The Days After Day Off

Happy New Year 2018 semuanyaaa!!!

Setelah libur lumayan panjang akhirnya balik ke rutinitas seperti biasa. Liburan kemarin aku sekeluarga tahun baruan di puncak. Seneng banget bisa menghirup udara gunung yang lebih segar dari Jakarta. Banyak yang menyangka aku liburan akhir tahun ke Jepang karena aku upload foto-foto winter saat berada di Jepang. Sekaligus menjawab pertanyaan teman-teman di DM, jadi sebetulnya foto-foto itu dari Maret 2017 lalu yang sengaja aku keep untuk aku upload secara seasonal karena kebetulan saat aku pergi di bulan Maret yang semestinya sudah musim semi malahan masih dingin bahkan turun salju di beberapa prefektur. Kalau liburan di puncak kemarin cuma foto-foto dikit dan iseng karena ga dandan. Wahaha. Niatnya juga liburan aja sih bukan demi profesi. Sakingan liburan, ga cuma kerjaan aja yang tertunda, tapi juga urusan merawat kulit. Akibatnya kulit aku jadi greasy dan kusam. Aku percayain perawatan kulit sensitif aku dengan skincare yang terbuat dari bahan-bahan natural. Buat teman-teman yang hobi Instagram-an dan ga jauh-jauh sama urusan kecantikan pastinya pernah denger sama brand lokal yang satu ini, Tiff Body & Sacre Skin ❤
Disini aku punya Fleur De Terre Mask, Calendula Buttermilk Soap, Rose Water, Special Edition Tiff x Sacre Coconut Lip Polish, dan Coconut Lip Sleeping Balm. First of all, aku suka dengan desain packagingnya yang shabby. Langsung pengen coba banget lho begitu lihat kemasannya. Desain produk itu emang penting banget ya, ga kalah penting sama kualitas. Haha. Disini aku bakalan bahas satu-satu produknya, so keep on reading!

Fleur De Terre Mask
Fleur De Terre Mask yang mengandung Chamomile dan Calendula membantu mendetoks wajah yang kusam dan berminyak. Karena teksturnya bubuk, jadi perlu dicampur dengan pelarut seperti air, madu, atau oil. Kalau aku campur dengan Rose Waternya Sacre Skin. Takarannya bebas, tergantung banyaknya bubuk yang dipakai. Pokoknya harus sampai cair tapi masih agak kental (kayak teksturnya putih telur) dan bisa dioleskan ke wajah. Wangi maskernya seperti jamu-jamuan dengan flower scent. Menurutku wanginya sama sekali ga ganggu hidung aku, malahan bikin rileks macam di spa-spa gitu. Haha. Sok tau aja sih, belom pernah spa soalnya. 😁 Saat maskernya mengering, wajah ketarik kencang banget sampe kerasa pengen meremin mata. Kalau efek kencangnya aku yakin semua masker cair yang sedang proses mengering pasti rasanya gremet-gremet. Setelah seluruh masker mengering (+/- 10 menit), bilas wajah dengan air hangat lalu basuh dengan air dingin. Bagus banget lho apalagi buat yang suka make up-an. Paling pas dipakai setelah make up seharian. Wajah terasa enteng dan bersih! Untuk hasil yan maksimal, kamu bisa pakai masker ini sebanyak 2-3x dalam seminggu.

Rose Water
Sejak dulu Rose Water sudah dikenal sebagai campuran untuk masker. Maksud sejak dulu sih dari sisi ingatan aku ya. Haha. Jadi pas awal-awal aku mulai kenal skincare, sekitar kelas 2 SMP gitu, aku sering mampir ke konter beauty supply di supermarket deket rumah buat sekedar lihat-lihat aja sih, beli belom tentu. 😂 Terus aku lihat ada Rose Water. Nah disitulah letak sejak dulunya. Haha. Btw coba deh kalian search pakai keyword 'Rose Water' di Google, Rose Water Sacre muncul di urutan teratas pencarian dan ternyata bener udah banyak banget review dan testimonial tentang Rose Waternya Sacre Skin. Dari sekian banyak review yang aku baca, semuanya pada suka loh. Aku juga suka! Wanginya soft, tekstur airnya lembut seperti air mineral biasa, finishingnya juga ga lengket. In my humble opinion, harganya memang jauh lebih mahal dibandingkan Rose Water yang dijual di pasaran, Rp 50.000,- untuk ukuran 100ml. But is all worth mengingat Rose Water ini adalah 100% air mawar dari proses distilasi, pure & organic! Selain bisa digunakan untuk campuran masker bubuk, Rose Water ini dapat digunakan sebagai toner. Dituang ke kapas atau langsung ditepuk-tepuk ke kulit, bisa juga dipindahkan ke botol spray supaya praktis untuk disemprotkan ke wajah. Wajah jadi terasa bersih, fresh, dan lembut. Untuk pemakaian setiap 1x sehari (biasanya aku pakai sebagai toner untuk malam hari saja) + seminggu 2x untuk campuran masker, Rose Water ini kira-kira cukup untuk 1-2 bulan.

 Calendula Buttermilk Soap
Tadinya aku bimbang, pakai dimuka atau badan aja ya? Setelah stalk di Instagramnya Tiff Body, ternyata Calendula Buttermilk Soap ini bagus banget untuk kulit berminyak dan boleh dipakai untuk badan juga. Oh ternyata memang diperuntukkan buat wajah toh. Haha. Awal-awal kena air, sabunnya melted. Busanya cukup banyak dan teksturnya super mild! Begitu dipakai ke wajah buat cuci muka rasanya biasa aja, tapi begitu bilas LEMBUT BANGET! Udahannya muka aku ga keset sama sekali malah jadi lembab, lembut, dan minyak di muka berkurang jauhhh. Aku bener-bener jadi anak gembira yang baru ketemu soulmate. No lebay ya, memang kenyataannya ni sabun muka ter-The Best yang pernah aku coba seumur hidup 😍 Pakai ke badan udah pasti enak, tapi aku ga pakai ke badan soalnya dijaga baik buat sabunin muka aja biar ga cepet abis. Haha. Minusnya karena sabun ini bentuk batang jadi lumayan ribet buat dibawa traveling dan cepet habis dibandingkan facial foam. Oh ya, sedikit terasa pedih kalau busanya ga sengaja masuk ke mata dan hidung. Hehe.

Fleur De Terre Mask, Rose Water, dan Calendula Buttermilk Soap adalah paket Glowing Poreless, harganya Rp 190.000,- untuk 3 produk sekaligus. Affordable untuk perawatan kulit dalam sebulan.

Coconut Lip Polish & Coconut Lip Sleeping Balm
Keduanya Special Edition dari Tiff x Sacre. Coconut Lip Polish adalah scrub untuk bibir yang main ingredientsnya gula pasir dan coconut. What I love the most, ketika ambil lip polishnya pakai jari soalnya teksturnya greasy-greasy lembab. Haha. Mau ketawa pas nulis 'greasy-greasy lembab' soalnya ga bisa jelasin persisnya kayak apa pokoknya nyes gitu. 😁 Jadi ga cuma butiran-butiran kering, tapi Lip Polish ini mengandung minyak yang sepertinya berasal dari Coconut Oil. Karena mengandung minyak, proses exfoliate jadi lembut dan ga perih. Bibir juga jadi lembab dan kilap. Buat kalian yang suka pakai Lipstick Matte terutama yang bertekstur liquid pasti sering ngalamin bibir cracky. So, harus rajin-rajin exfoliate minimal 2x seminggu. Karena biasanya aku suka jerawatan di sekitar bibir kalau ada bahan minyak yang tertinggal di sekitar kulit bibir, setelah pakai Lip Polish dari Tiff x Sacre, aku basuh bibir dan kulit sekitarnya dengan handuk yang sudah dicelup air hangat.

Untuk menjaga kelembaban bibir, aku pakai Coconut Lip Sleeping Balm dari Tiff x Sacre yang masih satu seri sama Lip Polishnya. Lip balm ini teksturnya light, ga over oily, dan kerasa banget efek ngehydrate bibir. Buat yang punya rencana liburan ke luar negeri 4 musim, aku recommend Coconut Lip Sleeping Balm ini buat dibawa-bawa selama perjalanan apalagi di pesawat dan saat cuaca dingin. Selain praktis karena pakainya tinggal poles aja kayak pakai lipstick, lip balm ini bisa dipakai sekeluarga sampai anak-anak juga boleh banget! Btw ini wangi Coconutnya ga ketara sama sekali. Bener-bener yang super soft deh, harus menajamkan indera penciuman sedemikian rupa baru bisa tau 'Oh ini aroma Coconut'. Memang segala hal yang natural wanginya biasa aja, ga semerbak sampai tetangga bisa cium. (Tetangga ?!?!)

Untuk dua produk Lip Kit yang berisi Coconut Lip Polish dan Coconut Lip Sleeping Balm harganya Rp 120.000,-

Segitu dulu deh review dari aku, sepertinya udah lengkap banget sih. Feel free to comment ya kalau ada yang mau ditanyain ke aku tentang produk-produk yang aku review disini. But I really recommend produk Tiff & Sacre untuk kalian coba terutama buat teman-teman yang suka alergi pakai produk drugstore. Logicnya sih, produk-produk berbahan natural minim resiko ga cocok ya. Oke, see ya on the next post! Don't miss it karena aku bakalan ceritain A-Z tentang pengalaman aku sulam alis dan eyeliner di blog post mendatang. 😘

Tiff Body
Instagram | Line

Sacre Skin
Instagram | Line

2 comments:

  1. waaaah calendula dan rose water tahun ini lagi naik daun ya, banyak banget yang mengeluarkan produk seperti ini, aku jadi penasaran pengen coba juga biar sama cantiknya kayak kamu :)

    ReplyDelete
  2. aku juga baru ini nyobain rose water sama masker yang oat enak juga ternyata terutama rose waternya bikin adem di kulit

    www.jessicaliani.com

    ReplyDelete