Introduce and Review, L'OREAL Micellar Water

Happy new year 2017 semuanyaaa~ May this new year brings all the crazy colors and fun in your life yaa ♥ Btw, di akhir tahun kemarin aku dapat surprise banget dari L'OREAL x Sociolla. Sebuah exclusive box warna baby blue yang berisi produk terbarunya L'OREAL yang belum direlease ke pasaran! Wow! Bikin penasaran deh dan pengen cepet-cepet reviewin buat kalian. Berhubung sampai tanggal 1 Januari 2017 kemarin aku masih Family Time, jadi reviewnya baru bisa tayang sekarang. Hope you guys enjoy it ;)
Isinya 2 botol L'OREAL MICELLAR WATER ukuran 250ml. Belakangan ini aku familiar dengan sebutan Micellar water dan hadir dalam berbagai brand. Ternyata L'OREAL juga punya Micellar water yang terdiri dari 2 varian, L'OREAL Micellar Water Moisturizer (pink) dan L'OREAL Micellar Water Refreshing (biru). Keduanya cocok untuk kulit sensitif, berminyak, dan kombinasi. Sebelum bahas lebih lanjut, kenalan sama teknologi Micellar dulu yuk. Micellar water adalah produk perawatan kulit yang dapat membersihkan makeup dan kulit tanpa dibilas. Merupakan campuran dari micelles atau molekul minyak pembersih wajah yang berbentuk butiran mikro dicampur dengan air lembut. Bentuk molekulnya seperti ini :
The magic micelles menangkap sisa makeup dan kotoran seperti magnet. Cara kerja teknologi Micellar ini, partikel pembersih bergabung menjadi lingkaran micellar yang kemudian menangkap kotoran, sisa makeup, dan kulit mati. Hydrating Agents-nya mengandung Glycerin yang melembabkan wajah dan melindungi kulit dari kekeringan berlebihan. No wonder deh, pembersih dengan teknologi Micellar ini lagi hits seseantero dunia permakeupan terutama beauty blogger dan makeup artist.
Teksturnya cair dan warnanya pun bening seperti air biasa. Hampir tidak tercium wangi apapun tertutama yg biru. Kalau yang pink samar-samar tercium wangi seperti air mawar karena memang diperkaya dengan Rose Extract. Kalau dilihat dari ingredients, L'OREAL Micellar Water Moisturizer (Pink) punya komposisi lebih banyak ya. Aku sudah coba keduanya, dan cocok semua di kulit sensitif-ku!
Ternyata efektif lho membersihkan makeup tanpa berminyak, meninggalkan bekas, mengiritasi kulit, dan tanpa menyebabkan pedih di mata. Cukup diamkan sebentar di area yang bermakeup lalu gosok perlahan. Tadaaa!!! L'OREAL Micellar Water bekerja seperti magnet, semua jenis makeup dari BB Cream, Mascara, Eyebrow Cake Powder, Liquid Eyeliner, Crayon Eyeliner, Glittery Eyeshadow, Eyelash Glue, Contouring Powder, Blush On, sampai lipstick bersih 100%. Kecuali liptint warna orange di sebelah paling kanan yang warnanya masih samar-samar tersisa. Memang kalau untuk membersihkan makeup yang agak berat dan tebal, terutama jika kamu menggunakan primer dan foundation, nggak cukup kalau hanya sekali-dua kali membersihkan. Berdasarkan pengalaman pribadi, cleansing oil lebih ampuh menghilangkan makeup tebal. So, aku rekomendasi untuk menggunakan 2 jenis pembersih: cleansing oil + L'OREAL Micellar Water supaya wajah benar-benar 100% bersih dari makeup.
Oh ya, Selain fungsinya sebagai pembersih makeup/makeup remover, L'OREAL Micellar Water juga punya banyak kegunaan lainnya lho. Simak beberapa Beauty Hacks aku dengan L'OREAL Micellar Water ya!

- Sebagai toner
Tuangkan L'OREAL Micellar Water secukupnya ke selembar kapas, lalu pulaskan ke seluruh wajah. Kamu bisa lakukan ini setiap sebelum tidur, sebelum menggunakan makeup, untuk membersihkan wajah saat bangun tidur, bahkan setelah beraktivitas di luar. Kelebihan L'OREAL Micellar Water ini melembabkan wajah dan melindungi kulit dari kekeringan berlebihan, berbeda dengan toner yang biasanya bersifat mengeringkan wajah.

- Sebagai Facial Mist Spray
Tinggal di negara tropis, udara panas pasti sudah jadi makanan sehari-hari kita ya. Haha. Apalagi kalau beraktivitas di outdoor, muka tuh rasanya lengket dan lepek. Sewaktu tau kalau L'OREAL Micellar Water multifungsi, aku dapet ide buat memindahkan seperempat isi botol L'OREAL Micellar Water ke dalam botol spray yang sudah dicuci bersih, terus setiap kali berasa kotor dan lengket saat beraktivitas di outdoor tinggal spray-spray deh. Bisa dibiarkan menyerap dengan sendirinya atau usap lembut dengan kapas supaya minyak dan kotoran bisa terangkat sekaligus. Wajah langsung fresh dan bersih!

- Sebagai Face Mask
Aku punya problem, nggak cocok dengan hampir semua masker wajah yang dijual di pasaran terutama yang essencenya bertekstur tebal dan lengket seperti jelly. Meskipun nggak cocok dengan ini dan itu, aku tetap mencari cara untuk membuat wajahku tetap terhidrasi salah satunya dengan membuat diy mask sheet. Aku pakai L'OREAL Micellar Water sebagai essence untuk masker buatan sendiri karena dapat menenangkan kulit sekaligus melembabkan. Caranya:
1. Belah kapas menjadi 2 bagian. (Kalau kapasnya sudah tipis-tipis nggak perlu dibelah ya).
2. Letakkan kapas ke dalam wadah yang sudah dicuci bersih.
3. Tuangkan L'OREAL Micellar Water secukupnya sampai seluruh kapas menjadi basah.
4. Aplikasikan kapas yang sudah dibasahi dengan L'OREAL Micellar Water sampai menutupi seluruh wajah kecuali mata dan bibir.
5. Diamkan hingga kapas mengering. (Sekitar 15-20menit)
6. Voila! Wajah jadi lembab, tanpa sensasi tebal dan lengket.

By the way, kamu bisa ganti kapas dengan tisu mask sheet yang bisa dibeli di toko aksesoris cewek yang ada di mall-mall. Step by stepnya sama dengan menggunakan kapas, tapi lebih praktis karena nggak perlu belah-belah kapas dan tempelin kapasnya satu-satu ke wajah. Haha.

- Sebagai Pembersih Alat Makeup
Jadi males dandan deh kalau aplikator liquid eyeliner atau maskara sudah penuh gumpalan sana sini. Pakai L'OREAL Micellar Water saja untuk membersihkan, caranya :
1. Letakkan kuas eyeliner/maskara wand diatas selembar tissue.
2. Basahi cotton bud lalu pulaskan pada bagian aplikator yang ingin dibersihkan.
3. Ulangi 2 step diatas sampai kuas eyeliner/maskara wand benar-benar bersih.

L'OREAL Micellar Water ini bisa kamu dapatkan di Sociolla. Aku punya voucher Sociolla senilai Rp 50.000,- yang bisa dipakai dengan minimum pembelanjaan Rp 250.000,-  dengan memasukkan kode 'SBNLATDA' ketika checkout. Happy shopping ♥

4 comments:

  1. eh bisa jadi face mask juga?
    aku baru tauuuu :O
    komplit banget kegunaannya hihi
    boleh dicobaa :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa bangettt. Aku sering pakak lho. Hihi. Abisnya mukaku payah nuh suka ga cocok pakai mask sheet, ga cocok sama essencenya, huhu, tapi syukurlah ada L'OREAL Mkcellar Water ini XD

      Delete
  2. baru tau jg bisa jd face mask... sempet penasaran krn di awal keluar banyak bgt blogger top yg review, tapi masih hesitating karena harganya yang lumayan hehe

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Jennifer, thanks for reading ya. ♥ iya nih, bisa dijadiin beauty hacks sebagai essence face mask. Hehe. Apalagi aku sering banget ga cocok sama essence-essence face mask sheet gitu. Haraganya sih lumayan yaa. Hiks. Hiks. Sebelum ini habis aku juga harus nabung dulu nih. Hehehe

      Delete