FREE

Hai Hai~

Untuk pertama kalinya aku mencoba produk waxing nih. Menurutku cukup menantang juga karena denger-denger waxing itu menyakitkan. Hmm, bener nggak sih?
Kita para cewek banyak yang demi deh nahan sakit jalanin beauty treatment seperti facial, suntik, dan waxing, asalkan dapat tampil cantik. Mottonya, "Beauty is pain". Haha. Sebetulnya produk wax yang akan aku review kali ini sudah cukup lama release dan populer di Instagram, yaitu Sugarpot WAX dan aku memilih varian Matcha karena aku suka wangi Green Tea yang relaxing ♥ 
Tersedia 4 varian pilihan : Honey(Rp 80.000,-) , Matcha, Strawberry, dan Choco(Rp 85.000,-).

Aku baru mendapat kesempatan untuk mereview produk ini, semoga nggak basi dan tetap berguna postingannya ya karena memang sudah banyak teman-teman beauty blogger yang mereview sugarpot wax sejak beberapa bulan yang lalu.
Bentuk kemasan luarnya, kotak kardus berbentuk persegi empat dengan warna dasar hijau daun. Aku bikin seperti ini supaya teman-teman bisa lihat detail tulisan apa saja yang ada di kemasan kotaknya, dari bagian depan sampai bawah kotak.
Dalam 1 kotak sugarpot WAX, kita akan mendapat wax kit seperti ini:
1. Sugarpot WAX dalam jar berukuran 250gr
2. 12 kain wax premium
3. 2 Easy spread spatula
4. Manual Book

By the way, kain waxnya bisa dipakai lagi lho. Caranya sehabis wax/sugaring, kain kotor dikumpulkan lalu direndam dalam wadah berisi air hangat selama 30 menit. Kucak kain perlahan sampai kain bersih dari sugar dan bulu. Setelah itu angin-anginkan dengan cara digantung supaya kainnya cepat kering.
Ini bentuk tekstur gelnya. Ada yang pernah membuat gula karamel? Gel wax ini lengket dan kental persis gula karamel yang sudah hampir mengeras. Supaya teksturnya lebih pas untuk digunakan, lebih better dihangatkan dulu ya. :)
Sugarpot WAX adalah cold wax sehingga dapat langsung digunakan tanpa perlu dihangatkan. Praktis ya, :) Tapi, biasanya akan lebih nyaman di kulit jika sugarpot dihangatkan terlebih dahulu. Ada 2 cara untuk menghangatkannya. Cara yang pertama, sugarpot direndam dalam wadah berisi air hangat dengan ketinggian air 3/4 dari jar selama 10 menit atau sampai tekstur gel menjadi lebih cair seperti madu. Cara yang kedua, bisa dipanaskan dalam microwave selama 20-30 detik saja. Jangan lupa membuka kedua tutup jarnya. ^^
 
Yuk lihat cara pakainya. Ternyata mudah lho. \(^_^)/ Sebelumnya jangan lupa untuk membersihkan bagian kulit yang mau di wax/sugar agar kulit bebas dari minyak dan kotoran. Sehingga gelnya dapat menempel dengan sempurna di permukaan kulit.
1. Oleskan gel sugarpot pada daerah kulit yang mau diwax searah dengan tumbuhnya bulu.
2. Tempelkan kain lalu tunggu selama 10 detik.
3. Tarik kain dengan cepat berlawanan dengan arah tumbuhnya bulu.
4. Bersihkan bagian yang di wax/sugar dengan air dingin. (Aku pakai sabun juga supaya sisa-sisa gel bersih sempurna)
 
Sakit nggak sih? Lumayan. Hahaha. Sebetulnya tergantung bagian mana yang di wax sih. Kalau kaki hampir nggak terasa sakit karena bulu kakiku memang sedikit dan tipis, akar rambutnya juga nggak tebal dan dalam jadi gampang kecabut. Aku sudah coba underarm dan kadar sakitnya lebih dibandingkan kaki. Karena kulit ketiak kan lebih sensitif dan tipis ya. Bikini line or Brazilian wax? Sudah coba juga dan sakiiiittt bangetttt..Haha. Tapi gapapa deh yang penting bebas dari 'unwanted hair'.
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum waxing/sugaring. Di manual booknya sudah tertulis lengkap banget mulai dari cara penggunaan, langkah-langkah, cara menghangatkan, sampai beberapa aturan yang harus diperhatikan, dalam dwi-bahasa: Indonesia dan Inggris. Tapi nggak enak banget kalau aku fotoin manual booknya terus harus susah payah buka fotonya dulu terus zoom-zoom. Aku tulis aja semuanya deh ya. XD

Beberapa Aturan:
◆ Panjang bulu yang dapat disugar minimal panjangnya 0.6cm kalau nggak pasti ga bakalan ikut kecabut. Dibutuhkan waktu 3 minggu dari waktu cukur/waxing.
◆ Untuk wanita, disarankan tidak melakukan waxing/sugaring 3 hari sebelum, sesudah, dan selama masa menstruasi karena keadaan sensitif kulit.
◆ Setelah sugaring tidak disarankan sauna atau berendam air hangat.
◆ Beberapa jenis kulit akan mengalami kemerahan setelah sugaring yang akan hilang dalam waktu kurang dari 24 jam. Supaya bagian kulit yang kemerahan mereda, pakai soothing mist agar dapat menenangkan kulit.

Cara penyimpanan
◇ Simpan pada suhu ruangan. Pastikan untuk menutup kedua tutup jar dengan rapat
◇ Hindari terkena angin AC secara langsung.
◇ Jangan disimpan di dalm kulkas.
◇ Jangan biarkan jar terbuka dalam waktu yang lama.


Beli di
Line : vina_renata
Whatsapp : +6283850000378
Instagram : @vns_shop

6 comments:

  1. yan.. apanya yg bisa diwax >___<
    muluuus gituuuu.. tipis banget... kaki dan tanganmu bikin ngiri.. XDD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Makasih Vee..Iya aku nggak terlalu berbulu jadinya tipis-tipis bgt deh. Paling waxnya kepake banget buat underarm nih. Lebih praktis dibandingkan mesti cabut pakai pinset satu-satu ya Vee. Hehe. Kalau kaki dan tangan justru aku pengennya berbulu halus gitu. Fatau kenapa tapi sexy aja liatnya. Hhe. Kebetulan temenku cewek ada yg tangannya buluan n menurutku unik. XD

      Delete
  2. Qraa underarm whitening cream is much effective to get rid of dark spots. Underarm whitening іs a very popular cosmetic procedure ɑs the appearance of dark underarms caսses many women and some men to feel embarrassed аbout tҺeir appearance. http://qraaunderarm.com/

    ReplyDelete
  3. Mulus banget itu mah, beda banget sama bulu2 aku yang super lebat dan menggelikan hahaha... Aku juga pakai merek sugar pot ini, ada yang gak kusuka sih, soal stripnya aja, ketipisan, jadi belepotan ke mana2. Kalau kamu kan pakainya tipis2 mungkin gak berasa kali ya, kalau aku harus tebal2 jadi berasanya kebangetan ahaha...

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/2014/08/sugarpot-pure-honey.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Ini sih cuma buat contoh di blog aja dear. Biasanya aku pakai buat underarm. Kalau kaki or tangan aku ga pernah waxing soalnya takut tambah lebat malah. Hehe. Iya sih aku olesnya tipiiis banget jadi fine2 aja. Tapi pernah robek lho kainnya itu karena faktor udah dipakai berkali-kali juga sih. hhihi.. Thankyou udah mampir dear. :)

      Delete
    2. Wah gitu ya? Sampai robek? Aku setelah pakai 3 kali udah aku buang, soalnya kelihatan jelek banget, usang XD Aku beli strip2 lain gitu di inet, yang lebih tebal jadi nyaman

      Aih, senangnya yang bulunya tipis~ Kalau aku mah waxing di mana2 hahaha... Cuma underarm aja yang gak, soalnya lagi program IPL, dan katanya gak dibolehin cabut

      Delete