Ms.Grey

Yuhuuu~Ada review softlens lagi nih, Beauties. Nggak ada bosannya review softlens karena tiap softlens itu bisa bikin efek beda buat wajah. Penasaran dong jadinya. Haha. Super made my day waktu Japan Softlens kontek aku lagi buat review varian softlens lainnya dari Japan softlens. Sebelumnya, aku sudah pernah review Ageha Lunatia Brown, jadi kali ini aku pilih Ageha Rich Grey. Aku ya, kalau nggak milihnya warna coklat ya abu-abu. Hihi. Tadinya rencana mau biru atau hijau, tapi saran dari my husband katanya aku kurang cocok pakai warna softlens yang terang. Iya sih yaaa.. Muka oriental gini soalnya. Hihi.

Packaging Details
 
Dalam 1 box ini udah lengkap banget isinya. Ada petunjuk pemakaian, tapi semuanya ditulis dalam huruf kanji Jepang. Cuma mampu lihat gambar sajaaa, baca mah aku ga ngerti. >.< Terus dapet lens case juga. Softlensnya sendiri dikemas dalam blister pack. Lebih praktis dan aman dibandingkan dengan kemasan botol kaca.

Softlens Detail
 
Name/Series : RICH
Color : Grey
Minus : -0.00 (plano) tersedia s/d -4.00
Diameter : 14.5mm
Kadar Air : 45%
Masa Pemakaian : 6 bulan

Pertama-tama, yang jadi pertimbangan aku soal milih softlens adalah motif irisnya. Makin sederhana dan menyerupai mata asli, aku makin demen. Justru makin aneh malah makin nggak tertarik. Aku loh yaa.. Masalah selera kan ini. Haha. Ageha Rich Series ini motifnya sederhana yang kalau dipakai di mata sudah bisa dipastikan natural jadinya. Terus ada ring hitamnya dibagian luar lens. Ring inilah yang membuat softlens berdiameter 14.5 mm ini kalau dipakai jadi tampak berdiameter 16mm. Magic happen. ٩(^ᴗ^)۶
Aduh senengnya...Mata aku jadi bright! Senengnya ga dibuat-buat, aku beneran cocok banget rasanya sama Ageha Rich Grey ini. Sekarang bahas soal kenyamanan nih ya.. Kalau berdasarkan pengalaman dari aku dan teman-teman, baik blogger maupun pemakai lainnya yang sudah pernah cobain Japan Softlens juga, semua pendapatnya lain-lain lho. Ada yang merasa nyaman banget sampai berjam-jam pakai, nggak perlu tetes mata segala. Eh, ternyata ada juga yang ngerasa biasa aja. Balik lagi ke kondisi mata masing-masing orang, memang nggak semua orang sama. Ada lho mata yang badak istilahnya, dipakein softlens merek apa aja ya ayooo. Ada juga yang cuma bisa nyaman sama brand dan jenis lens tertentu aja. Malah ada yang belum cocok sama lens merek apapun. Kalau aku pribadi, sama si Japan Softlens ini selalu cocok maksimal. Soalnya pakai softlens kayak ngerasa nggak pakai lens sama sekali dan nggak pakai tetes mata berjam-jam tetep jernih aja nggak burem. Maksimal 6 jam deh nyaman dipakainya, setelah itu baru copotin dan rendam air softlens bersih. Kasih rentang waktu setidaknya 30 menit sampai 1 jam(mestinya sih 4 jam ya minimal), baru lanjut pakai lagi. Tapi biasanya aku pergi-pergi juga nggak lama kog. Palingan berangkat dari siang/sore, jadi balik ke rumah emang sudah waktunya copotin lens dan nggak perlu pakai lagi. Hehe.

Seringkali banyak teman-teman yang suka nanya nih, "Kalau aku lagi di dalam ruangan warna softlensnya nampak nggak ya?" atau "Kalau aku difoto pakai flash, warna softlensnya jadi gimana sih?". Lihat detailnya di bawah ini yaa...
Mau di cahaya matahari, di dalam ruangan, ataupun kena flash, warnanya tetep cakep dan nampak. Seandainya mata asliku dari sononya warna abu-abu persis gini...*Back to reality*.  (〃▽〃) Oh ya, aku pengen share pengalaman pribadi aku soal kebersihan memakai softlens. Aku suka males buat cuci tangan dulu sebelum pakai softlens. Pikir aku tuh tangan sudah cukup bersih gini kog jadi nggak perlulah cuci tangan segala, wasting time dan wasting air softlensnya kayaknya. Eh pas penyakit males aku muncul, selalu yaa softlens itu jadi nggak enak dipakainya dan ini berlaku untuk semua brand contact lens. Walaupun awal-awal kerasa nyaman-nyaman aja tapi bentaran dalam hitungan 15-30menit, mulai tuh pedih dikit atau berasa ada yang ganjel terus mulai belekan deh. Huhu. Ternyata super duper ngaruh deh yang namanya kebersihan dan kehigienisan sebelum pakai sesuatu yang dimasukkan ke dalam mata. Sekarang ini aku cuci tangan dulu dong sebelum pakai. Hehe. Terus softlensnya aku cuci dulu di telapak tangan pakai cairan solution. Suka banget deh merhatiin partikel-partikel debu/kotoran yang terangkat dari softlensku. Kesenangan macam apa ini? Haha

with Ageha Rich Grey

♥ Suka sama warna dan desainnya yang natural
♥ Efek enlargementnya kerasa banget!
♥ Nyaman dipakai
♥ Harganya cukup affordable, soalnya lagi discount nih dari Rp 270.000,- jadi Rp 182.000,- :D
♥ Masa pakai cukup lama, 6 bulan.

- n o t h i n g !

Where To Buy ?
LINE : @JapanSoftlens(pakai@)
Phone : 081807909033
Pin BB : 2B5247A2

No comments:

Post a Comment