WHAT'S IN MY BAG

Hello Everyone~

Kali ini aku bakalan mengajak kalian untuk meng'obrakabrik' isi tas aku. Pastinya sih kita perempuan hampir-hampir sama sih ya bawaannya. Hehe. Kata kaum Adam, tas kita para perempuan bagaikan kantong doraemon sakingan lengkapnya. Hahaha. Yuk diintip apa saja isi tas aku..


Aku suka banget sama tas ini!!! Aku tipikal yang jarang banget shopping soalnya aku pasti mikir 1000x buat beli barang yang aku sudah punya dan masih bisa dipakai. I'm not a fashionista. Aku pun orang yang sangat casual dan penyuka warna-warna netral. Jadi aku sengaja milih warna cokelat supaya gampang di match sama outfit aku yang juga kebanyakan terdiri dari warna-warna netral. Tas ini aku beli waktu bulan Januari 2014 lalu di Vincci Store di Johor Premium Outlet, Malaysia. Ini pun setelah sekian lama aku nggak pernah shopping. Ada kali setahun setengah. Haha. I think better spend my money for my kids than I spend money for my self. Alasan aku beli tas ini adalah, 1. Aku butuh tas ukuran medium. Karena selama ini aku selalu pakai tas ukuran besar yang bisa muat segala perlengkapan anakku yang pertama. Begitu anakku sudah mulai besar(3 tahun), tentu aku nggak perlu bawa peralatan sebanyak waktu dia masih baby kan. Jadi itu alasan pertama aku beli tas ini. Yang kedua, aku merasa harganya cukup make sense dengan kualitasnya. Haha. Aku beli tas ini seharga RM 78.00 (+/- Rp 288.426,-). Mengingat brand tas ini adalah Vincci dan di Indonesia harga produk Vincci lebih mahal daripada di Malaysia. Jadi lebih baik aku beli tas ini di Malaysia daripada di Indonesia. Alasan ketiga adalah aku suka modelnya dan multifungsi karena bisa dijadikan handbag sekaligus bisa dipasangkan tali panjang dan dijadikan sling bag. Aku bisa pakai ini untuk acara formal maupun kasual. ^^


Ini dia bagian dalamnya. Karena bersekat-sekat, banyak kantong, jadi aku suka deh. Hehe. Soalnya barang jadi lebih terorganisir dan rapi. Ada kantong buat taro hp juga jadi nggak repot nyari-nyari hp kalau ada telepon masuk. XD


Banyak ya isinya dan cukup lazim kayaknya di kalangan perempuan. Ini semua benda-benda yang wajib dibawa dalam tas-ku. Apa saja sih?

1. Wewangian. Eau De Toilette dari  ZARA bearoma Rose hadiah dari my mommy in law adalah favorit aku buat di hand carry karena botolnya ringan, ukurannya kecil dan wanginya aku suka. Kadang kalau bosan, aku mengganti Eau De Toilette ZARA Rose ini dengan Body Mist White Musk dari Body Shop.
2. Mini make up pouch. Senjata cantik instan. Haha. Isinya adalah...


Mini Transparent Make up pouch by Bobbi Brown ini pemberian dari my sist in law (Istri dari Kakak Ipar). Kecil dan sederhana. I really like it!

1. Tony Moly Lip Tint #Cherry Red : Must Carry Item! Soalnya aku kurang suka pakai lipstick karena membuat sensasi bibir lengket dan kaku. Haha. Kalau lip tint kan nggak berasa pakai sesuatu di bibir tapi warna bibir merona. Jadi super suka dan nggak tergantikan dengan apapun. Apalagi aku suka banget bikin lip gradient ala ala korea gitu, jadi lip tint adalah make up terwajib yang harus dibawa kemana-mana supaya bisa retouch kalau memang diperlukan. 
2. NYX Tinted Lip Spa : Hadiah dari giveawaynya Ellen Tan bulan Maret 2014 lalu berguna banget. Soalnya kalau keadaan bibirku lagi kering dan pecah-pecah biasanya aku absen pakai lip tint karena kalau cairan lip tint-nya menyerap ke bibir ada sensasi perih gitu. >.< Jadi aku pakai tinted lip spa dari NYX ini supaya bibirku berwarna(tapi terlihat natural) dan moist!
3. Shiny Star Clear Pact : Sebetulnya aku jarang banget pakai bedak tapi kalau mukaku udah sangat berminyak baru aku pakai bedak ini buat menyamarkan area wajah yang berminyak. Selain itu powder pact ini ada cerminnya jadi aku bisa memanfaatkannya untuk bercermin juga.
4. Softlens Case : Kalau hangout aku suka pakai softlens. Mataku sih ga minus jadi murni pakai softlens cuma buat gaya-gayaan doang. Haha. Nah, softlens case ini cuma buat jaga-jaga aja kalau softlens aku udah mulai annoying dan minta di lepas, baru aku simpen di case ini. Selama ini cuma sekali aja sih aku lepas soflens di luar rumah. Biasanya aku bakal lepasin softlens kalau sudah sampai di rumah dan kalau sudah mau cuci muka.

Lanjut balik ke isi tasku ya..

3. Cairan pembersih softlens.
4. Band Aid. Buat jaga-jaga aja, sebagai pertolongan pertama kalau my daughter luka.
5. Tablet. Aku login Instagram, Line, Whatsapp, Path, Facebook dan berbagai sosial media lainnya termasuk Email, dari tablet SAMSUNG ini. Ukurannya sih cukup besar dan berat ya. Ini punya suami dulu sebelum beli SAMSUNG Note II dan sekarang dihibahkan ke aku. Sangat berguna! Karena aku sering pakai tablet ini untuk menulis blog dan update ke sosial media.
6. Handphone. Untuk handphone, aku masih pengguna Blackberry Bold sejati. Hahaha. Sayang aja gitu kalau masih bagus terus aku ganti ke handphone gedek kayak yang lagi ngehits. Hehe.
7. Klik BCA. Ini mah sebenernya ga penting-penting banget buat dipakai pas lagi di luar rumah. Aku taroh di tas ini alasannya supaya ga gegabah taroh di dalam rumah dan akhirnya hilang. Yang paling ngeri tombolnya dikorek sama si Cara (anakku yang pertama). Pernah loh kejadian gini sama klik BCA-ku yang lama, ada beberapa tombol yang copot. OHMYGOD.
8. Dompet. Suamiku bilang dompetku kegendutan. Tapi aku suka sih soalnya dari brand yang aku suka, Charles and Keith, warnanya krem, terus muat banyak kartu, ada tempat untuk koin juga, dan ukurannya square nggak memanjang. Aku sudah hampir 4 tahun pakai dompet ini. Hadiah natal dari My sis in law(istri dari kakak ipar).
9. Pembalut. Ini buat jaga-jaga juga kalau mendadak mens. Merek softex seri Hello Kitty ini lucu deh. Ada gambar Hello Kittynya terus tipis banget jadi mudah dibawa-bawa. Meskipun tipis tapi menyerap luar biasa loh. Hehe. Aku pakai ini cuma buat bawa-bawa aja, di rumah sih pakai yang murah meriah aja, Charm. Haha.
10. Tissue Basah
11. Tissue Kering

11 item inilah yang biasanya nemenin aku berpergian. Ada tapinya nih.. Berhubung aku punya baby lagi, 3 bulan terakhir ini kalau jalan-jalan, aku sudah ganti tas yang lebih cetar lagi. Nih...

Barang wajib aku cuma : Dompet+HP. Udah~ Sisanya keperluan baby + si kakak.

Ya...Namanya juga punya anak dua. Kalau jalan-jalan aku kan nggak bawa mbak, suster juga ga punya. Jadi urusin anak dua sendiri, mana sempet jalan-jalan bawa dandanan sama tab dan ga mungkin dong repotin diri sendiri bawa tas sampai 2. Yang ada satu panggil 'mama mama' , yang satu 'oek oek'. =.= Biar sibuk juga seneng dong. Nanti mereka pada gede terus ke mall sama temen-temennya, maminya merana di rumah sendirian. Jadi nikmatin aja deh waktu-waktu sibuk nan berharga ini. #cieeehhh. Sok bijak banget sih guehh.

Okey, sekian deh acara ngubrek-ngubrek tas aku. Haha. Thankyou for reading ya.

Have a nice day!
XOXO

8 comments:

  1. sama banget nit suamiku jg blg kl dompetku kegendutan..haha kebanyakan kartu..duitnya cuma bbrpa lembar aja pdhl haha
    dulu waktu ines masih under 2thn ak sering bawa 2 tas (tas aku sndiri sama tas bt baby) krn rempong banget kan isi perlengkapan baby banyak..apalagi minum sufor hrs sll fresh jd pakai tas yg gede gitu bt air panas n tempat susu yg kecil.. tp skrg uda 2thn dy bawa tas nya sndiri..ak isiin air putih sama makanan dia..jd tinggal ak bawa tas q sndiri..makanya bnyak yg ngira aku msh blm pny anak wkwkwk
    nikmati aja nit masa2 ini, meskipun rela ga ngemall sama temen2.. precious moment gt lah ya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Dewie. ^^ Thankyou ya udah mampir ke blogku. hehe. betul-betulll sama banget wie.. meski duitnya cuma bberapa lembar tapi rasanya nyaman aja ya sama dompet gendut banyak kartu. aku juga suka isi pake kartu2, padahal dibilang berguna banget juga nggak. wkwkwk. Iya wie..waktu dedeknya Cara belom lahir sih aku bawa tas sendiri lagi. Soalnya Cara-nya bisa bawa barang dia sendiri. Kalau sekarang punya baby lagi kudu bawa baju ganti, kain, diapers, macem-macem..Tas babynya aja udah berat, ga mau deh repotin bawa tas aku sendiri juga. Hahaha. Biar keliatannya ga stylish dan fashionista yg penting nyaman bawa anak. Hehe. Betuullll. precious moment wie. anak2 gedenya cepet. ga beraa tau2 ntr mereka udah remaja..sibuk sama urusan masing2. kapanlagi jalan2 bareng mamanya. hehe. Kamu sama Ines pasti dikira kaka adik atau kamu tantenya ya wie. Hehe. Soalnya kamu masih imut banget >.<

      Delete
  2. hehehehe.. susahnya jadi mama2 ya seneng sedihnya ada... tapi kalau dah gede sih kalau bisa aku malah pengen lebih deket sama anak. aku yang begini aja pgen banget nemplok sama mama ku.

    www.chubzlicious.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii Mel. Iyahh, kalau ngurusin anak sendiri passti susah tapi ga nyesel loh soalnya anak pasti deket sama kita, terus ada apa2 nyari mamanya, bukan ke org lain. Semoga sampai gede mereka deket deh sama mamanya. hihihi. Kamu juga kayaknya kompak ya sama Aileen <3 aku sering baca post kamu loh. ^^

      Delete
  3. aku jg dulu srg banget bawa tas berat yg isinya macem2, tp mulai aku kurangin sdikit demi sdikit krn berat banget XD
    nice post yan!! <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Betul Vee.. tas cewek sakingan lengkapnya tuh berat ya/. Macam anak sekolahan bawa buku pelajaran. ^^ Thankyou Vee <3

      Delete
  4. ih sama banget tas kita dari vinchi.. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello Liza. Wah Tossss. Setelah aku lihat store Vincci di Malaysia, aku juga pengen beli tas sama sepatunya di Vincci lagi. Soalnya harganya terjangkau dan oke kualitasnya. ^^ kamu juga beli di Malaysia ?

      Delete