a Little Story with CC Cream Silky by Etude House

Hai semuanya. Post kali ini aku akan mereview CC Cream Silky by Etude House. Aku tergiur mencoba produk yang satu ini karena sempat ramai diantara dunia per-beautyblogging-an dan ramai banget di seantero seller-seller kosmetik Korea yang berlomba menawarkan harga yang paling worth buat produk ini. Aku sendiri belum berani buat beli full productnya. Jadilah aku beli sample in jar dulu untuk mencoba cocok atau tidaknya. Berhubung kulitku sensitif, aku jadi harus selektif memilih produk yang akan aku gunakan untuk kulit wajah. Sebelum review, aku kasih penjelasan dulu mengenai CC Cream ya. CC Cream adalah inovasi baru dari BB Cream. Nah kalau BB Cream itu asalnya dari Jerman sedangkan CC Cream diciptakan dan dikembangkan oleh Korea. CC Cream bertekstur lebih ringan dari BB Cream dan dikatakan dapat memperbaiki warna kulit. Aku googling juga mengenai hal ini tapi ada salah satu web yang menyatakan bahwa CC Cream lebih dapat digunakan untuk fotografi dibanding BB Cream karena dapat menutupi noda dan mengcoverage lebih tebal. Aku rasa justru sebaliknya ya. Menggunakan BB Cream, wajahku tampak lebih mulus dibandingkan dengan memakai CC Cream karena CC Cream jauh lebih ga coverage dari BB Cream. Singkatan dari CC Cream itu sendiri ada banyak. Misalnya Color & Correct, Color Control Cream, Correct Combo Cream, dan beberapa singkatan lainnya tetapi untuk Etude House, singkatan CC Cream berarti Correct & Care. Disini dapat diambil kesimpulan kalau fungsi utama dari segala merek CC Cream adalah untuk Correct(Koreksi) warna kulit dan setiap merek CC Cream mempunya kandungan skincare yang hampir sama dan beberapa dimodifikasi.
Secara packaging emang oke banget deh Etude House. Like a princess stuff! Karena aku beli sample in jar, aku fokusin review CC Creamnya ya, packagingnya aku skip.Tentang CC Cream Etude House. Aku memilih mencoba yang silky karena kulitku mild oily-oily. Jadi ga bakalan cocok pake glow. Karena pakai yang silky aja kulitku pada akhirnya jadi glow apalagi pakai yang glow. Wajahku bisa jadi tambang minyak. Sebetulnya dari picture-picture yang aku search di google, yang glow terlihat lebih menarik karena kulit pemakai jadi glowing dan dewy kayak orang korea. Tapi yasudahlah, they are not me. Setiap orang punya kebutuhan masing-masing akan kondisi kulitnya. CC Cream Etude House ini creamnya seperti ada pearl-pearlnya, blink-blink. Kalau dibaurkan ke kulit juga akan terlihat blink-blink pada awalnya dan semakin lama blin-blink itu akan hilang menyatu dengan warna kulit. Untuk coverage CC Cream emang bukan untuk coverage tapi lebih untuk mengkoreksi warna kulit seperti redness. Di wajahku, redness dapat tertutupi tetapi noda hitam bekas jerawat masih sangat terlihat. Jadi banyak yang menggunakan CC Cream ini sebagai base sebelum memakai BB Cream lagi diatasnya. Kalau aku sendiri ga mau sih pake dobel gitu. Cukup 1 layer aja. Kalau mau pakai CC Cream berarti ga perlu pakai BB Cream begitu juga sebaliknya. Kasihan kulit kita meskipun katanya sih skincare ya tapi masuk kategori make up juga kan.
   
Foto CC Cream Silky by Etude House

Difoto kurang kelihatan pearl-pearlnya, padahal udah foto pakai flash + lampu dari sebelah kanan. Tekstur creamnya lembut dan cenderung cair. Kalau BB Cream kan kental. Karena bertekstur cair, jadi colek dikit aja udah bisa diaplikasikan ke seluruh wajah(perbandingan dengan pemakaian BB Cream). Wangi CC Cream ini seperti Hazeline gitu tapi CC Cream ini lebih enak wanginya. Soft banget wanginya, menyenangkan pokoknya. Nah ada keunikan dari CC Cream ini. Aku mencoba mengaplikasikannya di punggung tangan dan apa yang terjadi? Voila! CC Cream yang berwarna putih ini bisa berubah warna seperti bunglon mengikuti warna kulit punggung tanganku yang ketika itu sedikit kemerahan. See this picture.
1. Baru mengoleskan di tangan
2. Membaurkan sedikit ke arah kanan
3. Membaurkan ke arah sebaliknya dan terlihat cream berwarna putih di bagian pinggir mulai berubah warna menjadi sedikit pink mengikuti warna kulit.
4. Membaurkan lagi sehingga cream yang masih berwarna putih tadi(no 3) berubah seluruhnya menjadi warna pink mengikuti warna kulit.
5. Cream yang sudah berubah warna menjadi pink tadi(no 4) mulai merata dan meresap.
6. Sudah dibaurkan dengan total jadi cream benar-benar merata. Terlihat sedikit pearl(blink-blink) pada kulit yang akan hilang sekitar 10 menit-15 menit.

Magic kan. Hahaha. Aku kurang tahu ya hal ini pernah dibahas atau belum, ini bukan seperti lotion yang berwarna putih terus dipakaikan ke kulit hilang meresap gitu tapi ini betul-betul berubah warna. Do u know what i mean? Berubah bukan meresap. Karena itu CC Cream ini ga tersedia shade warna yang lain. Cuma ada satu warna dan ternyata karena CC Cream ini bisa mengikuti warna kulit kita. Jadi ga takut keputihan atau terlalu gelap deh. Nice product!

4 comments:

  1. omoni tiga diblokir mr Mark facebook,jd kalo mau lihat koleksi sample2 terbaru bisa like www.facebook.com/omonicorner.thanks

    ReplyDelete
  2. Suka bgt baca review kamu... Aq suka bgt dandanan yg natural... Bahkan saking terbiasa ama yg natural, pas k pesta jg ngak gt suka dandan yg berlebih... Biasa udah dandan lalu aq hapus lg.. Btw kamu cantik bgt sis menurut aq... Trz foto2 hasil make up n hasil shoot suamimu kerennn

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo dear. salam kenal ya ^^ seneng banget denger komen kamu. makasih ya kami sudah mampir n baca blogku. :D *hug* toss dong sama aku. aku juga klo ke pesta bawaannya cuci muka melilu nih. berasa kayak pakai topeng . padahal cuma pakai bb cream aja no foundation. hehe. wah, thankyou. bisa aja.. >.< kamu juga pasti cantik ♡ makasih ya buat support untuk karya kita. ^^ tambah semangat deh. many many thanks :D

      Delete
  3. Suka bgt baca review kamu... Aq suka bgt dandanan yg natural... Bahkan saking terbiasa ama yg natural, pas k pesta jg ngak gt suka dandan yg berlebih... Biasa udah dandan lalu aq hapus lg.. Btw kamu cantik bgt sis menurut aq... Trz foto2 hasil make up n hasil shoot suamimu kerennn

    ReplyDelete