Innocent + Girly = Sweet - Valentine Day's Make Up Look

Happy Valentine Days!

14 Februari ini pasti sudah dinanti-nantikan sama para pasangan di seluruh dunia ya. Hehe. Buat yang jomblo jangan kecil hati dong ya. Hari kasih sayang ga cuma buat mereka yang sudah punya pasangan saja lho. Karena memberikan kasih sayang juga bisa dilakukan untuk orangtua, saudara, dan sahabat kita.

Hari Valentine di tahun ini spesial sekali ya karena tepat jatuhnya pada hari sabtu, malam minggu. Jadi bisa nge-date atau punya acara tanpa mengganggu jadwal pekerjaan ataupun sekolah. By the way, kali ini aku mau kasih inspirasi make up yang bisa kamu gunakan untuk menghadiri acara valentine kamu. Inspirasi make up ini nggak aku buat dalam bentuk tutorial seperti biasanya tapi tetap akan aku kasih tau produk apa saja yang aku pakai dan bagaimana cara makeupnya. Happy reading!
Karena aku suka banget sama make up korea, aku memilih untuk tampil dengan make up tipis yang terlihat natural ala Ulzzang. Alasannya, aku mau terlihat sweet dan fresh. Memberikan kesan kepribadian diri yang innocent dan girly!
Simak yuk, apa saja yang aku pakai buat create make up seperti ini + cara bikin make up seperti aku.

Base Make Up

Aku menggunakan Sarange Triple Crown BB Cream tanpa primer dan bedak. BB Cream ini coverage banget dan oil controlnya bagus jadi aku nggak membutuhkan primer. Begitu juga dengan bedak, aku lebih suka hasil bb cream yang dewy dibandingkan dengan bedak yang membuat wajah menjadi matte. Review Sarange Triple Crown BB Cream dibaca disini.


Circle Lens
Circle lens penting banget buat bikin look kayak gini karena membuat bola mata kita tampak lebih besar dan bulat. Keseluruhan make up banyak ditentukan sama make up mata lho. Karena aku pengen make up yang bikin wajah terlihat innocent, circle lens ini nolong banget membuat mataku seperti baby's eye. Aku memakai circle lens Geo Holicat Lovely Cat Choco. Review bisa dibaca disini

Eyebrow
Alis lurus ala korea pastinya membuat karakter wajah jadi innocent karena bentuknya yang lurus dan tebal. Aku menggunakan Sarange Jaljinae Automatic Pencil. Aku pernah bikin tutorial khusus alis sekaligus review produk tersebut, bisa dibaca disini.

Eyes
Valentine days identik dengan warna pink. Karena itu aku memadukan eyeshadow berwarna cokelat muda dan soft pink untuk mempercantik mata. Pertama, baurkan eyeshadow berwarna cokelat muda ke seluruh kelopak mata dan outer v(pada titik-titik warna cokelat) setelah itu baurkan eyeshadow berwarna soft pink ke seluruh eyelid dan outer v(pada titik-titik warna pink). Warna cokelat muda gunanya memberikan shadow untuk kesan mata yang 'dalam'. Aku memakai eyeshadow coklat dan pink dari Victoria Secret Palette dan untuk eyeliner aku menggunakan Sarange Haengbokhaeyo I'm Happy Pure Eye Liquid. Review bisa dibaca disini
Oh iya. Hampir saja aku lupa, untuk eyelashesnya, aku menggunakan Eye Love Magic Brown Mix Eyelashes type 04 yang aku dapatkan dari mommy in law bulan Desember 2014 lalu(December 2014 Haul).

Anyway, aku pernah baca artikel tentang arti dari warna-warna. Ternyata warna PINK mempunyai arti Unconditional Love and Nurturing yang berarti cinta tanpa syarat dan memelihara/menjaga. So sweet banget ya...XD

Aegyo-Sal
Aegyo-Sal ini artinya imut dan mempesona. Make up korea atau ulzzang khas dengan 'kantung mata'-nya yang bikin efek wajah terlihat cute dan innocent. (Bukan kantung mata karena kurang tidur ya, hehe) Persis seperti kriteria make up valentine yang aku mau! Anyway, buat bikin Aegyo-Sal ini, aku menggunakan PAC Powder Eyeshadow White Frost sebagai 'kantung mata' buatan(titik-titik berwarna putih) dan The Balm Pick Up Liner #Casanova untuk memberikan efek kantung mata yang bervolume(titik-titik berwarna cokelat). Tutorial cara bikin Aegyo-Sal bisa dibaca disini.

Nose Shading
Karena hidungku kurang mancung dan belom sempet oplas #Eh, jadi nose shading ngebantu banget bikin hidungku tampak lebih tinggi di foto. Hehe. Aku menggunakan Shading and Highlight powder yang terdapat di dalam Victoria Secret Palette. Cara membuat shading dan highlight pada hidung bisa dilihat disini.

Cheeks
Untuk blush on, tentu aku memilih warna pink supaya rona wajahku jadi pinkish dan kesan freshnya dapet banget. Aku menggunakan Nature Republic Shine Blossom Blusher #3. Review bisa dibaca disini.

Lips
Gradient Lips favoritku banget! Hampir setiap kali makeup, aku nggak pernah absen dari gradient lips. Pokoknya kalau udah bikin gradient lips, aku langsung pede deh. Hehe. Caranya, pertama aku mengaplikasikan Sarange Nolrawoyo Graceful Glossy Pink ke seluruh bibir. Lalu aku mengaplikasikan Tony Moly Lip Tint #Cherry Pink di bagian dalam bibir. Hasilnya? Ulzzang banget! Hehe. Review Sarange Nolrawoyo Graceful Glossy Pink bisa dibaca disini dan Tony Moly Lip Tint #Cherry Pink bisa dibaca disini. Aku pun pernah bikin tutorial cara bikin gradient lips, bisa dilihat disini.

Aku bikin look ini sekaligus untuk mengikuti make up challange yang diadakan oleh Rini Cesillia x Etude Recipe. Klik poster di bawah ini untuk langsung ke blog post-nya Rini.

http://www.rinicesillia.com/2015/02/valentine-day-k-pop-makeup-challenge.html

Wish me luck!

Anyway, bantu untuk vote Rini Cesillia dalam kategori Beauty di Celegram Awards yuk. Klik poster dibawah ini ya. Thankyou so much ;)

http://dreamersradio.com/df2015/celegram-awards

Sekian post tentang Valentine Make Up-ku di tahun 2015 ini. Semoga bisa menginspirasi teman-teman semua ya. Thankyou for reading, fellas.

XOXO

10 comments:

  1. Tanpa oplas km uda secantik artis korea

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh cece bisa aja. XD Cece juga cantik bgt. Laoshi cantikkk! :*

      Delete
  2. cici cantikk banget , orang korea nyasar di Indo ya :D awesome

    http://kawaii-diary98.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Airin so sweet banget akh, hahaha, Nggaaa.. Aku mukanya chinese banget ga ada korea-koreanya. Hahaha... :D

      Delete
  3. lucu banget kamunyaaaaaa..*salah fokus* flawless look banget point penting makeup korea nya dapet nihhh...

    sekali sekali jalan2 ke blog ku yah cici..masih newbie nihh..
    maaciiii ...xoxo

    http://classybellepurple.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo dear. thankyou banget yaaa. XD kamu juga cute lhooo. :D iyaa, dear. keep blogging ya. xoxo

      Delete
  4. cantik >,< sepintas kalo diliat-liat mirip sama Dara 2NE1 <3

    ReplyDelete
  5. wah aku mah kalau gitu mending milih kosmetik yang udah terbukti aja :)

    ReplyDelete