Frame Of Face - Sarange Jaljinae? Automatic Pencil [Review+Tutorial]

Hello Beauties~

Masih dengan salah satu produk dari Sarange, di post kali ini aku mereview Jaljinae?What's Up? Automatic Pencil yang berfungsi untuk menggambar alis. Karena berhubungan dengan alis dan belom pernah bikin tutorial khusus buat gambar alis, disini aku juga sekalian memberikan sedikit tutorial untuk menggambar alis lurus ala korea. :D Enjoy reading.
Seperti umumnya pensil alis dari Korea, dalam 1 batang pensil dilengkapi dengan brush. Pensil alis ini bukan model serut, jadi tinggal putar saja. Praktis ya.
Isinya lumayan panjang, 3.5cm. Sepertinya cukup buat kurang lebih 2 bulan pemakaian kalau dipakai setiap hari. Sarange Automatic Pencil ini hanya punya 1 shade yaitu Dark Brown. Biasanya untuk memilih warna pensil alis yang akan kita gunakan, kita akan menyesuaikannya dengan warna rambut kita. Warna dark brown sebetulnya netral untuk dicocokan ke segala warna rambut. Tapi sepertinya kurang bervariasi kalau shade yang tersedia hanya dark brown, IMHO.
Garis yang dihasilkan si Automatic Pencil ini tipis jadi kalau mau menebalkan, harus berkali-kali menggarisnya. Kalau aku fine aja soalnya ga begitu suka alis yang tebal(suka dikira sinchan soalnya :p). Pas aku gosok-gosok, garisnya mulai kelihatan smudge tapi belum hilang. Abis itu aku kasih sedikit air terus digosok-gosok ternyata garisnya hilang. Jadi automatic pencil ini nggak waterproof dan oilyproof. Kalau mau berdandan dalam waktu yang cukup lama sebaiknya dibawa saja pensilnya untuk keperluan retouch.

Biasanya pensil alis yang jenis automatic seperti ini, pensilnya lunak dan mudah patah seperti krayon. Kalau menurutku pensil alis dari Sarange ini cukup kuat lho karena nggak lembek dan kelihatannya ga mudah patah(asal pakainya nggak kasar-kasar juga sih, hehe). Aku lihat harga di Zalora , pensil alis ini bisa dibeli dengan harga Rp 99.900,- tapi lagi diskon jadi Rp 89.910,-. Buat kamu yang suka sama make up korea, aku rekomendasiin buat dicoba :) Karena harganya ga begitu mahal dan kualitasnya cukup oke.

+ Travel friendly. Praktis banget karena dalam 1 batang sudah ada brushnya dan ga perlu diserut segala, tinggal putar saja.
+ Nggak mudah patah
+ Hemat, soalnya isinya ternyata panjaaanngg. Mungkin bakalan awet. Apalagi buat yang jarang keluar rumah+dandan kayak aku.
+ Harga cukup terjangkau

- Hanya tersedia 1 shade warna pilihan
- Nggak oilyproof
- Nggak waterproof


5 comments:

  1. yeayy akhir nya di post :D . alis ku jg tipis+gak rapi cc :3 sering susah sendiri klo mw ngegambar hikss...
    http://kawaii-diary98.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halloo Airin, iya ya. Akhirnya tayang juga. Hahaha.
      Dirapiin dulu aja dear, pakai pisau cukur. Tapi gambar dulu aja bentuknya supaya nggak salah cukur tau2 abis alisnya *curhat* haha, soalnya aku pernah keasikan nyukur sampe salah..wkwkw. btw thankyou ya sudah baca postku.. xoxo

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi! I am nominated you for the best blog award tag! You can check it out here
      [http://tomntins.blogspot.kr/2014/12/best-blog-award_16.html] All you need to do is answer the questions, make your own questions and tag your favourite blogs! Thank you~^^

      I hope to see your upcoming tag soon!


      www.tomntins.blogspot.kr

      Delete
    2. Hi Christin. Thankyou for nominated me, so glad to hear that! I will make the post a.s.a.p. :)
      Keep blogging, Tin.
      XOXO

      Delete