Show Me Your Eyes

Tau ga girls? Aku tuh sempet nulis beberapa wishlist barang-barang apa aja yang aku butuh banget buat liburan nanti, salah satunya softlens. Kebetulan budget yang aku sisihkan untuk jajan pribadi jumlahnya ga terlalu besar, kira-kira kurang dari Rp 300.000,- selebihnya penghasilan aku dan suami, kita merge buat saving. Since aku sering dapet endorse-an jadi memang udah ga pernah belanja baju atau kosmetik. Nah, berhubung lagi ga ada endorse-an softlens, aku harus beli dong. Karena itu, diundang oleh CChannel x Lacelle kali ini aku super excited karena bisa kenalan sama varian terbarunya yaitu Lacelle Jewel, sekaligus dapat produknya untuk dicoba.
Kotak kemasannya pink, bagus banget ya! Karena itu dresscodenya juga Smart Casual Soft Pink, senada dengan suasana event. Fyi, Bausch + Lomb sendiri sudah berdiri sejak 160 tahun yang lalu, bermula dari sebuah optik kecil yang kemudian terus berkembang menjadi perusahaan besar hingga sekarang yang berasal dari USA. Untuk varian Lacelle Jewel, merupakan varian contact lens berwarna terbaru dari Bausch + Lomb yang dibuat di Korea.
Bausch + Lomb Indonesia baru meluncurkan 3 warna, yakni : Topaz Brown, Crystal Grey, dan Sapphire Blue. Semua warna diberi nama dengan nama perhiasan karena desainnya yang menyerupai batu permata. Meskipun desainnya terbilang unik, namun tetap natural dan bikin efek sparkling! Diameternya tidak besar (14.0mm), namun dilengkapi dengan Limbal ring sehingga mata terlihat lebih besar. Oh iya, pada saat sesi tanya jawab, ada seorang Blogger yang bertanya, sebetulnya lensa kontak dengan kadar air tinggi atau rendah yang bagus untuk mata. Jawabannya, supaya lebih presisi sebaiknya dilakukan tes kadar air mata untuk setiap individu karena keadaan mata setiap orang berbeda. Untuk mata yang sensitif biasanya punya kadar air mata yang rendah, jadi sebaiknya gunakan lensa kontak yang berkadar air rendah. Lensa kontak selalu membutuhkan air supaya tidak mengerut, karena itu jika lensa kontak kekurangan air/kering, maka lensa kontak akan menyerap air dari mata kita. Sebaiknya pillihlah lensa kontak yang memiliki kadar air rendah seperti Bausch + Lomb Lacelle Jewel yang kadar airnya hanya 38%.
Setelah kenalan sama Lacelle Jewel, beberapa peserta ada yang bersedia menjadi sukarelawan untuk mencoba softlens dari Bausch + Lomb. Sebelum memakai lensa kontak, harus cuci tangan dengan sabun terlebih dahulu untuk meminimalisir bakteri yang masuk ke mata. Setelah tangan bersih, kamu bisa menyentuh lensa kontak atau mengambil lensa kontak menggunakan pinset khusus. Oh ya, sebetulnya pakai tangan sih boleh banget, tapi usahakan sudah potong kuku. Soalnya aku pernah ga sengaja merobek lensa kontak sendiri, pada saat melepaskan lensa kontak dari mata karena kuku-ku tajam. Hehe. Nyesel kan, girls. Huhuhu. Menurut teman-teman yang sudah mencoba Lacelle Jewel, rasanya nyaman seperti tidak pakai apapun di mata. Menurutku juga! Aku sudah pakai Lacelle Jewel ke mataku sendiri dan setuju kalau rasanya memang nyaman. Lensanya tipis dan lembut, tidak terasa ada sesuatu yang mengganjal di mata kita. Lacelle Jewel ini masa pemakaiannya 1 bulan dan harganya Rp 200.000,- di Optik Seis.

Sebelum lanjut ke poin berikutnya, aku pengen kasih tau ke kalian kalau softlens warna itu ga bakal luntur kalau memang jelas brand dan cara produksinya. Jadi sama sekali ga berbahaya untuk kesehatan mata. Lacelle sendiri menggunakan Color Embadding Technology sehingga pewarna tidak bersentuhan langsung dengan mata karena berada di antara dua lapisan transparan tipis dari bahan lensa yang terbuat dari Polymacon.
Anyway, salah satu narasumbernya adalah Mega Chintasih. Awalnya kita kenalan by DM Instagram dan seneng banget akhirnya ketemu Meggy in person. She's very kind and humble. Menurutku Meggy adalah orang yang cerdas dan pintar komunikasi dalam bahasa Inggris. Meggy juga memberikan tips agar menggunakan lensa kontak sebelum bermakeup supaya makeup kita tidak luntur kena air mata ketika mengaplikasikan lensa kontak. Kalau aku biasanya menggunakan lensa kontak setelah makeup karena aku ga pakai foundation atau bedak, dan kalau aku pakai lensa kontak sebelum makeup, bubuk-bubuk eyeshadow sering masuk ke mata dan membuat lensa kontak aku jadi buram/kotor.
The good news is..untuk pertama kalinya aku menang The Best Dress. Huhu. Terharuuu. Pas banget beberapa hari sebelum event aku dikirimin Top, Pants, Earring, Bag, and Shoes dari beberapa brands dan berencana untuk sekalian OOTD-an di lokasi. Ga nyangka, malah menang dan dapat hadiah voucher MAP sebesar Rp 300.000,- serta voucher Bausch + Lomb sebesar Rp 300.000,-! OOTD ini aku upload dan mention outfit deets-nya di Instagram ya, girls. Buat kalian yang penasaran dengan penampakan aku menggunakan lensa kontak Lacelle Jewel, tungguin update-annya di Instagram aku, story or feeds.


Bausch + Lomb
Instagram | Website

2 comments:

  1. varian softlens dari laccele emang sebagus itu sih, suka banget

    ReplyDelete
  2. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete