My Healthy Lifestyle Story

"Being healthy and fit isn't a fad or a trend. Instead, it's a lifestyle."

Tahun ini jadwalku semakin padat dengan berbagai undangan event dan pe-er blog atau endorsean. Hampir setiap hari foto-foto, baik indoor maupun outdoor. Setelah selesai photoshoot, aku harus mengedit hasil fotonya, mikirin caption yang sesuai target, spend more time untuk nulis blog, dan ga lupa menjalankan kewajiban aku sebagai istri dan ibu dari dua anak. Dengan kegiatan yang cukup menyita banyak waktu aku jadi sering lupa makan, terutama ketika hari itu ada jadwal event. Bangun pagi untuk taking care of my kids sebelum ninggalin mereka di rumah, mandi, dandan, lalu pergi. Biasanya ga sempat sarapan karena ga keburu. Mungkin bangunnya kurang pagi kali ya, atau dandannya kelamaan 😂 Caraku menjaga kesehatan adalah dengan rutin nge-gym minimal 2x dalam seminggu dan minum air putih minimal 8 Liter per hari. Kalau soal lupa makan, sekarang aku punya solusinya...
Aku stock Heavenly Blush Greek Classic di kulkas. Jadi seandainya ga sempat sarapan atau makan, aku selalu bawa Greek Yogurt kental yang praktis yang bisa diminum kapan saja dan dimana saja. Sudah bertahun-tahun aku langganan yogurt Heavenly Blush, jadi setiap ada varian baru wajib nyoba! Hehe. Heavenly Blush Greek Classic diproduksi dengan sistem penyaringan sehingga menghasilkan yogurt kental dengan kandungan air yang rendah. Dengan high protein, karbohidrat lebih rendah, kandungan gula lebih rendah, tekstur lembut rasa lebih tajam, dan pengganjal lapar yang sehat. Walaupun skip sarapan, aku masih kuat sampai jam makan siang lho. Fyi, Heavenly Blush adalah Greek Yogurt ready to drink pertama di Asia Tenggara. Cerita sedikit ya, kenapa dinamain Greek Yogurt. Bukan sekedar keren-kerenan, ternyata memang ada cerita dibalik Greek Yogurt sendiri.

Greek atau Yunani terkenal dengan surganya panjang umur. Banyak yang bilang kalau Yunani adalah tempat dimana orang lupa untuk mati. Berdasarkan penelitian, warga Yunani memiliki tingkat harapan hidup yang tinggi yaitu 82-98 tahun dan mereka sehat-sehat banget sampai masih pada punya kegiatan di luar rumah seperti menyapu halaman, berjualan di lokasi wisata, sampai membawakan koper-koper turis. I'm so amaze, mengingat di jaman sekarang jarang sekali ditemukan lansia diatas 80 tahun. Terus apa dong rahasia panjang umurnya orang-orang di Yunani? Berdasarkan penelitian, umur panjang warga Yunani dipengaruhi berdasarkan pola makan dan gaya hidup mereka. Salah satu rahasianya adalah konsumsi Greek Yogurt. Perbedaan yang paling mendasar antara Greek Yogurt dan yogurt lainnya adalah kandungan protein yang lebih tinggi tapi rendah lemak karena adanya proses penyaringan susu fermentasi. Sedangkan jenis yogurt lainnya tidak disaring. Ternyata warga Yunani menjadikan konsumsi yogurt sebagai bagian dari makanan sehari-harinya setiap hari. Biasanya dijadikan sebagai campuran makanan, dipping sauce, atau dimakan langsung. Kandungan protein yang tinggi dalam Greek Yogurt membantu menjaga nutrisi makanan tetap di dalam dinding usus besar sehingga bakteri baik dapat berkembang dan membantu menjaga kesehatan pencernaan.
Nah, barusan aku cerita lumayan panjang lebar dan lebih ke ilmiah, sekarang aku mau ceritain pendapat aku pribadi setelah mengkonsumsi Greek Yogurt. Aku suka banget dengan teksturnya yang kental dan lembut. The best thing is, dia kental tapi bisa langsung diminum. Dimana kita tau kalau yogurt kental itu biasanya dimakan pakai sendok. Jadi menurutku Greek Yogurt ini super praktis. Dan aku juga merasakan manfaatnya dimana pencernaan aku jadi lebih lancar. Ketika pencernaan lancar, jerawat di muka dan badan sangat-sangat berkurang jauh. Mentang-mentang beauty blogger, kepikiran aja efeknya buat kecantikan 👏 Dannn, buat teman-teman yang lagi diet, ga perlu takut gemuk deh soalnya Greek Yogurt ini hanya mengandung 180 kalori. Tapi ya...jumlah asupan makanan pun harus tetap dijaga supaya ga berlebih. Hehe. Intinya semua harus balance. Olahraga iya, asupan makanan dan minumannya pun dijaga, pola tidur teratur, dan konsumsi Greek Yogurt setiap harinya. Ngomong doang kog kayaknya gampang ya, ideal banget hidup ini. Wakaka. Oke, yang lain emang susah sih, tapi minum Greek Yogurt yang paling menyenangkan dan praktis karena udah sehat terus enak. Haha.
Buat teman-teman yang mau ditraktir yogurt gratis dan ikut perjalanan mencari rahasia ke Yunani bareng Heavenly Blush dan C Channel, yuk ikutan C Challange blogger competition #HeavenlyBlushGreekSecret. Info selengkapnya bisa langsung klik di https://challenge.cchan.tv/greeksecret

No comments:

Post a Comment