comme une Evidence L'Eau de Parfum

A deep feeling of plentitude and harmony

There are times when everything is clear and simple, when everything around you exudes harmony and amplitude...these moments have their fragance: comme une Evidence...clear, harmonious, essential, and profound, it enfolds you in utter well-being.

Pilih wewangian itu sulit loh karena sifatnya personal. Kalau dapat kado ulangtahun isinya parfum sungguh tidak mudah. Haha. Karena wanginya belum tentu aku suka dan sesuai dengan kepribadian aku, dan kalau nggak suka atau nggak cocok lalu nggak dipakai nanti ditanyain sama yang ngasih, terus yang ngasih kapok kasih kita kado. Huhuhu. Rantai peristiwa banget ya ini. Tapiii, keadaan berbalik 180ยบ ketika Sociolla mengirimkan Beauty on your doorstep berisi comme une Evidence L'Eau de Parfum dari Yves Rocher. Feeling kuat mengatakan kalau kali ini wanginya bakal cocok sama aku berbekal kesan pertama packagingnya berwarna soft pink. Lol. Dilanjutkan dengan research mendalam melalui google akhirnya aku tau kalau wanginya wangi floral, duh, sebelum pakai pun sudah suka duluan. Khusus untuk wewangian aku lebih mengutamakan isinya daripada bentuk botolnya. Jadi aku selalu cari tau aromanya dominan floral, wood, atau buah-buahan. Kalau dominan aroma buah sudah bisa dipastikan nggak bakal aku semprot karena mabok! Haha. Paling cuma jadi hiasan rumah tangga. Kamu nggak mau dong ngasih aku parfum cuma buat jadi pajangan doang? ((Pede ih. Siapa juga yang mau kasih parfum ke saya?))
comme une Evidence L'Eau de Parfum ini desain botolnya sederhana saja. Memang alangkah baiknya kalau botolnya dibikin unik ya, karena wanita suka tertipu dengan kemasan yang bagus. Sedikit pengetahuan tentang wewangian, ternyata nggak cuma makhluk sosial aja yang berkasta, parfum pun.

1. Extrait (Parfum)
Adalah parfum dengan konsentrat tertinggi yang berkisar antara 15-30%. Biasanya disebut sebagai bibit parfum. Nggak perlu dekat-dekat dengan si pemakai Extrait pun tetap akan tercium aromanya. Diantara semua tingkatan, Extrait inilah yang paling mahal harganya.

2. Parfum de Toilette / Eau de Parfum
Parfum dengan kandungan essence 8-15% ini wanginya dapat bertahan 8-12 jam. Harga yang ditawarkan cukup variatif, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan. comme une Evidence L'Eau de Parfum Yves Rocher termasuk jenis Eau de Parfum dengan harga Rp 599.000,-.

3. Eau de Toilette
Parfum jenis ini wanginya dapat bertahan 3-5 jam dengan kandungan essence 4-8%. Harga yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan Eau de Parfum namun  masih lebih terjangkau.

4. Eau de Cologne
Parfum jenis ini umum dipasaran serta harganya terjangkau karena kandungan essence yang sedikit yakni 3-5%. Biasanya tingkat kandungan alkohol jauh lebih besar dibandingkan essencenya sendiri. No wonder jenis parfum ini cepat menguap dan wanginya hanya mampu bertahan tidak lebih dari 2 jam.

5. Splash Cologne
Diantara semua jenis parfum, Splash Cologne-lah yang memiliki kandungan essence paling sedikit yakni 1-3%. Wanginya hanya mampu bertahan 1 jam bahkan kurang.

***

Parfum memiliki 3 tingkatan aroma berdasarkan tingkat penguapannya, begitu juga dengan comme une Evidence L'Eau de Parfum :
Top Notes : Bergamot, Violet Leaves.
Merupakan lapisan aroma atas yaitu aroma yang tercium ketika parfum di semprotkan. Terdiri dari molekul kecil dan ringan yang mudah menguap.

Heart/Middle Notes : Rose, Jasmine, Wild Lily of The Valley.
Lapisan aroma tengah yaitu aroma yang muncul setelah aroma top notes menguap, biasanya muncul setelah 15 menit sampai 1 jam. Aroma ini secara bertahap menyatu dengan kulit dan semakin lama semakin melembut.

Base Notes : Patchouli
Lapisan aroma dasar yaitu aroma yang lebih kaya dengan molekul terbesar dan yang paling lama penguapannya. Aroma ini akan bercampur dengan aroma middle notes yang menyatu di kulit yang membentuk wangi utama dari sebuah parfum.

Harga Rp 599.000,-/100ml
Available at : Sociolla

Beli di Sociolla dan ikuti kompetisi Yves Rocher di Sociolla dengan membeli produk Yves Rocher di www.sociolla.com dan review melalui Instagram. Raih kesempatan memenangkan Yves Rocher Lotion Mango Coriander, Shower Gel Mango Coriander, dan Scrub Mandarin-Lemon-Cedar untuk masing-masing 2 pemenang!

Caranya:
1. Follow Instagram @Sociolla dan @Yvesrocherid
2. Beli produk Yves Rocher apa saja di www.sociolla.com
3. Setelah kamu mendapatkan produknya, post foto tersebut di Instagram dengan menulis review produk di caption. Mention dan tag @Sociolla dan @Yvesrocher, gunakan hashtag #yvesrocherxsociolla #yvesrocherid
4. Kompetisi berakhir pada tanggal 30 April 2017 pukul 23:59.

Good luck!

http://www.sociolla.com/fragrance/6552-comme-une-evidence-eau-de-parfum-100-ml-.html?utm_source=community&utm_medium=cpc&utm_campaign=Conv-Promotion-YVES%20ROCHER-Yanita%20Sya&utm_content=Conv-Promotion-YVES%20ROCHER-Yanita%20Sya-6552

No comments:

Post a Comment