Welcoming KOSÉ COSMEPORT, From Japan To Indonesia

Setelah beberapa bulan postpone blog lantaran lebih sering update di Instagram...I'm backkk!!! Akhirnya bisa cuap-cuap lagi sama kalian dan pastinya kalau di blog bakalan lebih lengkap dong. Well, dari judul blogpost kali ini kayaknya lumayan ketebak nanti mau bahas apa. Hehe. Sebelumnya aku mau nanya nih, ada yang udah kenal sama brand KOSÉ dari Jepang? Good news untuk teman-teman wahai pemakai produk KOSÉ COSMEPORT. Sekarang KOSÉ cosmeport udah resmi launching di Indonesia, tanggal 6 November 2018 kemarin! Hoyayy!!
Acara launching ini bertempatkan di Four Season Hotel, Kuningan. Rame dan seru! Ada photobooth dengan beberapa tema yang masing-masing mewakili 4 kategori brand terbaiknya, yaitu : Softymo (pembersih wajah), Clear Turn (masker wajah), Suncut (sun protector), dan Je l'aime (haircare). KOSÉ COSMEPORT ini dinaungi oleh PT Radiant Sentral Nutrindo selaku pemegang lisensi, jadi produknya tetap asli dari Jepang, namun sudah diperlengkap dengan label penjelasan yang bahasanya sudah bahasa Indonesia, gengs! 


Hadir pula Nomura Yasushi selaku General Manager in Oversea Sales Department-KOSÉ COSMEPORT JAPAN. Menurut Mr.Nomura, rahasia kecantikan cewek-cewek Jepang berasal dari kebiasaan mereka yamg menggabungkan perawatan masa kini dengan metode alami yang sudah dikenal selama berabad-abad lamanya. Bahkan mereka masih ngikutin berbagai tradisi yang dipercaya membawa kebaikan bagi kesehatan kulit. So, mereka cenderung memilih produk yang memiliki kandungan alami, kayak KOSÉ ini nih yang sudah menjadi produk yang digemari dan terlaris di Jepang selama bertahun-tahun. dr.Edwin Tanihaha, Sp.KK, Dip. AAAM, MH.Kes, FKCCS, sebagai narasumber ahli mengatakan bahwa kulit memiliki peran penting untuk melindungi tubuh, sebisa mungkin dijaga kualitasnya dengan perawatan secara rutin setiap hari. 

Yunita Christiani selaku model dan presenter juga hadir sebagai bintang tamu. Kak Yunita sharing pengalamannya merawat kulit dengan KOSÉ COSMEPORT. Sebagai public figure, kak Yunita harus selalu tampil cantik dan menarik dari ujung rambut sampai ujung kaki yang ga mungkin lepas dari makeup dan styling rambut setiap hari. Karena itu kulit dan rambutnya mengalami 'kelelahan' yang akhirnya timbul berbagai permasalahan yang akhirnya mengganggu penampilan. Menurut kak Yunita produk-produk KOSÉ COSMEPORT membantunya untuk melindungi dan mengembalikan kelembaban kulit wajah dan rambut sekaligus sebagai self pampering setelah seharian beraktivitas.


Sebelum event aku dikirimin paket yang isinya produk-produk unggulan KOSÉ COSMEPORT yaitu : Clear Turn, Softymo, Suncut, dan Je l'aime. Langsung ga sabar banget buat coba!! Kalau shampoo Je l'aime, aku udah pernah pakai (varian yang berbeda) dan review di blog. Sekarang aku bahas satu-satu ya, khususnya Suncut.

Suncut
Aku nggak pernah absen pakai sun protector saat keluar rumah, jadi aku happy sekaligus penasaran ketika ada sun protector yang bentuknya spray kayak giniii!! Suncut melindungi kulit dari sinar UV-A dan UV-B dengan perlindungan tertinggi SPF 50 + / PA ++++
Cara Pakai :
▪ Kocok sebelum digunakan
▪ Jaga jarak dengan kulit dan rambut saat digunakan (-/+ 10-15cm)
▪ Khusus untuk wajah, semprotkan ke telapak tangan lalu ratakan pada wajah sedikit demi sedikit

First impression, pasti cara pakainya praktis dan hemat waktu. Ternyata bener loh, gengs! Selain itu aku suka juga sensasi dingin ketika disemprotkan ke kulit. Nilai plus untuk Suncut karena selain bisa melindungi kulit wajah dan tubuh dari sinar matahari, bisa juga dipakai untuk melindungi rambut kita dari sengatan matahari! Kalau minusnya menurutku nggak ada sih. Tadinya mau bilang kalau spray sebetulnya lebih boros dibandingkan sun protector yang bentuknya lotion. Tapi kayaknya ga bisa dibilang kekurangan deh, soalnya spray mode tuh teramat praktis dan bisa multifungsi juga kan. Hehe. 

Clear Turn
Buat yang suka maskeran boleh banget nih cobain Clear Turn. Aku dapat varian White Mask VC d (Vitamin C dan Asam Amino). Fungsinya untuk mencerahkan, mencegah warna kulit tidak merata, dan bintik hitam yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Sheet mask ini bisa digunakan setiap hari. Sheetnya tuh tipisss, essencenya kaya akan pelembab dan bahan-bahan terbaik untuk kulit seperti kolagen, vitamin C, dan pro vitamin B5. Aku sudah coba dan menurutku jumlah essencenya pas dan ga ninggalin bekas lengket di kulit. 

Softymo
Produk Softymo yang aku dapat ada 2 : Washing Foam dan Cleansing Oil. Aku sudah mencoba Washing foamnya nih! Selain membersihkan sebum, kotoran, dan riasan wajah secara tuntas, Washing Foam yang mengandung Hyaluronic Acid ini sekaligus dapat melembabkan, mengangkat sel kulit mati dan merawat pori-pori kulit wajah. Softymo Washing Foam ini busanya banyak, fluffy dan super soft, aman untuk kulit sensitif. Nggak tercium wangi/bau apapun, artinya Softymo Washing Foam bebas fragance. 


Je l'aime
 Hadir sebagai perawatan untuk rambut yang tidak menggandung silikon dan sulfat. Kandungan alaminya seperti Lavender dan Calendula untuk melembabkan rambut, serta dilengkapi dengan aroma buah dan bunga yang nyaman untuk rambut dan kulit kepala. Kebetulan aku dapat varian Relax Straight and Sleek Shampoo. Wangi Fruity-Floralnya terkesan 'mahal' dan long-last! Varian ini sebetulnya lebih diperuntukkan bagi jenis rambut yang kasar dan bergelombang supaya menjadi sangat ringan, lembut, halus, dan mudah ditata.

Semua produk KOSÉ COSMEPORT sudah bisa dibeli di Guardian,Watsons, Natural Farm, dan berbagai health and beauty store terdekat. Get your #EverydayBeauty, gengs!

Photo : Sam Seite
 Event : KOSÉ COSMEPORT Grand Launching
Venue : Four Season Ballroom 2 
 

1 comment: