Skincare Favoritnya Mama-Anak : Bio-Oil Gel Kulit Kering

Buat yang sering baca blog atau ngikutin Insta Story aku, pasti ngeh kalau tipe kulitku berminyak. Kebetulan memang cukup sering aku mention. Tapi kulit badanku cenderung kering. Pastinya efek dari terlalu lama berada di ruangan ber-AC dan kurang minum air putih. Selama ini body lotion yang aku pakai hanya membantu untuk melembabkan sesaat atau di beberapa jam awal pemakaian. Setelahnya harus pakai ulang. Lama-lama kog berasa boros dan ga efisien ya. Akhirnya beralihlah aku ke Bio-Oil Gel Kulit Kering.
Bio-Oil sendiri menyediakan 3 ukuran : 50ml(kecil)Rp 75.000,-/100ml(sedang)Rp 130.000,-/200ml(besar)Rp 220.000,-. Disini aku punya ukuran kecil dan sedang. 
Sebelum bahas tentang Bio-Oil Gel Kulit Kering, aku kepingin kasih tau kalian kalau sebetulnya aku sudah nggak asing lagi sama brand Bio-Oil. Aku yakin pembaca blog aku juga demikian. Karena produk andalannya yaitu Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit, disebut-sebut ampuh untuk mencegah stretch marks, terutama untuk para ibu hamil. Ya nyesel waktu hamil tahun 2010 belum marak gini-ginian. Hamil lagi gimana? 🤣 Yaudah gapapa sih ya, masa nunggu hamil lagi baru bisa cobain produk Bio-Oil. Mau tau bedanya Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit dengan Bio-Oil Gel Kulit Kering?
Nah, itu dia bedanya! Jadi pilih yang mana? Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit atau Bio-Oil Gel Kulit Kering? Well, senyamannya kamu aja. Anyway, keduanya bisa dipakai untuk anak usia 2 tahun keatas dan 3 tahun keatas, jadi aku pakaikan juga untuk anak-anakku. Boleh dibilang kita mama-anak sekarang pengguna Bio-Oil Gel Kulit Kering. Hihi. Kompak ya😊

Oke, sekarang mulai fokus ke Bio-Oil Gel Kulit Kering ya. Bio-Oil sendiri merupakan pelopor teknologi baru dalam produk spesialis perawatan kulit kering dan menjadi cara baru untuk merawat kulit kering. Sudah tersertifikasi juga. Jadi kalau ditanya aman/tidak, jawabannya AMAN! Dan bisa dipakai untuk wajah. Claim dari produk ini non-comedogenic, tapiii to be honest aku nggak cobain di wajah karena permasalah kulit mukaku bukan kulit kering. Sebaliknya kulit wajahku berminyak dan berjerawat, jadi mendingan fokus di bagiannya masing-masing. Hehe. 
Teksturnya seperti ini, guys! Namanya aja Gel Kulit Kering, teksturnya sudah pasti Gel. Uniknya ketika di swatch ke kulit, gel ini seperti lumer kena panas tubuh lalu berubah menjadi minyak.

Produk untuk kulit kering seperti krim, lotion, dan body butter pada umumnya berbahan dasar air yang menguap begitu saja saat bersentuhan dengan kulit dan tidak bermanfaat untuk kulit kering. Bagi yang kulitnya kering karena keadaan tertentu seperti kurang minum air putih atau sering berada di ruangan ber-AC, mungkin body lotion/body butter biasa sudah lumayan membantu, walaupun efeknya seperti yang sudah aku ceritakan di awal, hanya sementara. Tapi buat yang kulitnya kering karena memang bawaan, aku yakin body lotion/body butter biasa ga akan mempan! Karena itu Bio-Oil Gel Kulit Kering menggantikan air yang tidak aktif dalam formulasi ini dengan minyak, sehingga membuat produk 100% aktif dan efektif untuk kulit kering.
Anyway aku ambil gelnya sebanyak satu ruas jari saja, tapi jadinya banyakkk. Hemat sekali, jadi walaupun bertiga sudah pakai selama 2 minggu, baru berkurang 1/4 jar loh believe it or not. Memang karena berbahan dasar minyak, maka sedikit penggunaan Bio-Oil Gel Kulit Kering sudah mampu memberikan kelembaban pada kulit secara maksimal dibandingkan dengan penggunaan produk kulit kering lainnya. Berarti nggak ada kandungan airnya? Oh, ada! Namun hanya 3%. Formulasi Bio-Oil Gel Kulit Kering memadukan emollients seperti shea butter dan humectants seperti glycerine dan urea, bersama dengan bahan-bahan yang menenangkan kulit seperti vitamin B3 untuk melembabkan kulit dengan efektif.

Selain itu, Bio-Oil juga mudah diaplikasikan, tidak meninggalkan rasa lengket, dan cepat meresap di kulit. Durasi meresapnya memang tidak sesingkat produk-produk waterbased. Lalu aku menyarankan, sesaat setelah aplikasi agar tidak menyentuh benda apapun karena minyak yang belum meresap pada telapak tangan akan transfer ke benda-benda yang kalian sentuh. Setelah menyerap seluruhnya, kulit jadi lembut dan lembab tanpa lengket ❤

2 comments:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^cc
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.biz...^_~3:23 PM 15-Sep-20
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete
  2. wah jadi pengen cobain

    ReplyDelete