Claire Sponge & Brush Liquid Soap by Amethyst [Review]

Hallo teman-teman semuanya yang hobi makeup. Pasti teman-teman punya dong yang namanya spons dan brush makeup, betul nggak? Hehe. Disini aku mau review sabun pembersih khusus untuk brush dan spons make up yaitu Claire Sponge & Brush Liquid Soap dari Amethyst. Menurut aku sabun pembersih spons dan brush ini penting, sama pentingnya dengan spons dan brushnya sendiri. Sehabis makeupin klien, malam harinya pasti aku langsung cuci spons dan brush yang aku pakai, meskipun badan rasanya capek tapi tetep sedia waktu buat cuci karena kalau ditunda-tunda aku takutnya malah lupa. Hehe. Kecuali spons dan brush yang aku pakai buat muka sendiri, biasanya cucinya 1 minggu sekali. Kira-kira Claire Sponge & Brush Liquid Soap dari Amethyst ini efektif nggak ya buat membersihkan spons dan brush make up? Yuk baca review dariku ini, semoga berguna ya. :)
Dikemas dalam botol pump ukuran 100ml. Botol pump memang paling praktis dari kemasan model yang lainnya, karena kalau mau pakai tinggal tekan pump-nya saja dan bisa dikira-kira sabunnya bakal keluar seberapa banyak.
 
Di belakang kemasan tertulis deskripsi singkat produk menggunakan bahasa Inggris. Ohya Amethyst ini brand lokal lho, handmade Indonesia! Dan produk-produknya terbuat dari bahan-bahan yang aman untuk kulit, SLS Free, Paraben Free, dan Silicones Free, meskipun sabun ini tidak diperuntukkan buat dipakaikan ke kulit.
Tekstur sabunnya cair dan hampir menyerupai minyak goreng. Warnanya juga mirip sih. Hehe. Tapi bedanya kalau minyak goreng kan berminyak, kalau ini nggak berminyak pastinya dan licin seperti halnya sabun biasa.
Aku mencoba sabun ini untuk membersihkan puff Etude House Cookie Blusher-ku. Warna puffnya jadi orange karena aku pakai untuk mengaplikasikan blusher ke pipi. Terus aku cuci deh pakai Claire Sponge & Brush Soap. Supaya bisa berbusa gini, aku pakainya lumayan banyak, sekitar 2-3 pump. Soalnya kalau cuma tekan dikit, busanya hampir nggak ada. Busa sedikit disebabkan karena sabun ini nggak mengandung SLS(Sodium Laureth Sulfate) atau yang biasa dikenal dengan deterjen yang merupakan bahan utama pembuat busa. Sayangnya meskipun dengan SLS busa jadi berlimpah, tapi SLS ini sudah terbukti dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Ya...Meskipun sabun ini memang bukan untuk digunakan pada kulit, tapi Amethyst pastinya punya standar tersendiri untuk memproduksi semua produknya yaitu bebas dari bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi kulit. :) Lanjut lagi ya ke topik utama. Finally, puff aku jadi bersih dan putih seperti baru. Noda makeup cepat hilang. Nggak cuma puff blusher, aku pun coba untuk membersihkan brush bekas pakai liquid foundation, dan nodanya pun cepat hilang juga. Tapi dibandingkan dengan noda makeup berbentuk powder, noda makeup yang liquid butuh waktu lebih lama untuk membersihkannya karena sifatnya yang lengket dan sedikit berminyak.

Buat teman-teman blogger yang tertarik untuk mencoba dan mereview Claire Sponge & Brush Soap di blognya, Amethyst dan aku akan mengendorse 1 botol Claire Sponge & Brush Soap buat teman-teman blogger yang beruntung! Caranya gampang banget lho, ikutin step by stepnya ya.

1. Follow Instagram @Amethyst_id dan follow aku via GFC ya. Kamu bisa klik langsung pada side bar sebelah kanan.
2. Comment pada post ini : Nama Akun GFC kamu, Alamat Blog kamu, dan Akun Instagram kamu.

*Ends 5 Desember 2015
* Pemenangnya aku pilih randomly secara manual ya

------
Update!!!
And the winner is...
Congratulation, Cintami Andoko(Urutan comment no.2)
Kirimkan Nama, Alamat, dan No HP ke yanitasya.p@gmail.com maksimal 2x24 jam ya. Ditunggu reviewnya mendatang. :)
XOXO

8 comments:

  1. Bersihin puff foundation itu yang paling susah. Hehe. Kayaknya produk ini efektif nih..
    Ikutan ya ce.. ^^

    GFC: KrungyGD
    Blog: http://www.gadzotica.com/
    Instagram: @krungygd

    ReplyDelete
  2. ikutan yaa

    GFC : Cintami
    Blog : http://amourpixie.blogspot.co.id/
    Instagram : @amourpixie

    ReplyDelete
  3. Wah cleansing powernya oke banget ya.
    Kemasannya juga praktis, pump gt.

    Ikutan ya giveawaynya :D
    GFC : Elaine Candra
    Blog : http://elainecandra.blogspot.com
    Instagram : @elainecandra_

    ReplyDelete
  4. Wow bersih banget. Ini cepet juga ya ngebersihinnya?

    Join ya
    GFC : Liliana S
    Blog : lilianasstory.blogspot.com
    Instagram : @noviatiwani (udah follow Amethyst_id dari lama lho! Haha)
    Wish me luck :*

    ReplyDelete
  5. Aku biasanya bersihin brush & sponge make up pake sabun pencuci piring & baby oil (buat yg bekas liquid product, atau shampoo bayi (buat yg bekas powder) hahaha.

    Kayanya mesti cobain ini deh.


    Ikutan yaa ci.

    GFC : Airin Ayuri.
    IG : @airin_ayuri.
    Blog : kawaii-diary98.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Good Luck ya semuanyaaa. Thankyou banget udah ikutan. :)

    ReplyDelete
  7. Bersih banget yaa hasilnya <3
    Biasanya aku pake sabun bayi aja. hihiii
    Mau ikutan ya, Sya
    Nama Akun GFC: Shinta Dwi Asmarani
    Alamat Blog: http://asmaranishinta.blogspot.co.id/
    Akun Instagram: @shintadwia

    ReplyDelete