcerita.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Baru tahu deh brand ini, brand lokal skrg banyak banget :o
    sayang kayaknya coveragenya sheer gitu ya sis? bibirku pigmented soalnya

    reflectionofflowrin.blogspot.co.id

    ReplyDelete