moonshot MICRO SETTINGFIT CUSHION 101 + Multi Protection Tinted Moist [REVIEW]

Nggak terhitung banyaknya cushion yang sudah aku review di tahun 2019 ini, baik di blog maupun di Instagram. Betul-betul eranya cushion. Cushion yang kali ini aku review merupakan salah satu brand yang sudah setengah tahun terakhir jadi incaran aku yaitu moonshot. Blink alias fandomnya Blackpink pasti sudah ga asing lagi dengan moonshot karena ada LISA Blackpink sebagai brand ambassador-nya. Jujur aku juga tau moonshot karena LISA. Hehe. Padahal aku bukan fans berat LISA. Namun karena Blackpink sangat booming di Indonesia, jadi siapa yang ga kenal personil Blackpink terutama LISA dan Jennie. Ya kan? Terimakasih Clozette Indonesia sudah mengirimkan kedua produk ini untuk aku coba. Buat yang penasaran sama produk ini, baca sampai habis ya!

 MICRO SETTINGFIT CUSHION
Sesuai nama brandnya yaitu moonshot, konsep-logo-design packaging bertemakan luar angkasa. Dimana elemen glittery dan holographic menjadi ciri khas utamanya.
Rp 490.000,-
Lucu deh, pas kotak kardusnya dibuka, kamu bakal ketemu sama karakter astronot sebut saja dia si 'm'. Dia bilang 'JUST ARRIVED' seakan-akan mendarat di bulan/planet. Bulan/planetnya adalah produk dari moonshot itu sendiri. Kebetulan cushion bentuknya bulat ya, jadi memang mirip sekali dengan bulan/planet. Atau bisa juga maksudnya mendarat dengan selamat di tangan kita. Kira-kira pemikiran mana yang paling tepat? Sementara bentuk cushion puffnya juga tidak bulat, menyerupai roket, I guess? Aku pilih shade 101 Ivory. Selain termasuk shade yang paling terang, shade Ivory juga pink undertone. Kebetulan kulitku memang kemerah2an instead of yellow. 2 shade lainnya yaitu 201 Beige dan 301 Honey, memiliki yellow undertone. Tadi udah bahas sedikit tentang bentuk si cushion puff ya. Menurutku bentuknya yang runcing di satu sisi ini on purpose, karena bisa meratakan cushion di sudut-sudut wajah yang sulit terjangkau seperti sudut mata dan cuping hidung. Kekurangannya adalah bahan puff-nya sulit menyerap produk jadi harus banyak tap-tap untuk bisa mengcover seluruh wajah.
Ketika aku coba swatch, warnanya sesuai sekali untuk kulitku. Finishingnya semi matte, agak sedikit dewy 1 di layer pertama. Untuk kulitku yang oily lumayan cocok karena ga melted kena minyak dan kilap2 di T-Zone baru muncul sekitar 4 jam pemakaian. Dalam kondisi iklim Jakarta performanya cukup oke. Cuaca ngaruh banget loh. Kalau kondisinya winter atau minimal adem gitu, semua performa produk-produk Korea ini meningkat drastis terutama produk cushion. Dan yang paling surprising, coveragenya super duper high di layer kedua, sampai eyeliner biru-nya ke cover 90% !!! Mukaku langsung jadi halus dan mulus, ga nyangka banget sih cushion bisa secover ini. Tapiii, sayangnya setelah pakai cushion ini aku agak beruntusan. Huhu. Mungkin karena coveragenya tinggi, jadi bersihinnya harus ekstra, kalau perlu pakai cleansing oil dan setelah itu pakai micellar water dan facial foam. Kemarin itu salahnya aku cuma bersihin pakai micellar water. Hiksss. But overall,  MICRO SETTINGFIT CUSHION ini luar biasa bagusnya. Recommended? Yes!
Rate 4.5/5 Minusnya cuma di harganya yang agak mahal dan kulitku jadi beruntusan(please note ya, disini ada faktor bawaan karena kulit aku kondisinya ga baik : sensitive, acne prone, oily, dan large pores). Kalau kulitku baik-baik saja, dalam artian memang dari sononya udah bagus, aku bakalan kasih rate 5/5 buat produk ini.

Multi Protection Tinted Moisture SPF 30 PA ++
Rp 440.000,-
Masih dengan tema yang sama, Multi Protection Tinted Moisture ini memiliki packaging ala galaksi dengan glittery serta holographic-nya. Isinya adalah sebuah tube berwana Pink dihiasi dengan tulisan-tulisan berwarna hitam. Blackpink? Lol.
 Dengan kemasan tube dan pumped seperti ini menurutku banyak kelebihannya. Selain aman dan praktis untuk dibawa kemana-mana, nanti saat isinya sudah mau habis, kita bisa tekan tubenya supaya isinya terkumpul di bagian bawah dan mudah untuk dikeluarkan. Pumped seperti ini juga membantu untuk menakar jumlah cream yang keluar dari tube.
Setelah aku swatch, sepertinya lebih mirip dengan CC Cream ketimbang BB Cream. Awalnya aku mengira bahwa akan serupa dengan BB Cream, mengingat namanya adalah Tinted Moisturizer. Seperti halnya CC Cream, sepertinya moonshot Multi Protection Tinted Moisture ini lebih sesuai untuk digunakan sebagai primer/base daripada pemakaian tunggal. Kulit jadi tone up, ga peduli sama apapun skin tone kita, pokoknya bakal blend well deh. Lalu kulit jadi glowing.

All of universe, all about beauty. Let's meet real K-beauty & K-colors with moonshot.

Clozette Indonesia
Website | Instagram

moonshot
Website | Instagram

1 comment:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*co
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete