Fall Hair Color 2017 by Irwan Team Hair Design

Haiii~
Di fall season ini aku berencana untuk merubah warna rambut yang belum pernah aku coba sebelumnya. Happy banget ketika dapat kesempatan dari Clozette Indonesia dan Irwan Team Hair Design untuk mencoba treatment barunya yang berkolaborasi dengan L'Oréal Professionel yaitu Selfie Color. Selfie Color adalah treatment pewarnaan rambut tanpa bleaching (easy coloring) dengan teknik toning yang memerlukan waktu proses pewarnaan yang lebih singkat dibandingkan pewarnaan biasa. Sifatnya temporary dan bisa bertahan +/- selama 2 bulan tergantung karakter rambut dan seberapa sering keramas/mencuci rambut. Kirain aku, maksudnya temporary tuh warnanya bakalan luntur dan balik ke warna asal rambut kita, ternyata yang 'luntur' dan hilang nanti adalah efek shiny-nya. Yup! Kelebihan Selfie Color adalah Natural Glow dan Color Glow. Pilihan warna Selfie Color ini memang nggak terlalu banyak dan tergolong natural, warna yang dihasilkan pun nggak terlalu pop up kecuali rambut kita pernah di bleach sebelumnya. Berbeda dengan cat rambut biasa, Selfie Color menghasilkan tone warna yang hanya setingkat/dua tingkat lebih cerah dibandingkan warna rambut kita, tapi formulanya lebih soft dibandingkan cat rambut biasa sehingga cocok untuk rambut kering/rusak yang membutuhkan pewarnaan.
Oh ya, biasanya kalau mau ke salon, kita harus make appointment dan booking terlebih dahulu kan. Mau dateng langsung sih bisa bangettt. Tapi aku lebih suka booking dulu dong biar pas dateng bisa langsung treatment, terutama di jam-jam sibuknya salon. Kalau booking lewat telepon rasanya kurang praktis deh, soalnya kayak sayang pulsa gitu. Hahaha. Biasanya aku nelpon pakai telepon rumah sih. Tapi ada cara yang lebih kekinian daripada telepon, yaitu booking via Minute App! Aku tinggal ketik nama salon yang mau aku kunjungi di kolom 'search', terus klik 'booking' deh. Nanti diarahkan untuk memilih treatment yang dinginkan dan bisa pilih hairdresser/stylish favorit juga. Bahkan jika seandaianya sudah booking lalu berhalangan hadir, kita bisa mengedit ulang jam dan tanggal yang sesuai. By the way, sebelum bisa membooking salon atau barbershop yang diinginkan, kita harus punya ID di Minute App terlebih dahulu, dengan cara registrasi via email, nomor telepon, atau facebook. Praktis banget!

Kali ini aku treatment di Irwan Team Hair Design cabang Emporium Mall Pluit lantai UG. Semua cabang Irwan Team punya treatment Selfie Color kog, jadi tinggal pilih deh mau treatment di cabang yang mana. Kebetulan kan rumahku di Sunter - Jakarta Utara, jadi ke Pluit jaraknya ga terlalu jauh dan aku lumayan suka ke Emporium soalnya banyak jajanan enak yang bisa dicemilin. Lol. Sebelumnya aku pengen kasih review sedikit untuk Irwan Team Hair Design. Menurutku service disana oke banget. Semua staff dan stylist-nya ramah juga murah senyum. Sebelum treatment pun kita selalu disuguhi minuman lho.
 Treatment Selfie Color ini menggunakan produk amonia-free formula dari L'Oréal Professionel yaitu DiaLight dan DiaRicheese. Aku memilih warna yang cukup terang yakni 6.40 Rubilane Intense Copper Blonde.
Step pertama, rambut aku dicuci untuk menghilangkan minyak dan kotoran. Setelah itu dikeringkan menggunakan hair dryer. Lalu proses pewarnaan pun dimulai. Setelah seluruh rambut diwarnai, rambut didiamkan selama 20 menit. Kemudian rambut dibilas dengan shampoo sebanyak 2x lalu diberi vitamin rambut L'OREAL dengan cara disemprotkan ke seluruh rambut. Rambut didiamkan selama 5 menit, baru kemudian dibilas kembali dan diberi kondisioner. Last but not least, rambut aku di blow.
 Kiri (Before) - Kanan (After)
Hasilnya...I love it! ♥ Selain warnanya bagus, rambut aku jadi super lembut dan shiny! Tadinya rambut aku kelihatan kering dan kusam, sekarang jadi tampak berkilau sehat. Padahal aku udah merasa cukup kilap pakai pewarna rambut yang biasa aku pakai buat cat sendiri di rumah, ga taunya ini jauhhh lebih shiny dan lembab! Setelah treatment(apapun) hindari keramas selama 2 hari agar hasilnya maksimal. Untuk treatment Selfie Color ini harganya start from Rp 440.000,- sampai dengan Rp 750.000,-.

Rinciannya sebagai berikut :

Cuci Wanita Kerastase = Rp 39.000,-
Blow Assistant Panjang = Rp 84.000,-
Selfie Color Wanita = Rp 440.000,-
Penambahan Obat Cat 1 Tube = Rp 200.000,-
Total = Rp 763.000,-

+ Rambut tetap sehat meskipun diwarnai. Bahkan tampak lebih sehat dari aslinya.
+ Efek shiny dan lembut. Pengennya sih tahan permanen, but nothing last forever ya kan? Lol
+ Harganya cukup affordable, sebanding dengan kualitas treatmentnya.

- Warna pilihannya ga terlalu beragam

Photo : Sam Seite

1 comment: