Green Tea & Choco

Hai Beauties~

Semoga nggak boring ya lihat postinganku isinya review produk lagi dan lagi. Aku bener-bener ga mungkin banget buat bikin make up tutorial dalam waktu dekat ini(apalagi bikin video, impossible!) karena babyku sekarang sudah 1 tahun dan waktu tidur siangnya makin singkat. Parahnya lagi, kalau dia kebangun dan akunya nggak ada, dia pasti nangis kejer. Aku juga ga punya babysitter yang bantu jaga baby, jadi mesti sabar deh nunggu waktu yang tepat supaya bisa bikin makeup tutorial lagi. :') Ya begitulah kira-kira segelintir pengalamanku jadi young momma. Hehe.

Produk yang kali ini aku review adalah Amethyst Lippy Scrub Matcha dan Amethyst Candy Lippy Choco Lip Balm, keduanya adalah serangkaian produk handmade lokal untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit bibir kita.


Amethyst Lippy Scrub ; Matcha
 
Kita bisa bikin lip scrub sederhana di rumah dengan gula pasir dan madu seperti yang aku sudah pernah share disini. Lebih hemat sih tapi seringkali aku suka nggak rajin bikin d.i.y skincare. Pengennya yang praktis aja, langsung pakai. Haha. Lippy Scrub ini praktis banget karena tinggal colek terus aplikasikan ke bibir deh. Lippy Scrub memiliki 6 varian lho. Banyak juga ya pilihannya. Ada Matcha, Bubble Gum, Coffee, Cocoa, Tangerine, dan Crème brûlée.

 
Kemasannya sederhana. Jar kecil berukuran 1.5gr yang terbuat dari plastik dan sekelillingnya ditempel label bertuliskan informasi produk. Di tutup jarnya sendiri ada label bertuliskan nama produk, varian, serta ukuran produk(nett 1.5gr). 

Ingredients
Sugar, Extra Virgin Olive Oil Infused with Organic Vanilla Bean, Virgin Coconut Oil, Beeswax, Honey, Walnut Shell Powder, Matcha (Japanese Green Tea), Vitamin E.

Amethyst Candy Lippy Choco Lip Balm
Packaging luarnya kreatif! Nama produknya Candy Lippy jadi bungkusannya dibuat menyerupai permen lalu diikat pita kecil berwarna ungu. Pemilihan warna kemasannya juga girly banget, purple!

Panjang isi balmnya 3.5cm. Kira-kira cukup untuk pemakaian 3-4minggu untuk pemakaian rutin. Wangi choco-nya yummmy lho! Baby aku aja sampai pengen banget nyoba jilat balm-nya. Oh no!

 Ingredients
Beeswax, Shea Butter, Cocoa Butter, Avocado Oil, Sweet Almmond Oil, Virgin Coconut Oil, Sunflower Oil, Lip-safe flavor Oil, Cocoa Powder, Vitamin E.

Cara pakainya sama dengan lip balm pada umumnya, tinggal diputar ke kanan saja bagian bawahnya lalu balm sticknya keluar dari atas lalu siap pakai. :)

Berikut ini aku sertakan cara pemakaian scrub dan balmnya.

1. Keadaan bibirku sebelum memakai Lippy Scrub. Kering, banyak kulit mati, warna bibir pucat,, dan teksturnya kasar.
2. Scrubbing dengan Lippy Scrub; Matcha. Ambil sedikit Lippy Scrub lalu oleskan merata pada bibir. Gosok perlahan dengan gerakan memutar. Setelah dirasa cukup, bilas bibir dengan air bersih.
3. Setelah scrubbing, bibirku jadi terasa lembut, kulit mati hilang, warna bibir merona, dan teksturnya halus.
4. Aplikasikan Candy Lippy Choco Lip Balm untuk menjaga kelembaban bibir.

Di gambar nomor 2 kita bisa lihat tekstur Lippy Scrub yang sugar banget. Terlihat butir-butir gula pasirnya yang sudah tercampur dengan pasta berwarna hijau ya. :)

* Aplikasikan Lippy Scrub sebanyak 2-3x seminggu secara rutin untuk bibir tampak sehat dan cantik.
* Lip balm ini bisa kamu aplikasikan kapan saja saat diperlukan.
* Warna bibir jadi merona disebabkan karena gerakan memutar saat scrubbing yang membuat sirkulasi darah pada bibir menjadi lancar.
* Kamu bisa membeli Lippy Scrub dengan harga Rp 40.000- dan Candy Lippy dengan harga Rp 45.000- di contact person yang akan aku cantumkan di bagian penutup post.

Overall
 
+ Setelah memakai Lippy Scrub, bibirku langsung lembab tanpa memakai lip balm.
+ Lippy Scrubnya efektif banget untuk menghaluskan kulit bibir dan menghilangkan kulit mati!
+  Candy Lippynya juga efektif untuk melembabkan bibir tanpa merasa thicky dan lengket.
- Nothing!

Ups! Aku mau menegaskan ya, meski aku disponsori aku nggak akan mengada-ngada hasil review aku. Kalau ada yang kurang aku pasti tulis dengan sejujur-jujurnya. Kalau memang oke, aku akan tulis juga kelebihannya tanpa dilebih-lebihkan. Sorry ya kalau aku me-mention hal ini. Aku melihat banyak pembaca yang sekarang kurang percaya dengan review dari beauty blogger yang kesannya terlalu memuja suatu produk lantaran diendorse jadi ga berani berkata jujur. Mungkin ada saja penulis yang seperti itu, tapi banyak pula penulis yang tetap apa adanya walaupun hal negatif suatu produk itu nggak kita tegaskan terlalu dalam seperti, "jelek banget!" atau "Kualitasnya buruk banget". Hehe. Aku pernah membaca tips blogging dalam artikel yang ditulis oleh My Lovely Sister tentang hal ini. (Baca disini pada point no.7) Pokoknya, you can trust me! :)

Contact Person
Instagram : amethyst.id
Facebook : Amethyst
Whatsapp : +6285727545488
LINE : amethyst.id 
BBM : 58725256

4 comments:

  1. I also got sponsored from this product...
    and I love it !
    haven't been able to make a review yet :'( hopefully soon !!

    xx stella xx

    www.mariaistella.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, can't wait to see your review dear. XD yey, hope it will be finished soon ya ♥

      Delete
  2. seneng deh lihat banyak info produk lokal! nice blog ^^


    Fani. R (http://beauty.grivy.com/h/)
    Content Writer
    PT. Grivy Dotcom
    P: +62(0)21 2960 8168
    Office 8 Tower, Floor 18A
    Jl. Jend Sudirman Kav. 52-53
    Jakarta Selatan, 12190, Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankyou Fani ^^ buat appreciatenya. Salam kenal ya :)

      Delete