Explore The World Bareng Caramelle & Chaverre

"Mama, dede mau gunting-gunting ini ya", kata Chaverre sambil memegang gunting dan plastik bekas pembungkus snack di kedua tangannya lalu siap menggunting. Spontan aku rebut dong guntingnya terus bilang, "Jangan!!! Nanti tangan dede kegunting terus berdarah lho". Di waktu yang lain, Caramelle merajuk, "Mama, ambilin Cara shovel dong. Mau aduk-aduk tanah supaya tanaman Cara jadi bagus. (Subur maksudnya)". Spontan aku menjawab, "Jangan!!! Nanti cacing dari tanah masuk ke kuku terus kamu jadi cacingan lho." Ternyata sadar-ga sadar aku lebih sering bilang 'jangan' dibandingkan 'iya boleh' atas nama demi kebaikan si Kecil. Padahal ketika dibilangin 'JANGAN', akan ada 2 kemungkinan yang terjadi : si Kecil jadi takut untuk berekplorasi atau si Kecil malah jadi penasaran.
Beruntung tanggal 29 April 2017 lalu, keluarga cemara ini mendapat undangan untuk menghadiri Nestlé DANCOW Explore Your World yang diadakan di Kota Kasablanka Mall. Karena tema kali ini mengusung tagline 'IYA BOLEH' jadinya pas banget buat aku bahkan semua Bunda dan Ayah yang memang terlalu cinta dengan si Kecil sampai akhirnya terlalu khawatir kalau si Kecil gampang sakit kalau kena air hujan, si Kecil kecapekan kalau lari-larian, dan lain sebagainya. Nggak perlu cemas berlebih dong soalnya DANCOW Lindungi dengan meluncurkan Nestlé DANCOW Advanced Excelnutri+ yang memiliki kandungan Lactobacillus rhamnosus hingga tiga kali lipat lebih tinggi dari sebelumnya.


Senior Brand Manager DANCOW Advanced Excelnutri+ Nestlé Indonesia yaitu Riza Nopalas mengatakan, "Kami percaya ada tiga elemen yang mempengaruhi tumbuh kembang anak yaitu nutrisi, stimulasi, serta cinta Bunda dan Ayah. Oleh karena itu DANCOW berharap inovasi yang didukung oleh Nestlé Research Center ini dapat membantu si Kecil mencapai tumbuh kembangnya yang optimal dari sisi nutrisi".

Dokter spesialis tumbuh kembang anak, dr. Bernie Medise, SpA (K) menuturkan, "Lactobacillus rhamnosus adalah bakteri baik yang dapat menjaga saluran pernapasan dan saluran cerna si Kecil. Menjaga asupan bakteri baik seperti ini sangat penting karena tubuh yang terlindungi dapat menjadi fondasi fundamental untuk mendukung proses belajar dan pertumbuhan fisik si Kecil, yang tentunya sangat penting dalam tahap tumbuh kembangnya."

Hadir juga lho bintang tamu, Donita, seorang pemain film yang juga ibu dari Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho (1 tahun 4 bulan) yang akrab dipanggil Svagra, mengungkapkan pentingnya peran orang tua untuk berani melepaskan si Kecil bereksplorasi. "Ketika memasuki usia satu tahun hingga sekarang, Svarga memiliki rasa ingin tahu yang besar. Sebagai orang tua baru, saya dan suami belajar memperbolehkan Svarga bereksplorasi. Awalnya tentu tidak mudah. Namun, kekhawatiran kami perlahan hilang karena kami yakin telah memberikan perlindingan maksimal melalui asupan nutrisinya, stimulasi, dan juga kasih sayang." Anyway, nggak bisa berhenti deh merhatiin Donita pas lagi talkshow soalnya cantik dan body goal banget ♥

***

Nah, untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil dari sisi stimulasi serta cinta Bunda dan Ayah, Nestlé DANCOW juga menghadirkan Nestlé DANCOW Explore Your World, sebuah wahana edukasi untuk mendorong kepercayaan diri orang tua dalam mendukung si Kecil bereksplorasi. Dilengkapi dengan 4 area utama yakni Art center dengan aktivitas hand painting dan storytelling, Central Park yang dilengkapi dengan teknologi Augmented Reality, Smart City di mana si Kecil bisa membangun kota DANCOW versinya sendiri dan Play Park dengan aktivitas wall climbing dan monkey bar untuk si Kecil berpetualang. Karena antriannya panjang dan rame banget-nget-nget, dari ke 4 wahana Caramelle dan Chaverre kebagian masuk 2 wahana saja. Sayang juga nggak sempat foto di photobooth sekeluarga, padahal aku dan suami udah pakai baju kembar lho. Caramelle dan Chaverre juga kembaran. Hehe.

Play Park


Wahana inilah yang paling menarik buat Caramelle. Padahal awal-awal kami tiba, wahana Play Park ini antriannya paling ular naga panjangnya. Wahaha. Tapi demi si cici akhirnya ngantri pun. Waktu bermain dibatasi 15 menit per anak dan didampingi oleh kakak DANCOW-nya. FYI, kedua anakku ini punya karakter yang berlawanan satu sama lain. Caramelle ceria, tegas, berani, dan ekpresif. Tipe Koleris-Sanguin banget pokoknya. Sedangkan Chaverre Melankolis-Plegmatis. Jadi kalau di foto-foto ini Chaverre terlihat datar, itu wajar. Semua orang pun bilang dede Poker Face. Hihihi. Sebenarnya dia happy tapi nggak show off. Kalau Caramelle nggak usah ditanya, happy-go-lucky.

Oh ya, ada lomba mewarnai juga lho. Caramelle dan Chaverre iseng ikut-ikutan pas ada meja kosong. Nggak sempat daftar beneran soalnya waktu pendaftarannya sudah ditutup. Huhuhu.

Central Park



Ini adalah wahana favorit Chaverre karena banyak tanaman asli dan ada patung-patung kelincinya. Dia suka dengan alam terutama hewan. Lalu ada hujan-hujanan segala lho, memang beda ya kalau pakai teknologi Augmented Reality, semuanya beneran! (Kecuali hewan-hewannya ya) Makanya mereka pakai jas hujan segala kan. Ih, lucu banget waktu Chaverre dipakaiin jas hujan yang ukurannya terlalu kebesaran, jadi mirip Teru Teru Bõzu...itu lho boneka penangkal hujan yang sering digantung di jendela sama orang-orang Jepang biar cuaca mendung berubah jadi cerah. Haha. (Bunda-bunda yang hobi baca Hai Miiko pasti ngerti, nyahahaha) Caramelle? Excited seperti biasa~

Keseluruhan aktivitas ini bertujuan untuk mengasah mulai dari kemampuan berbahasa, memperhatikan, mengingat, menyelesaikan masalah hingga ketrampilan motorik si Kecil.

***

Daritadi cerita tentang acaranya, sekarang bahas tentang DANCOW-nya yuk. Nestlé DANCOW Advanced Excelnutri+ 1+, 3+, dan 5+ adalah susu pertumbuhan berkualitas dan bergizi yang telah dikenal para bunda di Indonesia serta disukai keluarga Indonesia. Bahkan bunda dan ayah-nya pun waktu kecil dulu minum susu DANCOW lho. Hehe. Kalau aku dulu suka yang rasa Vanilla, Caramelle favorit rasa Coklat, sedangkan Chaverre suka rasa Madu. Berbeda-beda tapi tetap DANCOW dong. Happy deh, setelah acara dapat goodie bag yang isinya Lunch Box dan Nestlé DANCOW Advanced Excelnutri+ 1+ rasa Madu yang adalah kesukaan Chaverre. Menurutku susu pertumbuhan DANCOW wanginya yummy, begitu juga dengan rasanya. To be honest, Chaverre sudah beberapa kali ganti merek susu pertumbuhan. Tapi ketika balik lagi ke DANCOW dia minumnya lahap banget dan lebih sering daripada biasanya. (Biasanya minum susu sebelum tidur malam saja, sekarang minimal 3 kali sehari : bangun tidur, sebelum bobok siang, dan sebelum tidur di malam hari) Lapar atau doyan, dek? Pasti karena doyan ya, sesungguhnya anak ini sudah cukup kuberi makan 3x sehari. Haha.

Akhir kata, sebagai orang tua aku sangat menyambut positif kegiatan seperti ini karena sukses mengedukasi para bunda dan ayah untuk selalu berkata IYA BOLEH kepada si Kecil. Minimal ya, minimal lho mengurangi kata 'JANGAN' soalnya saya tau dan ngalamin juga kalau ngomong JANGAN tuh udah kayak otomatis aja, sedangkan bilang 'IYA BOLEH' harus mikir dulu. Haha. Thankyou DANCOW dan Clozette Indonesia atas kesempatannya buat ikutan Nestlé DANCOW Explore Your World. We had so much fun! Selain di Jakarta, Nestlé DANCOW Explore Your World telah diselenggarakan di Medan (20-30 Maret) dan Surabaya (1-2 April), serta akan diselenggarakan di kota-kota lainnya yaitu Semarang (5-6 Agustus), Solo (9-10 September) dan Makassar (7-8 Oktober). Don't miss it ya!


11 comments:

  1. Waaahh.. Seru banget ya mainnya. Kemarin anakku gak ke Art Center sama Central Park. Gak kuat antrinya. Padahal kayaknya seru banget tuh. Bikin cap tangan sama main hujan2an.

    ReplyDelete
  2. Puas banget ya Chaverre sama Caramelle main di acara kemarin :D Seru sih acaranya yaaa

    ReplyDelete
  3. Waa.. bs ikutan mewarnai ya kemarin. Seru ya memang acara kemarin..

    ReplyDelete
  4. yang hujan2an seru yaaa kemariin :D

    ReplyDelete
  5. Aku kemarin sempet liat Yanita dan suaminya tapi apa daya rame banget sampe susah nyapaa hahaa btw anak anaknya happy banget yaaah foto foto momentnya juga banyaak... anaku cuma sempet maenan 1 aktifitas hehe sisanya cranky karena rame banget hihi
    www.inkaparamita.com

    ReplyDelete
  6. Asiknyaaa main air di central park...

    ReplyDelete
  7. Seru banget ya acara kemaren, area fav anakku yg central park..

    ReplyDelete
  8. Favoritnya Darell Smart City itu, betah dia lama2 di sana. Walaupun kepengem berat main di Central Park. Kemarin penuh sih ya. Jadi nggak sempet.

    ReplyDelete
  9. central parknya keren ya,kemarin kata kanda adakuman berbahaya loh hehhe

    ReplyDelete
  10. celina kemarin pas mewarnai, ga selesai, krn ada sesi storytelling yang super seru, sampe emaknya ikut2an bahagia.

    ReplyDelete
  11. Wah senengnya bisa ikut lomba menggambar meski gak terdaftar hehe, yg penting anak hepi ya mbak :D

    ReplyDelete