Art Of Nature

Hallo Beauties,

Di post kali ini aku mau mereview salah satu produk buatan lokal. Aku suka banget sama produk-produk yang berbahan dasar natural karena aman di kulit baik untuk kulit sensitive sekalipun. All Natural mengirimkan aku 2 varian soap bar berukuran 90gr.
All Natural Soap Bars adalah sabun batang handmade yang diproduksi dari bahan-bahan alami yang baik bagi kulit. Tidak mengandung paraben, SLS, bahan kimia, ataupun pewarna kimia. Ada 4 varian yang bisa kamu pilih yaitu Green Tea Soap, Coffee Soap, Honey Oatmeal Soap, dan Chocolate Soap. Lalu aku memilih yang varian Green Tea dan Honey Oatmeal.

Packaging

Soap bar dibungkus dengan plastik bening lalu diberi label produk.
Bagian belakang kemasan tertulis ingredients dan tips menggunakan soap bar.

All Natural Green Tea Soap Bar
Ingredients
Green Tea Leaves, Olive Oil, Castor Oil, Palm Oil, Coconut Oil, Cocoa Butter, Air, Lye, FO

Manfaat
- Meredakan inflamasi akibat jerawat
- Melindungi kulit dari sinar UV
- Mencerahkan
- Kaya akan atioxidant
- Melembabkan
- Mengangkat sel-sel kulit mati
- Mengurangi resiko kanker kulit
- Membuat kulit lebih segar, fresh
- Sebagai scrub alami

Teksturnya sedikit kasar karena ada daun-daun teh yang dikeringkan. Ketika sabunnya dipakai ke tubuh, daun teh keringnya lepas dari soap barnya. Daun teh kering inilah yang berperan sebagai scrub halus untuk tubuh.

All Natural Honey Oatmeal Soap Bar
Ingredients
Pure Honey, Oatmeal, Olive Oil, Castor Oil, Palm Oil, Coconut Oil, Cocoa Butter, Air, Lye, FO

Manfaat
- Antibacterial
- Gentle exfoliator
- Membersihkan pori-pori kulit
- Menenangkan kullit yang teriritasi
- Meringankan peradangan
- Mengurangi jerawat
- Melembabkan
- Mengangkat sel-sel kulit mati

Teksturnya mirip dengan yang varian green tea tapi sedikit lebih halus. Butiran oatmealnya terasa. Oatmeal ini yang berperan sebagai scrub halus untuk membersihkan sel-sel kulit mati/gentle exfoliator.

Busa yang dihasilkan cukup banyak juga. Untuk wanginya sendiri memang hampir tidak tercium apapun kecuali aroma daun teh kering. Itu dikarenakan sabun handmade ini ga pakai pewangi buatan, aman dipakai baik untuk anak-anak dan kulit sensitif.

Tips
Setelah seluruh badan telah tersabuni secara merata, diamkan sebentar sebelum membilasnya dengan air agar khasiat bahan alami yang terkandung dalam soap bar dapat menyerap di kulit.

Overall
+ Terbuat dari bahan-bahan alami
+ Aman untuk segala jenis kulit dan usia
+ Sehabis pakai, kulit terasa lembut dan lembab
+ Harganya terjangkau. Rp 16.000,- /pc (min beli 3 pcs bisa mix variant)

- Cepat meleleh/cepat habis. Aku pakai sabun ini secara rutin selama 1 minggu sama anakku dan sekarang sudah habis. Buatku pribadi sih sebenarnya bukan kekurangan ya, tapi harus dibahas juga karena pasti ada teman-teman yang merasa ini sebagai kelemahan produk. :) Sebenarnya sabun handmade cepat meleleh dikarenakan sabun handmade mengandung gliserin. Gliserin ini dapat menyerap air dalam oksigen(udara) yang dapat menyebabkan sabun jadi lebih cepat meleleh dan cepat habis. Berbeda dengan sabun buatan pabrik yang keras dan cenderung lebih tahan lama karena mereka menghilangkan unsur gliserin dalam sabun. Padahal gliserin adalah pelembab kulit yang bagus dan biasanya terdapat pada sabun-sabun mahal. Memang sih sabun jadi cepat habis tapi kulit kita terjaga kelembabannya. Jadi pilih yang mana hayooo..Sabun yang nggak cepat habis tapi mengeringkan kulit atau sabun yang cepat habis tapi melembabkan? Hehe.

Contact person
Line: pretty_olivia
WA/SMS: 082211201000

4 comments:

  1. Ohh pantesan selama ini sabun handmade cepet meleleh ya ci.
    Hhehhe baru tau.
    Makasih bnyak ya ci infonya ^^
    kawaii-diary98.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Airin. Thankyou juga ya Airn sudah mampir dan baca. :) Aku pun juga dapat info berbekal baca dari berbagai sumber . hehe. ^^ aku juga baru tau pas nulis artikel ini. hihi

      Delete
  2. Ayyy. Aku selalu suka bahan2 yang alami. Btw bolehkah sabun ini dipakai di wajah? ^^
    sweetsourbittersalty.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Septia. Sepertinya boleh karena aku pakaikan ke kulit bayiku nggak masalah. Tapi aku pribadi sih nggak pakai ke wajah karena kalau buat muka kan cocok-cocokan ya. aku masih pakai sabun muka khusus wajah yang udah cocok aku pakai bertaun2. Thankyou sudah mampir Septia. Salam kenal ya. :)

      Delete