Yanita Sya's Holiday Essential


Aku termasuk orang yang grasa grusu, prinsip aku "Pokoknya yang bisa ku-kerjain sekarang, akan aku kerjain sampai selesai!"HUAHAHAHAHA. *ketawa kenceng-kencengnya kayaknya ga perlu ya?* Masih nyambung soal prinsip yang tadi, suami suka ngambek kalau aku lagi menjunjung tinggi prinsip barusan. Bayangin aja ya, jam 2 dini hari aku masih berkutat sama tablet lantaran nulis blognya belum tuntas. Sampai jam 4 pagi, masih melek cuma buat nyelesain edit foto event yang nggak kunjung kelar. Pernah sampai jam setengah 5 pagi, masih khusyuk nonton drama Korea sebab masih sisa 2 episode lagi sampai tamat. *yang terakhir sungguh ga penting*. Bagi mama dua anak seperti aku, malam hari adalah waktu emas dimana bisa mengerjakan banyak hal mulai dari yang penting sampai yang ga penting sekalipun. Baik pekerjaaan maupun urusan remeh temeh, macam nonton drama Korea tadi. Tetep. Karena seringnya bergadang demi membela Me-Time, paginya aku jadi berasa capek dan lemas. Sudah 2 minggu ini aku mengkonsumsi suplemen The Right C dan Herbilogy Power Fuel King of Bitters dari SOCIOVIT setiap harinya. The Right C adalah suplemen vitamin C yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh, sedangkan Herbilogy Power Fuel King of Bitters adalah Finest Extract Powder yang fungsinya hampir sama yaitu membantu menjaga daya tahan tubuh ditambah meringankan gejala gula darah ringan. Bahas satu-satu yuk!

The Right C
Selain meningkatkan daya tahan tubuh, The Right C juga berfungsi sebagai antioksidan, pembentukan kolagen, membantu mengatasi aterosklerosis(penyempitan pembuluh darah akibat pengendapatan kolesterol dan zat-zat lemak), mencegah serangan jantung, mengatasi infeksi akut, dan sebagai anti kanker. Gembira ketika mendengar kata 'antioksidan' dan 'kolagen'. Manfaat sehat-sehat lainnya juga bikin seneng kog. Tapi biasalah ya cewek, denger ada kolagen tuh rasanya booster banget buat rajin minum. Haha.
1 botol isi 30tablet, cukup minum 1 tablet per hari. Jadi sebotol cukup untuk sebulan. Dengan harga Rp 56.000,- dan sedang ada promo kalau beli di Sociovit menjadi Rp 47.600,-, HEMAT!

Keunggulan The Right C :
+ Mempunyai penyerapan yang lebih baik sampai 400% lebih banyak dari vitamin biasa.
+ The Right C adalah vitamin C yang mudah larut dalam air, mudah larutan dengan penyerapan yang lebih baik.
+ Menggunakan EnterCell technology, dimana vitamin C dapat masuk melalui berbagai jalur(multipath) yang menyediakan beberapa rute untuk penyerapan vitamin C ke dalam sel agar lebih cepat terserap, yakni ; The Glucose pathway, The Sodium pathway, The Mass Action pathway, dan The Pentose Phospate Shunt.
+ Mengandung Riboperine untuk meningkatkan penyerapan vitamin C ke dalam tubuh 4 kali lebih banyak, dan telah diuji selama lebih dari 2 tahun dan digunakan oleh dokter-dokter untuk menjamin manfaat klinis dari produk. Riboperine inilah yang meningkatkan produksi energi sel (ATP) yaitu suatu energi yang diperlukan untuk salah satu proses absorpsi vitamin C secara optimal.
+ Glukosa dan vitamin C yang masuk akan diserap dari sistem transportasi yang sama.
+ Tidak asam dan aman untuk lambung karena mempunyai pH netral sehingga dalam dosis tinggi tidak menimbulkan efek samping seperti gangguan pencernaan.
+ Sodium Ascorbat atau Natrium Ascorbat berbeda dengan Natrium Klorida, jadi tidak ada efek garam sehingga aman dikonsumsi untuk penderita hipertensi.
+ Dalam 1000mg, The Right c mengandung 6% sodium dari DV (2400mg perhari).

Selama minum The Right C, kalau kurang tidur aku tetap merasa ngantuk (ya iyalah!), bedanya badan terasa lebih segar. Lebih segar dalam artian nggak lemes dan nggak gampang capek loh. So far, itu aja sih yang aku rasakan. Anyway susah-susah gampang ya kalau review vitamin karena ga bisa di swatch dan difotoin before-afternya. Haha. All in all, siapa tau membantu buat teman-teman yang lagi cari rekomendasi vitamin C.


Herbilogy Power Fuel King of Bitters

 Netto : 100gr
Harga : Rp 85.000,-

 Di dalam kemasan 100gr ini berisi 100% ekstrak daun Sambiloto dalam bentuk bubuk. Campurkan 1/4 sendok teh Herbilogy Power Fuel King of Bitters dengan secangkir air hangat, smoothies, atau makanan. Boleh diminum sebanyak satu hingga tiga kali sehari disertai dengan minum air putih yang cukup.

Warna bubuknya kehijauan, aromanya juga khas daun banget. Menurutku rasa pahitnya lumayan masih bisa ditolerir, after taste seperti rasa kacang-kacangan. Sayangnya nggak bisa dijadikan bahan campuran masakan atau kue karena punya rasa pahit yang dominan, nggak seperti bubuk jahe atau green tea. It is okay, yang penting sehat!



Bernama ilmiah Andrographis paniculata, sederhananya disebut Sambalado Sambiloto. Penampilan bubuknya sekilas mirip dengan Green Tea Latte. Si pahit ini mengandung senyawa kalium yang berkhasiat untuk nurunin kadar gula darah. Selain itu bermanfaat juga untuk meningkatkan stamina dan sistem imunitas kekebalan tubuh dengan mengembalikan kesegaran tubuh yang lelah serta mengatasi infeksi virus dan bakteri. Meredakan radang sendi bahkan dapat digunakan juga untuk mencegah pembentukan asam urat dalam tubuh. Meskipun rasanya pahit tapi manfaatnya so sweet banget ya.

***


Dua produk ini membantu banget untuk mantain kesehatan aku. Namanya seorang ibu pantang yang namanya sakit. Lagipula kalau sakit bakal rugi sendiri karena ga bisa ambil cuti kayak di kantor atau bikin surat dokter buat ijin absen seperti anak sekolahan. Sekarang ini lagi berusaha buat benerin jam tidur. Maunya sih di pertengahan bulan Desember ini libur dari kegiatan blogging dan sosmed ya. Kenyataannya tetep produktif, bahkan lebih banyak kerjaan dari bulan kemarin. Puji Tuhan, terimakasih. Hehehe. Kesimpulannya, tetep harus tidur yang cukup, makan-makanan yang sehat dan bergizi seimbang dengan teratur, minum air putih minimal 2 Liter per hari, olahraga rutin, dan rajin mengkonsumsi suplemen. Selamat berliburrr!!!



2 comments:

  1. Hi kak Yanita,
    ini aku Rona dari sociolla blogger.
    aku udah follow blog kamu, followback yaah :)

    Rona Permata // beautyveller.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Rona, thanks for following ya. Done followed too. :)

      Delete