2020 Ganti Skincare. Cobain Dermacept RX, Skincare Jepang

Remaja bukan, generasi milenial juga nggak, tapi masalah jerawat nomor satu 😭 Dulu nih, aku sempet yang kepingin cepet-cepet 20 tahunan, konon kalau udah lewat puber jerawat bakal berhenti dengan sendirinya. Sekali lagi, kan 'katanya' ya. Siapa yang menyangka kalau itu nggak terjadi di aku. Malahan fase parah-parahnya muka jerawatan aku tuh di umur 20an 🥺 Sekarang pun masih berjerawat kog, walau uda lebih kalem. Di waktu-waktu tertentu saat sering makeup tebel, baru deh spot-spot gemes ini muncul kembali. (Gemes karena kepingin mencetin ya, bukan karena gemes seneng 😆) Tapi aku ga boleh nyerah, saat ini penampilan dan kulit wajah adalah yang terpenting karena merupakan modal aku untuk bekerja di bidang industri kreatif. Jadi aku sempet-sempetin buat konsultasi ke klinik kecantikan yang cukup femes dekat dengan tempat tinggalku dan aku dikasih resep produk-produk Dermacept.
Pas aku baca-baca tentang Dermacept RX, ternyata produk-produk ini diproduksi oleh PT. Rohto Laboratories Indonesia, salah satu anak perusahaan dari Rohto Pharmaceutical Co., Ltd yang berpusat di Osaka, Japan. Kayaknya kita semua sudah ga asing dengan brand Rohto yang terkenal dengan produk eye care-nya sebagai primary brand ya. Dermacept RX series sendiri adalah salah satu lini skincare yang diproduksi dan diperkenalkan oleh Rohto Pharmaceutical Co., Ltd Japan pada tahun 2001. Fyi, Dermacept RX ini singkatan dari Dermatology Concept. Nah, di postingan kali ini akan aku bahas produknya satu per satu, mulai dari...

Basic Series

Dermacept RX Foaming Wash
✔ Free alcohol
✔ Free of fragance
✔ Free of preservative
✔ Free coloring agent

Foaming Wash ini tersedia dalam 2 ukuran, yakni 100ml dan 160ml. Selain volume, tipe kemasannya pun berbeda. Menurutku yang ukuran 100ml terlihat lebih bulky ketimbang yang 160ml, namun lebih ringkas untuk dibawa traveling. Dari segi estetika aku lebih menyukai packaging yang 160ml karena semua tulisan di print langsung di botolnya memberi kesan elegan. Sedangkan yang ukuran 100ml dengan sticker.
Wujudnya busa halus. Nyaman banget saat busanya menyentuh kulit wajah. Rasanya kulit jadi lembuuut banget! Untuk membersihkan seluruh wajah, cukup dengan 1-2 pump saja. Aku menyukai tekstur foam seperti ini karena lembut, apalagi untuk kulit sensitif dan biasanya minim residu. Kalau dari segi aroma, karena tidak mengandung fragance, maka hanya ada sedikit aroma alami dari ingredients itu sendiri, seperti medical odor (?) Sebetulnya nggak tercium dengan jelas sih, doesn't matterlah istilahnya. Tapi karena aku lagi review produk, jadi aku berusaha menajamkan indera penciumanku dong 😆 haha
After use-nya kulit terasa bersih, bebas minyak dan kotoran. Kayak normalnya kulit kita aja, ga ada rasa kesat atau licin sama sekali. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit termasuk dermatitis atopic, xerosis, jerawat, dan kulit sensitif.

Dermacept RX Exfoliating Cleanser
Kalau denger kata 'exfoliate' biasanya apa yang terpikirkan pertama kalinya? Pasti scrub dong ya. Aku pun demikian. Tapi pas mencobanya sendiri, kog ga ada sensasi terkikis seperti yang ada di produk-produk exfoliate pada umumnya ya? Ternyata pas aku swatch di tangan, tetep ada beads tapi super mini dan halus. Bisa zoom untuk lebih jelasnya.

Kulit tuh punya skin renewal lifetime, yaitu proses alami regenerasi lapisan terluar kulit supaya kulit selalu cerah, halus, dan lembut. Seiring bertambahnya usia atau dipengaruhi oleh faktor luar seperti sinar UV, polusi, makeup, proses regenerasi kulit kita rentang waktunya semakin panjang. Saat kita remaja, kulit beregenerasi setiap 20 hari. Saat kita berusia 20 tahunan mundur menjadi 28 hari. Usia 30 tahunan jadi 40 hari, dst 😭 Aku takuttt tua. Huhu. Okay back to topic, jadi selama ini aku kesulitan buat cari produk exfoliate yang aman untuk kulitku karena kulitku berjerawat dan sensitif. Akibatnya kulitku jadi terlihat kusam dan muncul banyak komedo karena jarang exfoliate. Lucky me, Dermacept RX Exfoliating Cleanser ini sangat cocok dan menjawab kebutuhan kulitku. Setiap exfoliate pakai Dermacept RX Exfoliating Cleanser, wajahku jadi lebih cerah, bebas dari minyak dan kotoran, dan terasa bersih sampai ke dalam pori-pori. Pokoknya recommended deh buat kalian yang kulitnya berminyak dan sensitif!

Dermacept RX Exfoliating Lotion
Setelah exfoliate dengan Dermacept RX Exfoliating Cleanser, lanjut pakai Dermacept RX Exfoliating Lotion. Cara pakainya, tuang ke telapak tangan lalu ratakan ke seluruh wajah dengan ujung jari, tepuk ringan hingga meresap. Teksturnya ini seperti air biasa namun halus saat dibaurkan. Mengandung AHA dan BHA untuk mengangkat sel kulit mati, melembabkan kulit, mencerahkan, dan melembutkan kulit. Tidak membuat iritasi dan non comedogenic.

Brightening Series

Dermacept RX Vitamin C Serum
Size : 10ml

To be honest, sempat ada perasaan khawatir untuk mencoba Vitamin C ke wajah. Beberapa kali dengar pengalaman orang lain katanya malah menimbulkan jerawat/beruntusan karena pada dasarnya serum berbasis Vitamin C clogging pores. Tapi ada pengecualian kalau dari brandnya sendiri punya teknologi yang secara sedemikian rupa dapat membuat formula Vitamin C yang less comedogenic. Nah, sebelum pakai pastinya aku selalu cari tau dulu dong tentang latar belakang brandnya kayak gimana, teknologi pembuatannya, sampai formula dari produknya itu sendiri. Disini aku mau bagiin informasi itu semua ke kalian, jadi teman-teman ga perlu repot alih profesi jadi researcher dadakan. Hihi.

Vitamin C secara alami terdapat di dalam tubuh kita dan punya banyak manfaat buat kulit. Nah, Dermacept RX Serum ini mengandung Vitamin C murni yang dikembangkan dengan konsep dermatologi Jepang standar Pharmaceutical GMP sehingga memiliki peforma sebagai serum yang baik bagi kulit. Personally aku percaya dengan brand Rohto karena sudah berpengalaman selama lebih dari 100 tahun dalam mengembangkan dan memasarkan produk-produk kesehatan. Sekarang aku mau jabarin manfaat dari Vitamin C murni :
✔ Mencerahkan
✔ Noda hitam berkurang
✔ Tekstur kulit lebih halus
✔ Mencegah kerutan dan garis halus

Bedanya Dermacept RX Vitamin C Serum dengan serum Vitamin C kebanyakan adalah mengandung Vitamin C murni, sehingga penetrasi ke dalam kulit jadi lebih cepat dan bekerja secara maksimal. Dermacept RX Vitamin C Serum ini OIL FREE sehingga aman untuk kulit berjerawat. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

Oh ya, nearly forgot to mention, serum Vitamin C dari Dermacept RX ini punya 2 varian loh : VC concentrate 10% dan VC concentrate 15%. Buat teman-teman yang baru pertama kalinya mencoba serum Vitamin C seperti aku, aku menyarankan untuk pakai yang 10% untuk melihat sebesar apa reaksinya di kulit kita karena tiap orang punya kebutuhan Vitamin C yang berbeda-beda.

Di dalam kemasan kardus terdapat kertas yang berisi tentang keterangan produk, kegunaan, cara penggunaan, komposisi, dan indikasi. Kemasan botol terbuat dari kaca dengan pipet sebagai tutupnya.

Cara Pakai
Gunakan pagi dan malam setelah membersihkan wajah dan setelah mengaplikasikan toner. Teteskan 3-4 drops ke telapak tangan lalu tap tap ke wajah tipis-tipis secara merata.

FYI, Vitamin C sifatnya cepat teroksidasi. Nah, satu lagi keunggulan Serum VC Dermacept RX ini itu lebih stabil dibandingkan dengan serum vitamin C yang yang lain, sehingga kualitasnya benar-benar terjaga, namun tetap perhatikan penyimpanannya ya!

Nah, sekarang aku mau ceritain pengalaman aku menggunakan Dermacept RX VC concentrate 10 selama 10 hari. Keadaan kulitku berjerawat kecil-kecil/beruntusan dan ada beberapa jerawat yang baru pecah, jadi aku hanya mengaplikasikan serumnya di beberapa area wajah. Di dalam indikasinya juga tertulis bahwa jangan digunakan pada area kulit yang sensitif atau mengalami luka karena rasanya akan perih seperti ketika kalian mengoleskan air lemon keatas luka 😆 Awalnya terasa sedikit gatal saat produk menyerap ke dalam kulit, jangan khawatir ini reaksi normal. 3 hari pertama pemakaian, jerawat mendem-ku mulai muncul ke permukaan dan matang, kalau dilihat-lihat tuh seakan2 kulitku jadi semakin parah. Setelah 1 minggu, keadaan kulit mulai kalem karena jerawat-jerawat matang sudah pecah semua dan hanya tersisa bekasnya saja. So far, reaksi kulitku menunjukan perbaikan ke arah yang positif dan sedang beradaptasi dengan Dermacept RX VC concentrate 10. Next time aku bakal cobain Dermacept RX VC concentrate 15, yang pasti aku akan konsultasi terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk naik tingkat ke 15% ya 😊

1 comment:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^cc
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.biz...^_~3:23 PM 15-Sep-20
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete