Love at First Try

Teman-teman make up lovers sudah pernah dengar atau belum ya dengan produk yang bakalan aku review kali ini? Sebuah produk cushion yang baru launching tanggal 2 September 2015 lalu di Jakarta yaitu THEFACESHOP Oil Control Water Cushion. Thankyou THEFACESHOP Indonesia dan Kawaii Beauty Japan yang sudah kasih kesempatan aku untuk mereview produk ini.

THEFACESHOP mengirimkan produknya dalam kotak berwarna hijau bermotif pohon. Kesan naturenya dapet banget, sesuai dengan konsep dari THEFACESHOP sendiri.
 
 
Packaging
 
Kemasan luarnya berwarna biru muda dengan motif water drop sesuai dengan namanya, Oil Control Water Cushion (OCWC). Hampir semua tulisan yang tertulis di kemasan menggunakan bahasa Korea yang sudah pasti aku nggak ngerti. Hehe. Aku mendapatkan shade V203 Natural Beige. THEFACESHOP OCWC ini tersedia dalam 2 shade pilihan: Natural Beige dan Apricot Beige.

Ini dia compact casenya. Travel friendly banget karena seperti halnya compact case, sudah terdapat kaca dan spons di dalamnya. Yang bikin berbeda, ternyata THEFACESHOP OCWC ini bukan BB Cream atau CC Cream tetapi Foundation! Sepertinya baru pernah dengar produk cushion yang isinya foundation karena biasanya produk cushion hanya berfungsi sebagai base make up saja. Jadi tambah penasaran banget pengen cepat-cepat pakai di wajah. By the way, sponsnya juga bagus karena begitu ditempelkan ke cushionnya langsung menyerap ke spons ga perlu ditekan-tekan segala dan ketika ditempelkan ke kulit, foundationnya lebih banyak yang menempel ke kulit dan sedikit yang tertinggal di sponsnya. Cara pakai sponsnya ditepuk-tepuk ke kulit ya, jangan digosok-gosok karena akan membuat spons cepat rusak/pecah-pecah.

THEFACESHOP OCWC ini memiliki 3 kelebihan yakni;
- Leaves Zero Oil (Bebas Minyak)
- Full Moisture
- Absolute Matte Finish

Swatch
 
Seperti yang aku duga, ternyata shade natural beige ini lebih gelap sekitar 2 tingkat di bawah warna kulitku. Biasanya aku lebih cocok menggunakan shade light beige tapi rasanya nggak lengkap kalau cuma coba swatch di tangan. Mendingan langsung aplikasi di wajah saja ya.

Application
Before : Aku memiliki redness di pinggir hidung dan beberapa bekas jerawat. Aku juga memiliki lingkaran hitam di bawah mata.
After : Semua noda-noda dan kemerahan di kulitku tercover dengan baik. Lingkaran hitam lumayan tercover meski masih membutuhkan concealer agar lebih maksimal.

Tadinya pas dicoba di tangan, shade natural beige ini kelihatan gelap banget di kulitku. Ternyata pas diaplikasikan ke wajah nggak masalah dan cukup menyatu dengan warna kulitku. Yey!

Untuk finishingnya termasuk kategori matte ya. Tapi nggak matte banget sih masih kelihatan dewy. Aku suka banget karena cream mudah menyerap di kulit dan nggak terasa cakey karena waterbased. Bahkan ketika panas-panasan, berkeringat, dan beberapa jam sesudah pemakaian, wajahku tetap terlihat sama seperti saat baru memakai OCWC tapi agak sedikit dewy di beberapa bagian wajah. Oil controlnya bagus banget! Biasanya kalau dengan keadaan seperti itu, wajahku pasti udah lengket dan minyakan deh. Tapi OCWC lain bangetttt dan simply, love at first try. Cocok banget diaplikasikan untuk kulit jenis oily. Untuk kulit kering pun ga masalah karena THEFACESHOP OCWC ini memiliki full moisture sehingga kelembaban kulit tetap terjaga. Buat aku OCWC ini all-in-one karena nggak perlu pakai pelembab dan sunblock segala karena mengandung SPF yang cukup tinggi yaitu 50+ PA+++. Aku bener-bener cuma pakai OCWC ini aja, ga perlu ini itu lagi. Praktis banget ♥

Overall

+ Travel Friendly
+ All-In-One. Nggak perlu pakai pelembab dan sublock lagi.
+ Excellent Oil Control
+ Zero Oil / Bebas Minyak
+ Ringan dan mudah menyerap di kulit
+ Matte & little bit dewy finish jadi buat kulit yang oily nggak perlu takut kelihatan banjir minyak
- Hanya tersedia 2 shade pilihan. Seandainya ada pilihan shade yang lebih terang, mungkin akan lebih pas untukku.

Produk seharga Rp 329.000,- ini worth to buy and worth to try deh! Sejauh ini sih THEFACESHOP OCWC ini favoritku dan sepertinya aku bakalan absen dulu dari BB Cream. Hehe. Teman-teman ada yang tertarik untuk mencoba? :)

Thankyou for reading. See ya on the next post.
XOXO

4 comments:

  1. another review yang bikin ngiler aiyoyo X'D, wkwkwk :p, ga sabar nunggu awal bulan biar bisa beli ini XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. ngeracun banget yaa.. XD ayo-ayo dear lagi promo ini dapet refill. ahahaha

      Delete