BETADINE Obat Kumur

Ketika jadi seorang istri dan ibu, ternyata secara otomatis aku concern dengan kesehatan keluarga. Terutama disaat cuaca sedang nggak menentu seperti sekarang ini. Aku berubah jadi nyokap-nyokap bawel setiap musim pancaroba, "Ayo minum yang cukup!" atau "Tidur sianggg!!!" atau "Vitaminnya diminum 2x sehari ya," atau "Sini, Mama suapin madu,". Meskipun udah cerewet kayak gitu, tetep aja anak dan suami kena sakit flu dan radang tenggorokan. Huhu. Tapi sekarang aku punya solusi nyembuhin radang tenggorokan tanpa obat minum dan antibiotik lho. Rahasianya...BETADINE Obat Kumur Antiseptik. Pertengahan bulan Februari kemarin, anak-anakku dan Papi-nya kena sakit tenggorokan. Kalau anak-anak malah sampai tahap infeksi ditandai dengan demam mencapai suhu 38,4 derajat celcius. 85% sakit tenggorokan disebabkan oleh virus atau bakteri. Nah, berkumur dengan BETADINE Obat Kumur ini membantu agar virus atau bakteri tidak dapat berkembang biak dan tidak menyebar, mencegah supaya sakit tenggorokan ringan tidak berubah menjadi sakit tenggorokan berat. Ketika sakit tengggorokan, gunakan BETADINE Obat Kumur sebanyak 3-5 kali sehari sampai sakitnya reda. Khususnya dari pengalamanku sendiri, anakku yang pertama(usia 6 tahun) waktu sakit tenggorokan berkumur dengan BETADINE Obat Kumur dan keesokan harinya sakit tenggorokannya sembuh! Biasanya minimal 2 hari baru sakitnya reda. Sayangnya di Indonesia berkumur belum jadi kebiasaan dan nggak banyak yang tahu kalau berkumur dapat mengatasi masalah tenggorokan.
BETADINE sudah mulai diproduksi sejak tahun 1975, kurang lebih 40 tahun yang lalu. Kalau ngomongin BETADINE pastinya identik dengan obat perawatan luka ya. Coba deh cek kotak P3K di rumah masing-masing, minimal selain plester luka pasti ada BETADINE di dalamnya, setuju?
BETADINE Obat Kumur dikemas dalam botol berwarna hijau lumut ukuran 190ml. Harganya cukup terjangkau Rp 25.438,-. Aku beli di drugstore, tepatnya Guardian Mal Artha Gading. Kamu juga bisa dapatkan di drugstore/supermarket terdekat di kotamu. BETADINE Obat Kumur mengandung 1% Povidone-Iodine yang merupakan antiseptik unggul dan sudah terpercaya di seluruh dunia selama lebih dari 50 tahun, sehingga berbeda dengan obat kumur lainnya. Povidone-Iodine adalah zat anti mikroba yang secara efektif terbukti dapat membunuh bakteri, virus, dan jamur.

Suami aku sempet nanya gini, "Mi, ini dipakai setiap hari?". BETADINE Obat Kumur aman untuk dipakai setiap hari, pertanyaannya apakah diperlukan atau tidak? Sebetulnya di dalam rongga mulut kita sudah terdapat bakteri baik yang dapat membantu menjaga kesehatan saat kondisi normal. Jadi, sebaiknya BETADINE Obat Kumur digunakan saat diperlukan saja misalnya seperti ada resiko yang menyebabkan penyakit, misalnya : traveling, berada di lingkungan yang sedang ada penyakit menular, saat terlalu banyak makan gorengan, saat gejala sakit tenggorokan muncul, sariawan, gusi bengkak, sakit gigi, dan bau mulut tak sedap.
Hal yang paling mencolok perbedaannya adalah warna cairannya yang 'BETADINE' banget yaitu kuning kecoklatan dan baunya khas BETADINE dengan campuran wangi mint. Mint-nya juga terasa saat berkumur. Meskipun warnanya pekat, tapi BETADINE Obat Kumur tidak meninggalkan bekas kuning di gigi. Tinggal bilas dengan air, warna kuningnya akan hilang. Anyway aku suka nih dengan tutup botolnya yang multifungsi bisa digunakan sebagai gelas kecil untuk berkumur. Ada garis ukurnya lho! Karena ukuran pakainya 15ml, kita jadi nggak perlu mengira-ngira 15ml itu seberapa banyak. Aku presisi banget ya orangnya. (Baca: h e m a t!)

Nggak ada pantangan untuk pakai BETADINE Obat Kumur, kecuali untuk yang hipersensitif terhadap Iodium, penderita penyakit thyroid, wanita hamil dan menyusui. Kalau untuk penggunaan pada anak-anak, nggak tertulis batasan usia sih. Tapi pastikan anaknya sudah ngerti cara berkumur ya karena nggak boleh tertelan. Hehe. All in all, aku percaya banget dengan BETADINE Obat Kumur ini sebagai obat sakit tenggorokan dan obat sariawan yang ampuh. Terlebih karena aku sudah mencobanya sendiri dan ke keluargaku. See ya on the next post!

No comments:

Post a Comment