Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

Jaman sekarang kita selalu mencari yang serba praktis dan kepinginnya punya 1 solusi untuk
solve segalanya. Boleh dibilang tahun 2019 adalah era-nya Cushion. Masih berkaitan dengan
kepraktisan, aku sendiri lebih memilih cushion dibandingkan foundation untuk pemakaian
sehari-hari bahkan saat traveling. Bayangkan dari segi ringkas, kemana-mana tinggal bawa 1
case(baca : cushion) sudah termasuk kaca, puff/aplikator, serta cushion itu sendiri. Dan formula
cushion pun berbeda dengan foundation. Cushion memiliki kandungan pelembab yang tinggi,
alhasil bikin kulit terlihat glowing sehat. Nah kali ini aku akan mereview produk terbarunya
Wardah yaitu Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion. Sebelumnya aku sudah pernah
mencoba beberapa produk Wardah seperti lip matte dan eyeliner. Keduanya aku pakai sampai
habisss. Bahkan khusus eyeliner, aku dan mama mertuaku sampai repurchase! Kira-kira untuk cushionnya buy or bye ya? Penasaran kannn, lanjut baca yuk!
 Harga Rp 138.000,-

Dari segi kemasan, seperti case cushion pada umumnya, Wardah Exclusive Flawless Cover
Cushion juga yang terbuat dari plastik dan didominasi dengan warna baby blue khas Wardah
yang terkesan clean dan feminine. Dengan ukuran yang terbilang slim, Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion sangat mudah untuk dibawa kemana-mana.

Sebelum bahas tentang performa cushionnya, aku mau membandingkan puff Wardah Exclusive
Flawless Cover Cushion dengan beberapa puff dari cushion brand lain. Claimnya, puff dari
Wardah(+sisters brand : Makeover dan Emina) waterproof sehingga tidak menyerap produk.
Dari atas ke bawah :
-Puff Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion
-Puff cushion Brand India
-Puff cushion Brand Korea
-Puff cushion Brand Lokal

Curcol dulu ya, guys! Aku sering ngalamin pas nyobain cushion dari brand lain, kayaknya baru
beberapa kali pakai, cushionnya sudah mau habis. Saat puff dicuci dan sedikit diperas, ternyata
pekat sekali cushion yang menyerap disana. Karena itu aku cenderung mengaplikasikannya dengan brush atau makeup sponge.

Tapi puff dari Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion berbeda, guys! Dengan percobaan ini,
kita semua jadi tau kalau diantara semua puff, puff dari Wardah yang paling clean(tidak
menyerap cairan sampai dasar puff), menandakan bahwa puffnya tidak menyerap produk/waterproof. Tentu lebih hemat pemakaian pastinya!

Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion tersedia dalam 4 shade pilihan yang mewakili warna kulit orang Indonesia dengan undertone warm dan natural :

1. Light Beige
2. Honey Beige
3. Sandy Beige
4. Natural

Kebetulan kulitku Cool Undertone dan pinkish, jadi aku memilih shade no.4 Natural instead of no.1 Light Beige, supaya warnanya bisa blend well di kulit aku. Ternyata shade no 4 ini terlalu gelap di kulit aku. Tapi aku malah suka karena bikin kulit aku jadi tampak berwarna (aku suka warna kulit tan btw)

Performa

✔ Lengkap dengan SPF 30 PA+++ untuk perlindungan dari panas matahari dan lingkungan sehari-hari.
✔ Finishing Natural Glow. Ada kandungan Macadamia oil-nya. Melembabkan tanpa rasa oily.
✔ Full Coverage. Dalam 1 layer mengandung Superfine Silky Particle sudah dapat meratakan
warna kulit. Layer berikutnya mengcover bintik hitam dan bekas jerawat. That's why bintik

hitamku nyaris tidak terlihat di foto ini ⬇
✔ Tahan lama hingga 10 jam. Aku mencoba untuk membuktikan point ini, jadi aku mengaplikasikan Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion dari jam 9 pagi sampai jam 7 malam dan makeupku tetap stay, no melted meskipun sempat berpanas-panasan di outdoor. *Wajahku tipe berminyak/oily
✔ Non comedogenic. Claimnya mengatakan produk ini telah diuji dibawah pengawasan dokter kulit dan aman. Tidak menyebabkan penyumbatan pada pori kulit. So far kulitku baik-baik saja setelah pemakaian Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion sebanyak 3x.

Tips
Untuk teman-teman yang kulitnya sensitif dan acne prone,  aku punya tips dari dokter kulit untuk meminimalisir dan mengeliminasi penyebab wajah kalian jadi beruntusan setelah pakai cushion. Caranya jaga kebersihan cushion kita dengan tidak melakukan touch up, terutama saat berpergian. Karena ketika touch up, puff akan bersentuhan dengan wajah yang sudah kotor kena udara sekitar. Akan banyak sekali bakteri yang menempel pada puff dan akhirnya berkembang biak pada cushion yang akan menyebabkan kulit kita beruntusan. Biasanya terjadi pada pemakaian ke 3,4,dst, saat cushion sudah terkontaminasi, seakan-akan cushion yang kita pakai mengandung formula yang tidak sesuai untuk kulit kita. Biasakan untuk mencuci puff saat dirasa perlu. Punya kulit sensi memang harus ekstra rajin dan ekstra bersih. Hihi. Jangan sampai kondisi kulit menghalangi kita untuk mencoba dan memakai produk-produk praktis macam cushion ya 😜
Untuk office look seperti ini aku pakai Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion, Wardah Eyeshadow Palette, dan Wardah Blush On. Anyway karena Wardah Exclusive series ini punya kualitas yang memuaskan aku jadi kepingin kasih review sedikit untuk kalian tentang Wardah Eyeshadow Palette 02 Rose Glow. Swatch tanpa primer/base :
I was amazed! Tekstur powdernya halus dan sedikit creamy. No wonder warna2nya pigmented abis 1x swatch nyata sekali di kulit, karena ingat, aku swatch di bare skin, nggak pakai base sama sekali. Warna-warnanya juga lengkap, bisa buat daily use sampai special occasion makeup. Dari 8 warna, 4 diantaranya matte, sisanya shimmery. Dengan harga 90 ribuan menurutku kualitasnya bagus sekali! Nilai plusnya lagi, eyeshadow ini sudah termasuk aplikator 2 sisi : brush dan ujung busa. Aku prefer mengaplikasikan Wardah Eyeshadow Palette dengan jari. Selain hasilnya lebih pigmented, menggunakan brush membuat bubuk-bubuk eyeshadow jadi bertebaran. Kebetulan Wardah Eyeshadow Palette ini cenderung powdery ya. Kalian udah pernah cobain Wardah Exclusive Series juga? Ceritain pengalaman kalian di kolom comment ya!

Wardah Beauty
Website | Instagram | Facebook | Twitter

1 comment:

  1. Izin promo ya Admin^^

    Bosan gak tau mau ngapain, ayo buruan gabung dengan kami
    minimal deposit dan withdraw nya hanya 15 ribu rupiah ya :D
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa
    - Telkomsel
    - XL axiata
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.AJOKARTU.COMPANY ....:)

    ReplyDelete