Summer Hair Color Ideas With Beautylabo

Gonta ganti warna rambut adalah hobiku sejak masih duduk di bangku sekolahan. Ketika saatnya libur panjang misalnya kelulusan atau kenaikan kelas, aku 'merayakannya' dengan ngecat rambut. Haha. Nggak boleh sih sebenarnya, terutama karena peraturan sekolah yang melarang murid-muridnya untuk mewarnai rambut atau punya rambut selain warna hitam, warna nasionalis orang Asia pada umumnya. Mau berdalih, "Lha, saya kan blasteran, Bu!" Iya, blasteran wong Bangka dan wong Pontianak. Ehm. Karena gagal mengakui rambut coklat terang saya adalah faktor genetika semata, sempat aku disuruh para guru untuk cat hitam. Tapi entah kenapa sampai lulus kog lolos ya. Syukurilahhh~ Hobi ini sempat terhenti ketika 1 tahun yang lalu aku mewarnai seluruh rambutku dengan warna hitam. Warna hitam pun bagus lhooo, soalnya membuat rambut tampak sehat dan tebal. Waktu itu role model rambut hitam yang aku demenin banget, si Tifa yang tokoh game Final Fantasy itu. Keren kan (role modelnya loh maksudnya). Hahaha. 

Nih, udah 11-12 kan rambutnya sama si Tifa. Bedanya dia lurus plek, yang ini centil keritingan segala. Mhihihi. Karena sudah hobi gonta ganti warna rambut, beberapa bulan kemudian hasrat punya rambut warna terang pun muncul kembali. Sayangnya setelah rambut diwarnai dengan warna hitam, maka untuk kedepannya jika mau mewarnai rambut dengan warna lainnya nggak akan masuk. Atau masuk tapi belang, atau masuk tapi nggak maksimal. Tapi dengan penuh keyakinan, musim panas tahun ini aku mau mencoba mewarnai rambut lagi dengan warna terang supaya tampak lebih fun dan aktif. Aku mau share ke kalian nih, produk Hair Dye andalan aku yang sudah aku repurchase berkali-kali(5x lebih!) yaituuu...BEAUTYLABO!
Beautylabo hair color memiliki 6 fashion color (warna terang) pilihan yang sesuai dengan kepribadian kita, yakni : Natural Black, Dark Brown, Natural Blonde, Pure Beige, Candy Apricot, dan Raspberry Pink. Aku memilih warna PURE BEIGE karena ingin mewarnai rambutku jadi cokelat terang/light brown. Penasaran dengan hasilnya di rambut aku? Baca sampai habisss yuk!
Beautylabo adalah produk pewarna rambut dari Jepang. Desain kemasannya ramai dan kawaii persis sampul Japan Fashion Magazine dengan Kumiko Funayama aka Kumicky sebagai cover modelnya. Pertama-tama aku langsung fokus ke tulisan "Mengandung Coconut dan Almond oil".
Aku mencari apa sih kegunaan coconut dan almond oil untuk rambut dari berbagai sumber di Internet, ternyata coconut dan almond oil berfungsi untuk membuat rambut terlihat berkilau sekaligus menjaga kelembaban sehingga cat rambut ini tidak membuat rambut menjadi kering. Nggak khawatir lagi deh gonta ganti warna rambut.

 Anyway, di sebelah kanan kotak, ada tertulis PERHATIAN! Pewarna rambut dapat menyebabkan reaksi alergi yang parah. Baca dan ikuti petunjuk pemakaian. Dari dulu aku pakai produk cat rambut apapun, di kotaknya pasti dianjurkan untuk test alergi dulu. Caranya :

1. Bersihkan bagian dalam siku/bawah lengan dengan air dan sabun yang lembut.
2. Campurkan sedikit krim pewarna dan developer di atas wadah yang bukan terbuat dari logam.
3. Oleskan sedikit campuran pada bagian kulit yang ingin diuji(sekitar 1cm saja). Biarkan mengering hingga 48 jam.

*Jika timbul kemerahan, rasa terbakar, gatal-gatal, atau iritasi pada atau sekitar bagian tersebut, berarti kamu alergi dengan produk ini dan nggak boleh menggunakannya. Kalau nggak terjadi apa-apa, kita boleh pakai kog. :D
* Di website resmi Hoyu, di bagian Frequently Ask Questionnya point 1, ada pertanyaan : "Apakah saya harus melakukan test alergi sebelum pewarnaan rambut?", jawabannya, "Ya, Anda HARUS melakukan test alergi 48 jam sebelum mewarnai rambut. Hal ini harus tetap dilakukan walaupun Anda sudah pernah menggunakan produk yang sama sebelumnya tanpa ada masalah. Wah, berarti meskipun biasanya kita nggak pernah mengalami resiko alergi tapi kemungkinan itu tetap ada ya. So, untuk amannya jangan malas buat test alergi dulu sebelum memakai produk apapun ya.

Dalam 1 kotak Beautylabo, kita bakalan dapat hair dye kit yang isinya :


1. Tuangkan seluruh isi Krim Pewarna(yang bungkusnya warna Pink) ke dalam botol Krim Developer.
2. Tutup kembali botol dengan kencang menggunakan tutupnya lalu kocok botol ke atas dan ke bawah setidaknya 30 kali hingga tercampur merata.
3. Segera buka tutup botol lalu pasang Nozzle(Aplikator yang berbentuk runcing).
4. Kenakan sarung tangan pelindung. 

*Di Petunjuk Pemakaian disarankan untuk mengenakan sarung tangan sebelum semua step diatas, kalau aku setelahnya karena lebih nyaman memegang barang dengan tangan tanpa sarung. Hehe

Beautylabo ini praktis sekali digunakan. Cocok untuk pemula dan teman-teman yang pengen ngecat sendiri karena mudah diaplikasikan langsung dengan tangan. Cara pakainya, nonton di video ini ya.




Before: Warna rambut aku cukup hitam pekat meskipun ada hint merahnya yang aku dapatkan dari glossy wave Desember tahun lalu.
After: Asikkk!!! Warna rambutku jadi cokelat dan hasilnya cukup terang ya. Dan yang bikin amazed, setelah diwarnai rambutku malah tampak lebih sehat karena shiny dan lembab. Love banget deh, Beautylabo!

Overall
+ Mudah diaplikasikan langsung dengan tangan.
+ Tidak membuat rambut menjadi kering. Malahan rambut jadi lembut dan shiny karena mengandung coconut dan almond oil. SUKA!!!
+ Hasil warnanya tampak dan nyata baik di indoor maupun outdoor, meskipun rambutku pernah di cat hitam sebelumnya.

+ Warnanya tahan lama dan awet.+ Sekarang ini Beautylabo sudah bisa dibeli di supermarket umum/drugstore. Aku biasa membelinya di supermarket Diamond, Artha Gading, Jakarta Utara.
+ Harganya terjangkau untuk jenis cat rambut model bubble, sekitar Rp 45.000,- s/d Rp 55.000,-an

n o t h i n g ! 
Makanya sampai repurchase lagi dan lagi. Hehe.

 Tips
♥ Pada saat kita membilas rambut, aku sarankan minimal 2 kali keramas supaya catnya benar-benar bersih dari rambut. Karena kalau cuma 1 kali keramas, masih terasa kesat dan kaku, baunya pun masih menyengat.
♥ Biasanya kalau sehabis cat rambut, seminimal mungkin pasti ada side effectnya. Yang paling umum sih rambut lebih kering daripada nggak diwarnai. Kalau rambutnya nggak tahan sama proses kimiawi malah bisa kusam dan pecah-pecah. Tips dariku, supaya rambut tetap sehat berkilau dan lembab meski diwarnai, kita kudu rajin pakai kondisioner setiap 2 hari sekali dan masker rambut setidaknya 2 minggu sekali secara rutin. Kalau di website resmi Hoyu, disarankan memakai Ichikami Hair Treatment Water, review disini.
♥ Untuk short-medium hair dan nggak tergolong tebal, 1 kotak Beautylabo sudah cukup. Sedangkan buat teman-teman yang rambutnya tebal dan panjang seperti rambutku butuh 2 kotak ya. :)
♥ Untuk rambut yang belum pernah di cat mungkin hasilnya tidak terlalu terang seperti yang diekpetasikan di kemasannya. Jadi kalau mau warnanya terang seperti yang diekspetasikan dan nggak mau bleaching segala, coba cat ulang dengan warna yang sama ya. Tapi jangan langsung hari itu juga atau dalam waktu dekat. Minimal satu bulan deh. Hehe.


I'm sooo happy with my new hair color ♥ Jadi lebih percaya diri dengan warna rambut pilihan, kamu mau mencoba juga? Aku bilang ini recommended banget nih buat teman-teman yang mau mewarnai rambut sendiri di rumah dan untuk pemula juga karena nggak perlu pakai skill dan teknik khusus. :D

4 comments:

  1. cakep nit,, warnanya lebih keliahatan pas diluar rumah.
    cobain nit yang candy apricot.. yang lebih terang hihi
    btw, i missyuuuuuu!!! :*


    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallooo Wie. Iya nih, warnanyacerah banget pas kena matahari. Sukaaa!!! Hehehe. Mau deh, kapan2 cobain yang Apricot. Semua warna di Beautylabo cantik2 ya. Ah, miss u too, Wie. Nanti kita ngobrol di LINE lagi yaa. :D Aku jarang bangetcek LINE soalnya bete liat chat2 banyak banget dari LINE game, LINE today, ahahaha. Nanti mesti sedia waktu buat hapus-hapusin yang ga penting nih. Hehe. Anywaythanks ya Wie udah mampir. ^^

      Delete
  2. Wah bagus! Nggak nyangka padahal harganya termasuk murah banget ya :O
    Just found your blog anyway :)

    www.bigdreamerblog.com

    ReplyDelete
  3. di outdoor warnanya bagus bangettttt, tapi awalnya rambut km udah agak terang ya ? ak pernah coba yg modelan begini malah fail, jadinya kayak merah anak layangan gitu :(



    tas kosmetik bagus

    ReplyDelete