My Minus - Dear Diary

Hai Everyone~

Di post kali ini aku nggak ngereview produk, ga bikin make up tutorial juga, tapi aku tetep bahas tentang make up. Yang penasaran, boleh terus di scroll ke bawah yaa..:)

Aku mau curhat nih tentang ALIS. Nah loh bingung kan kenapa topiknya tentang alis. Hmm.. aku tergetar(maaf ya kalau nemu bahasa yang ga lazim, maklumin aja :p) menuliskan tentang alis sejak ada seorang teman lama memberi kritik dan saran di kolom comment Facebook pada status yang aku share. Ini statusnya..

beserta gambar yang aku upload di bagian status...
Karena itu aku lagi ikutan review competition dari B Blog (http://notonlywear.blogspot.com/2014/08/day-to-night-simply-stay-by-mustika.html) maka aku harus rajin share kan, supaya banyak yang baca. Apa daya, aku ga sadar kalau ada something wrong. Yang mungkin udah notice dan ketawa duluan sedari kemaren-kemaren sebelum saya bahas, mari acungkan jari dan saya tidak akan menggigit anda.

Kalau yang menganggapnya wajar dan ga ada something wrong, nih aku kasih tau. Itu alis yang aku bikinin K.E.T.E.B.E.L.A.N bagai Sinchan, sodarah-sodarah. Hueee..
Nih komennya,
Thankyou banget untuk temanku sayang yang udah komen blak-blakan, oh GOD! Kalau ada galian lobang di tanah, aku masuk aja deh ya. *tutup muka*. Aku jadi pengen bikin ulang make up tutorialnya. Sayangnya waktu untuk aku menulis kan ga banyak, jadi ga mungkin dong aku ulang lagi, mending aku bikin post baru kan ya. Makanya aku bikin satu post khusus ini buat meng-clear-kan bahwa saya sudah insyaf. Insyaf dari membuat alis ala Nohara Shinosuke aka Sinchan yang terlihat amat sangat 'horror' dan 'amazing' itu.
Sekedar info, buat yang mengira wajah saya kenapa berubah menjadi lebih cabi di postingan tersebut, itu memang bukan saya tapi saya minta tolong adik saya buat dijadikan model tutorialku. Wakaka. Entah karena nafsu apa karena sudah tidak piawai, maka tanganku seenak jidatnya menarik garis panjang, nebelin itu alis bagai pakai tinta spidol marker, sampe itu alis jadinya begono. Ampuuunnn.. Sekali lagi, saya insyaf. Ini kejadian ga dibuat-buat ya, cuma cara nulisnya boleh dibilang pakai bahasa lebay nan alay.

Begini ceritanya..
Setelah dapet kritik dari temen di FB, aku bengong sambil zoom in zoom out make up tutorial yang dimaksud dengan seksama. Sambil mikir, "Apa iya sih ketebelan? Perasaan kan biasa aja. Model alis gini lagi hits kan? Hmm", terus aku cerita dong sama suami. Suami aku tuh lebih tua 3 tahun dari aku, jadi aku sama suami kayak temen, kayak kakak adik juga, pokoknya seru deh.. Apa aja aku ceritain ke suami, mau sedih, mau seneng, apapun. Yaudah, daripada galau ria mending minta pendapat suami dong.

Aku bilang : "Dadd, aku lagi down nih. Ada temen aku di fb yg comment katanya alis yang aku bikin buat si Desy dibilang serem, dan ga boong. Jadi bener-bener serem ga pake boong. Huhuhu."
Terus suami bilang : "Santai aja. Itu udah biasa. Namanya juga seni. Seni itu relatif kog. Ga bisa dibilang jelek dan ga bisa dibilang bagus. Tergantung siapa yang nilai. Ada yang suka dan ada yang ga suka. Kayak lukisan Picasso tuh, abstrak, ya tapi itu stylenya dia, kita ga bisa protes,"

Sedikit terhibur...Tapi hati ini tak tenang sebelum suami melihat dengan mata kepala sendiri alis jahanam seperti apa yang dimaksud. Lalu aku ambil tab dan aku perlihatkan alis yang aku buat waktu itu. Tau ga suami bilang apa?

Suami : "$@#^&* !!!! Itu ga sekalian aja alisnya di bikin nyambung semua? Mukanya si Desy jadi kayak minta di tonjok"
Aku : "Hiks, tapi aku buat persis gini loh," (Sambil nunjuk model di banner kompetisi Everyday With Simply Stay)
Suami : "Beda dong. Kalau yang ini(modelnya) alisnya menipis di bagian luarnya, kelihatan natural. Punya kamu alisnya kelihatan palsu banget."
Aku : "Iya ya..." (Pura-pura paham padahal gagal paham)

Lalu aku pun terdiam dan tertohok. Pergi ke pojokan kamar lalu jongkok sambil cungkil-cungkil lantai...

Nggaklah ya.. Ga lebay sampai kayak gitu juga sih. Haha

Ini, aku tadi itu nunjukin alis di poster yang ini..
Emang sih ya beda jauh sama alis bikinan aku. Uhuhuhuk. Aku yang intropeksi diri. Yang pertama, aku mesti belajar dan belajar lagi buat bikin alis yang terlihat natural dan sesuai untuk wajah model. Yang kedua, aku mesti cari produk yang bisa gambar alis jadi natural, tahan lama, dan berkualitas baik. Tapi yang paling penting adalah skill dengan cara latihan terus buat bikin alis yang sesuai dan terlihat indah natural. Karena alis memegang peranan penting untuk membingkai wajah supaya terlihat berbeda dan menarik. Sebetulnya kejadian ini sudah lama terjadi, tapi postingannya stay di draft, daripada sayang udah bikin nggak dibaca, saya publish aja sekalian. Haha

7 comments:

  1. Yanitaaaaa.. Salut banget lho km bisa post kaya gini *hug*
    Gak semua orang punya hati besar dan pikiran terbuka kaya kamu.. Small woman with a extra large heart!

    Jangan kuatir.. Rome wasn't build in a day.. Latihan terus dan tekun^^

    Keren banget mommy postingannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mayaaaa.. huks huks, terimakasih buat komennya. Bikin aku lebih dan lebih semangat lagiii ♥ *hug-hug* terharu sekaliii :') makasih banyak ya Maya buat supportnya. Daann, terimakasih juga Maya udah sempetin waktunya buat mampirin post aku. Maya juga sukses terus ya! GOD bless you Maya. Semoga makeupnya tambah rame client2nya terus lancar juga usahanya buat pog_bow :D xoxo

      Delete
  2. cc yan semangat <3 aku juga pernah di komen begituan :3 tp entah knapa skrang gk maju2 cc hahaha :D tetap bgitu2 aja kan sakitt cc TTwTT .
    semagat ya cc , kapan2 ksih tutorial nya tp yg ala2 korea cc

    http://kawaii-diary98.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkiuu Airin. ♥ *ketjup* ayoo kamu juga yang semangat!!! Pasti bisa maju, buktiin sama mereka kalau kita bisaaa. Yeyy♥ pastiii ^^ tunggu make up tutorialku di bulan desember ini ya. Terimakasih Airin buat dukungannya, glad to know you ^^

      Delete
    2. yeayy.. iya cc aku tunggu make up tutorial nya :D . You're wellcome cc ^^ and glad to know u too^^

      Delete
  3. CECE I'M SO SORRY TO SAYYYY.... BUT.....


    Aku beneran nggak ngerti Ce, di mana jeleknya ._. sumpah! Maksudku, aku lebih setuju sama statement suami mu (toss aku jg panggil suamiku Daddy hahahahah *padahal belum beranak*) yang bilang: "Santai aja. Itu udah biasa. Namanya juga seni. Seni itu relatif kog. Ga bisa dibilang jelek dan ga bisa dibilang bagus. Tergantung siapa yang nilai."

    Sungguh dah!! Soalnya alis buatanmu itu masih terlihat bagus dan rapih dan sesuai standar gitu ce. Hanya mungkin beda dari poster contoh dan beda dari expektasi orang yang komen tentang bikin alis.

    Kecuali alis bikinan cece itu gendut dan messy ...... *seperti yang sering saya perbuat pada alis sendiri karena emang masi cupu makeupnya* ya baru deh. Maksudku untuk orang yang nggak judgemental tehadap "makeup yg bagus tu harus begini begitu bla bla" I PERSONALLY think itu sama sekali nggak masalah ce alisnya. Aku bakal bangga banget kalo bisa gambar alis kaya begitu ke temanku. beneran hahah

    Teman cece yang komen itu hanya menyampaikan personal preference aja tapi itu nggak berarti bikin apa yg cece gambar itu tampak kaya shinchan. Soal komen kedua nya suami cece.. aku paham jg kenapa dia blg gitu soalnya cara cowo melihat makeup sama cewe beda dong. Suami aku mungkin malah ga paham sama trend alis tebal atau apa, dan kenapa itu tampak appealing buat cewe. Intinya kalau aku lihat komen itu duluan baru cece, aku bakal komen "Ce Nita emang sengaja lagi bikin makeup yang strong brows gitu kan Ce??? keren banget kok ce, nanti bikin versi natural brows nya jg ya :*

    *sekian*

    hahahahahha #HardcoreCeYanitaLover

    Sherry from ♕ SheemaSherry ♕ blog (www.theshimmeringsheema.blogspot.com)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Helloo My Dear Sherry,

      Waa. *TOSS* kayaknya asik banget yaa manggil 'daddy'. Berasa manja gitu. Hahaa.

      huks huks.. kamu bikin terharu berattt lho Sheryy <3 Senangnyaaa.. Meski alis bikinan aku freak dan aneh di mata orang-orang tapi kamu maklumi. *JADISEMANGATBERKARYA* . Thankyou yaa Sherry. :*

      bytheway, aku lihat makeup kamu, seriously nggak cupu, bebiii. :* Rapi banget kogg. Jadi jangan minder yaa. Aku kan natural addict dan aku suka sama makeup kamu bangettt. Seriously Sherry!

      Sherry.. aku suka banget energi positive yg kamu kasih buat blog aku. I mean, aku butuh orang2 yang mengkritik aku, tapi aku juga butuh banget orang2 yang positive thinking kayak kamu. It means a lot to me, dear. Thankyouuu so much. :*

      Hahahaaa.. Love ya Sherryy :* XOXO

      Delete