Etude House Precious Mineral Magic Any Cushion #Peach [Review]

Hi Beauties~

Rasanya aku cukup jarang ya dalam hal menulis review tapi baru-baru ini aku mendapatkan cukup banyak kosmetik yang baru keluar di pasaran(Read my November Haul). Karena itu jadi semangat buat nulis review selagi masih fresh. XD
Yes, kali ini aku mereview produk dari brand favoritku yaitu Etude House. Etude House Precious Mineral Magic Any Cushion. Sudah lama produk cushion dari Etude House menjadi salah satu wish list aku. Tapi karena harganya yang nggak murah juga membuat aku berpikir ulang untuk membelinya lantaran aku jarang keluar rumah otomatis pasti jarang bermakeup. Aku mendapatkan produk ini dari ce Shanty Huang karena menjadi pemenang Make Up Challange yang diadakan pada bulan Oktober lalu dalam rangka untuk memperingati 1st Blog Anniversarynya.
Aku dapat yang shade Magic Peach

Etude House Precious Mineral Magic Any Cushion ini menyediakan 3 shade pilihan yaitu;
Magic Peach - Dull and Dark Skin Tone
Magic Pink - Fair and Pale Skin Tone
Magic Mint - Red Skin Tone

Mungkin aku bakalan lebih cocok pakai yang shade Magic Pink karena kulitku berwarna putih pucat. Karena aku dapat yang shade Magic Peach, kita lihat ya bagaimana hasilnya jika diaplikasikan ke kulitku.

Bagian belakang box.
Bagian samping box ada tulisan dengan bahasa inggris yang berisi tentang penjelasan-penjelasan seperti Direction, Caution, dan Ingredient.
Magic Any Cushion ini berbentuk compact seperti case bedak padat pada umumnya. Ukurannya lumayan besar dan tebal juga terkesan berat tetapi ternyata ringan.

Baik box ataupun compact casenya, didominasi oleh warna peach. Pastel banget ♥ Terus ada corak lace yang membuat desainnya menjadi semakin cantik.
Dalamnya terdapat kaca. Aku selalu suka dengan packaging dari Etude House karena warnanya lembut dan desainnya cute.
Di dalamnya terdapat separator antara cushion puff dengan creamnya. Pemisah/separator ini juga sebagai tempat untuk meletakan cushion puff. Anyway, any cushion-ku ini masih tersegel dengan sticker.
Aplikator yang disebut cushion puff ini memang seperti cushion(bantalan) dan beda dari sponge bedak biasa. Empuk dan lembut! (dan cute sampai mau pakai aja berasa sayang)

Meskipun terlihat seperti powder tapi ternyata ini adalah spons basah, dan kalau ditekan akan keluar creamnya.

Pada saat menggunakan cushion puff untuk mengaplikasikan cream ke wajah, aku sedikit bingung.. kayaknya tadi sudah merasa creamnya terambil banyak deh..kenapa creamnya cuma sedikit ya yang nempel di cushion puffnya.. Tapi waktu diaplikasikan ke wajah ternyata creamnya sudah terserap di cushion puffnya. Jadi cara pakai produk cushion seperti ini adalah dengan menekan-nekan cushion puffnya ke kulit wajah sehingga cream yang tadi sudah terserap di puff bisa tertekan keluar dan menempel di kulit.

Application
Saat diaplikasikan ke kulit, akan terasa sejuk. Creamnya juga mudah menyerap ke kulit. Finishing resultnya kulit menjadi dewy dan lebih cerah. Ohya, tetapi meskipun kulit menjadi dewy, nggak ada efek thicky, cakey, and oily lho. Aku pakai produk ini waktu ke wedding party temen aku selama +/- 6 jam. Hasilnya wajahku tidak berminyak seperti biasanya. Menurutku Magic Any Cushion ini punya kemampuan oil control yang baik sebagai base make up.

+ Oil controlnya bagus
+ Base make up yang baik, bikin make up jadi tahan lama
+ Bikin kulit wajah tampak glowing alami/dewy
+ Mencerahkan warna kulit
+ Nggak bikin breakout
+ Packagingnya cantik
+ Travel friendly

- Minimum coverage. Coveragenya sheer bangettt. Mesti nambahin pakai BB Cream lagi supaya lebih coverage. Namanya juga fungsinya sebagai base makeup ya, rata-rata pasti sheer/transparant.
- Harganya cukup mahal(IDR 200++) sementara isinya cuma sedikit(15gr). T.T
FOTD ini menggunakan Etude House Magic Any Cushion sebagai base dan BB Cream untuk hasil yang lebih coverage. Aku suka finishing resultnya yang dewy. Membuat wajahku tampak glowing alami.

13 comments:

  1. Yann.. Ini dipakai sebelum makeup yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Tin. Iyaa, ini dipakai sebelum makeup(sebagai base) , tapi mesti nambahin bb cream/foundi lagi ^^

      Delete
  2. wah di cc oil controlnya bagus yah? Aku punya yang pink oil controlnya ga ada >.<

    ♡ MY BLOG ♡

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, menurutku sih dear. Hehe. Soalnya pas aku cobain ini nggak terlalu berminyak seperti pas nggak pakai. Jadi aku beranggapan ada oil controlnya juga. XD

      Delete
  3. Kalo dibandingin sama yg face conditioning coverage nya lebih bagus gmn ya ce? Mau beli tapi bingung diantara 2 itu ckck :'3

    www.bluecattalksbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Sansan, aku pribadi sih belum pernah cobain face conditioningnya Etude, tapi aku pernah baca-baca review tentang produk ini. Kalai soal coverage mungkin masih lebih oke face conditioning karena selain berfungsi sebagai CC Cream, juga dapat menjadi BB Cream, dear. Sedangkan kalau Any Cushion ini lebih ke base saja. Base sama BB Cream, tingkat coveragenya pasti lebih oke BB Cream. :) Semoga membantu ya ^^

      Delete
    2. kalau stlh pakai precious mineral magic any cushion ini pakai bb cream kesannya cakey ga jadinya ce ? XD , thanks for the answer anw :D

      Delete
    3. di aku nggak cakey dear. kayak nggak pakai base berasanya. Hehe. Udah gitu finishing reaultnya, muka jadi lbih cerah dibanding waktu nggak pakai any cushion. Suka banget ♥ with pleasure, dearie, :*

      Delete
  4. ci..kalo udah pake ini , ga usah pake bedak lagi kah?
    atau mesti harus pake bedak lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena ini hanya berfungsi sebagai base makeup jadi perlu bedak or bb cream lg dear supaya coverage. :)

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Ci kalo ini dipakai buat gantiin sunscreen bisa nggak ya? Apa bikin kering?

    ReplyDelete
  7. Ci kalo ini dipakai buat gantiin sunscreen bisa nggak ya? Apa bikin kering?

    ReplyDelete