Makeup's BFF

Buat teman-teman yang hobi dandan, aku yakin kalian pasti sudah familiar banget dengan beautyblender. Sebelum aku tau tentang beautyblender secara detail, yang aku paham 'beautyblender' ini adalah nama sebuah jenis spons dengan bentuk khas yaitu tear drop. Oke, ternyata salah ya, ternyata beautyblender ini adalah nama brand lho. Mau tau siapa orang di balik The Original beautyblender yang populer di seantero beauty gurus, make up artist, dan para beauty blogger di seluruh dunia?
Tadaa!!! Meet the creator. Beliau adalah Rea Ann Silva, seorang Make Up Artist yang punya ide brilian untuk menciptakan makeup's best friend ini. Kreatif dan think out of the box banget sih menurutku karena bisa aja kepikiran bentuk sponge yang bervolume mirip telur. Biasanya sponge makeup paling bentuknya bulat atau persegi pipih atau segitiga. Bentuk yang seperti telur ini akan memudahkan kita untuk mengaplikasikan makeup ke seluruh bagian wajah dari yang paling mudah sampai yang paling sulit dijangkau. Selengkapnya tentang The Original beautyblender, bisa lihat-lihat di website officialnya, www.beautyblender.com. Nah, sekarang aku mau ceritain pengalaman aku sendiri pakai beautyblender ini. Happy reading!

 Packaging
Kalau nama kerennya, Canister karena kemasannya berbentuk tabung. Meskipun kemasannya terbuat dari plastik, tapi plastiknya bukan seperti plastik mika murah meriah yang gampang penyok lho. Oh ya, kemasannya jangan dibuang ya. Selain karena sayang, soalnya juga bisa dipakai untuk simpan beautyblender-nya kalau lagi nggak dipakai supaya tetap bersih dan awet. Ada sticker bulat warna merah yang jadi segel kemasan beautyblender ini. Yes, The Original beautyblender telah memenangkan Allure's Best of Beauty Award sebanyak 5 kali! Di dalam kemasan ada manual book ukuran mini yang tutorialnya cukup jelas buat dimengerti first time user seperti aku.
 FYI, beautyblender ini Latex Free, Non-Allergenic, Odor Free. So, harganya cukup lumayan sih ya, Rp 340.000,- buat sebuah sponge. Dalam hal ini sebenarnya harga berbanding lurus sama kualitas. Barang yang berkualitas biasanya harganya juga mahal. Kalau gitu, ya nggak bisa dikata mahal juga kali ya. Haha.

Unik ya cara pakainya karena mesti dikasih air dulu baru spongenya meng-gendut, eh mengembang deng. Abis mengembang lembab-lembab gitu baru deh siap pakai. :D Kenapa sih kog harus dikasih air dulu? Iya, soalnya air dapat menghalangi Foundation or BB Cream menyerap ke dalam beautyblender. Kalau cream-nya jadi lebih banyak menyerap ke beautyblender terus apa dong yang nempel di kulit kita? Hehe. Tuh, tadinya kan sponge-nya bisa masuk ke dalam canister, pas udah ngembang langsung gendut dan ga muat dimasukin ke dalam canisternya. Muat aja sih asal dipaksa mah. Haha.
Ada 3 warna pilihan yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu yaitu : Pink, Putih, dan Hitam. Pink adalah warna original dari beautyblender. Warna pink ini cocok untuk mengaplikasikan makeup seperti foundation, cream blush, dan powder. Kalau warna Hitam dibuat khusus untuk profesional dan cocok untuk mengaplikasikan darker-toned makeup. Nah, kalau beautyblender punyaku warnanya putih, color free beautyblender ini sesuai untuk kulit yang sensitive. Bisa untuk mengaplikasikan makeup dan skincare juga lho seperti serum dan moisturizer. Kalau beautyblender warna putih ini lagi mengembang, makin mirip sama telur rebus deh. Hihi. Beautyblender ini terbuat dari bahan yang exclusive jadi super soft banget. Seandainya nggak bisa kontrol diri, bisa-bisa aku nggak berhenti buat ngesqueeze-squueze-in beautyblendernya. Haha. Terusss, apa bedanya dong sama sponge biasa atau Beauty Blender-Beauty Blenderan yang bentuknya mirip sama tapi bahan spongenya lain? Coba perhatiin hasil aplikasinya di kulit anakku ya. Iya, beneran minjem tangan anakku soalnya warna kulitnya cucok dibuat beginian. Abis itu langsung cuci tangan dia kog, tenang ajaaa. XD

Application
Coba perhatiin deh mana yang paling flawless diantara semuanya? Ngambek nih kalau jawab yang before. Haha. Ini semua pakai BB Cream yang sama lho yaitu Sarange Triple Crown BB Cream tapi hasilnya jadi berbeda karena aplikatornya juga beda. Kalau yang pakai beautyblender benar-benar flawless banget hasilnya. Teksturnya halus dan nyatu dengan kulit. Memang warna BB Cream-nya jadi lebih sheer, tapi benar-benar bikin makeup kita jadi kayak artis hollywood dan cewek-cewek Korea gitu deh. Oh ya, cara pakai beautyblender di tap-tap ke wajah gitu ya jangan di rub/gosok. Dan yang paling worst adalah yang pakai sponge, hasilnya flaky terus tebal deh jadinya. Kalau yang pakai jari, lebih mendingan daripada pakai sponge meskipun teksturnya tetap kasar dan nggak nyatu sama pori-pori kulit. Memang pakai beautyblender is the best ever!

Setelah puas cocol-cocol makeup ke muka, jangan lupa buat rajin bersihin alat-alat makeup termasuk beautyblender bekas pakai kita ya. Meskipun ini adalah benda personal yang tidak dipakai beramai-ramai dengan orang lain, kebersihan harus tetap dijaga kan ya. Aku nggak kebayang banyaknya bakteri yang ada di dalam beautyblender yang penampilannya udah usang dan dekil akibat jarang dicuci, udah gitu masih dipakai buat cocol sana cocol sini. Emejing! Yuk, bersihin beautyblendernya dengan BlenderCleanser dari beautyblender.
Asik ya, beautyblender pengertian banget. Ada aplikatornya, ada juga pembersihnya. BlenderCleanser aku bentuknya solid aka sabun batang. BlenderCleanser ini juga ada tipe liquidnya lho.
Cara pakainya :
1. Basahi beautyblender dengan air, setelah itu gosokkan beautyblender ke BlenderCleanser Solid.
2. Peras beautyblender secara perlahan sambil digosok dengan lembut terutama di bagian yang kotor.
3. Tadaaa! beautyblendernya jadi kayak baru lagi deh. Cara mengeringkannya, letakkan beautyblender di canisternya seperti ini ya, lalu biarkan mengering secara alami.
Ada yang lihat foto diatas sambil nyanyi pakai nada reff-nya lagu Frozen? ♪(´ε` ) Ini before afternya ya...
Bersih kayak baru loh! Bedanya BlenderCleanser sama sabun biasa, kalau pakai sabun biasa noda makeup tuh susahhh banget hilangnya. Sedangkan kalau harus digosok kencang-kencang, beautyblender kita bakalan cepat rusak/gompal. Nah, kalau pakai BlenderCleanser ini, cukup digosok dengan lembut lalu noda makeup akan hilang dengan cepat dan sangat mudah.

Seperti yang aku tulis di caption foto yang aku upload ke Instagram, "I'm just a girl who loves play with make up. Because "Make up is my self-confidence applied directly to the face." I always looking for makeup sponge that could make me easier to apply the bb cream and concealer. In love with my Beauty Blender from @beautyblenderid , this is my thing-that-I-Cannot-Live-Without. I recommend for anyone who wants to get a flawless makeup and need an application done in half the time.", Yup, aku loveee banget sama The Original Beautyblender ini. Recommended? Sangat!
Beli dimana? Bisa beli secara online di Perfect BeautySociolla dan Berrybenka, atau langsung ke counternya di Sephora dan Lafayette.

6 comments:

  1. Wah kak yanita, gw rencana mau yg itam demi menutupi kejorokan diriku? Hahaha.
    Itu cuman saran kan yah? Gak bakalan beda gimana gitu kalo gw maksa beli yg itam buat kulit gw yg putih?


    Buleipotan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rifka jangan panggil aku Kak ah. Wkakakakak. Kayaknya seumuran kitaaa. beli yg gelep2 ya sengajaaa. Wkwkw. Ya sih, cuma saran kog. Kalau mau beli warna apapun tergantung selera aja Rifka. Kebetulan aku demen yg pastel biar bisa jadi properti foto. Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Wkwekeke

      Delete
  2. lebih flawless hasilnya kalau pakai ini, dan favorite banyak MUA karna praktis dalam penggunaannya.
    ravitamala.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuuu!!! Nggak bisa move on dari beautyblender soalnya terlalu perfect untuk dipakai. Ahahahah. Terimakasih dan salam kenal ya Ravita ♥

      Delete
  3. Informasi yang sangat bermanfaat sekali. Thank you for sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 banget Beatrice. Makasih ya udah mampir dan baca :D

      Delete