Semua Dalam Satu Genggaman Bersama SHARP AQUOS Crystal

Buat teman-teman yang follow Instagramku pasti tau ya kalau aku sering upload foto lifestyle. Motret adalah kegiatanku setiap hari. Pokoknya sehari pun ga boleh absen meskipun hariku padat. Prinsipku adalah satu hari minimal satu foto. Meskipun aku bukan seorang fotografer tapi aku hobi mengisi waktu luangku dengan rajin upload foto di Instagram setiap harinya yang terbukti cukup efektif untuk menaikkan jumlah pembaca di blogku. Aku ingin menjadi seorang beauty blogger yang sukses dan dikenal lewat photo stylingku yang unik. Aku melengkapi postingan dengan foto ala lifestyle blogger tapi terkhusus membahas konten beauty di blogku.


Ketika aku membaca tentang SHARP AQUOS Crystal, aku merasa smartphone frameless yang resmi diluncurkan pada 28 Mei 2015 lalu ini cocok sekali denganku yang memiliki semangat tanpa batas untuk mewujudkan mimpi-mimpiku.



Sebagai pelopor dalam pembuatan Liquid Crystal Display atau yang lebih dikenal dengan sebutan LCD, SHARP mengedepankan teknologi Cystal Frameless Display sebagai fitur unggulan dari AQUOS Crystal. Fitur ini mengeluarkan berbagai  macam efek cahaya di bagian pinggir layar ketika ponsel dinyalakan, saat sedang mengisi baterai, dan ketika alarm berbunyi.


Setiap sisi dari layar AQUOS Crystal terlihat langsung menempel pada tepi body ponsel dengan sisi layar yang terlihat seperti potongan kristal. Framenya terlihat benar-benar tipis membuat layar lebih besar dengan detail gambar yang jernih dan tajam.

Sebuah terobosan dalam teknologi ponsel masa kini, SHARP AQUOS Crystal hadir dengan desain inovasi layar jernih tanpa batas, kemampuan suara yang luar biasa serta kamera yang membuat seorang amatir terlihat profesional! Ditambah dengan desainnya yang mewah dan elegan dengan layarnya yang nyaris tanpa bingkai membuatku semakin ingin memiliki smartphone Android pertama dari SHARP yang dibanderol dengan harga 4 juta ini.

Aku langsung membuat list apa saja yang bisa aku lakukan dengan SHARP AQUOS Crystal. Yuk lihat Review SHARP AQUOS beserta list yang aku buat.

1. Foto, Foto, dan Foto.

Memotret adalah kebutuhan yang utama aku incar dari ponsel pintar yang memiliki kamera resolusi tinggi ini. Seringkali aku kehilangan momen yang indah dimana terkadang jika aku pergi ke suatu tempat dan tempat itu bagus untuk difoto namun sayangnya aku tidak membawa kamera mirrorlessku dengan alasan repot dan terlalu banyak barang yang dibawa karena aku pasti keluar rumah dengan membawa kedua anakku yang masih kecil. Tanpa membawa peralatan fotoku yang biasanya terdiri dari; Body kamera, lensa utama dan lensa pengganti, flash eksternal, dan 1 flash tambahan lagi, bawaanku pasti sudah penuh karena barang-barang bayi. Dengan adanya SHARP AQUOS Crystal yang memiliki teknologi Framing Advisor untuk mengatur pengambilan gambar dengan komposisi yang tepat, aku yang amatir ini dapat memotret selayaknya seorang profesional! Asiknya aku jadi ga perlu mengira-ngira posisi objek yang mau aku foto supaya tepat komposisinya karena framing advisor ini memberikan 'garis bantu' berukuran 3x3 seperti ini...


Bahkan memotret pemandangan pun bisa karena kamera ponsel pintar SHARP AQUOS Crystal ini memiliki fitur panorama yang memungkinkan kita untuk memotret area dengan pemandangan luas tanpa harus kehilangan detail.


Selain itu, fitur kamera dalam SHARP AQUOS Crystal dilengkapi dengan various modes untuk membuat hasil foto semakin menarik dan unik dengan modus potrait scenery, text, bleach bypass, fisheye, sepia, miniature, dan lainnya.


Buat teman-teman yang hobi selfie, SHARP AQUOS Crystal memiliki teknologi Shutter Detect yang dapat mendeteksi senyuman pada wajah secara otomatis ketika berfoto. Teman-teman yang hobi foto pasti langsung suka deh. :)

Nggak cuma itu, kalau membawa mirrorless harus lengkap dengan flash eksternalnya dan 1 flash tambahan lagi kalau tidak aku tidak akan bisa memotret pada malam hari. Sedangkan SHARP AQUOS CRYSTAL yang dilengkapi dengan kamera belakang yang berbasis 8MP dan kamera depan yang berbasis 1.2MP ini memiliki teknologi Night Catch untuk mengambil Night Shot sehingga hasil memotret di malam hari jadi lebih terang. Dengan hasil foto yang memiliki cahaya maksimal pada objek serta latar belakangnya meskipun di malam hari yang gelap.


Selain memotret benda tak bergerak, aku juga suka sekali motret bayi. Menurutku hal tersulit untuk difoto adalah objek yang bergerak dan salah satunya adalah bayi-ku sendiri. Ekspresi bayi pasti lucu-lucu dan menggemaskan. Ekspresi mereka yang spontanitas adalah seni. Justru wajah 'sadar kamera' seperti orang dewasa terkesan tidak alami dan kurang berseni. Hehe. SHARP AQUOS CRYSTAL pun memiliki Sequential Shot yang mampu memotret objek yang bergerak bebas tanpa batas dengan hanya menekan satu tombol.

Wah, pastinya aku bisa semakin sering motret apa saja dan dimana saja! Sepertinya aku nggak perlu bawa-bawa peralatan kamera yang banyak dan berat pastinya, cukup bawa 1 SHARP AQUOS Crystal saja. Bentuknya yang tipis, ramping, dan padat membuat SHARP AQUOS Crystal pas berada dalam genggaman tanganku.



2. Mengambil Video

Aku pengen deh sesekali upload video di Instagram atau Blog untuk melengkapi postinganku di blog. Misalnya membuat video make up tutorial atau sekedar upload foto perjalanan wisataku di Instagram/Snapchat. Dengan SHARP AQUOS Crystal yang memiliki kemampuan maksimum resolusi video sebesar ; kamera Belakang: 1080P@30FPS dan kamera Depan: 720@30FPS aku yakin deh hasil videoku jernih dan berkualitas bagus.


3. Menulis Blog

Aku kerepotan menulis blog karena nggak bisa menulis tanpa PC. Ini salah satu yang menghambat aku supaya bisa posting blog sering-sering. Karena 70% hariku penuh dengan kegiatan mengurus anak dan rumah dan aku nggak punya banyak kesempatan untuk duduk di depan PC. Padahal kalau aku bisa punya gadget yang mudah dibawa kemana-mana dan mampu untuk digunakan menulis pastinya hal itu teratasi. Kalau aku menulis review produk, aku suka buka artikel dari mana saja untuk menambah informasi di tulisanku, atau aku harus pindah aplikasi untuk melihat kontak para sponsor yang mau aku cantumkan di penutup post.Sayangnya gadget yang aku miliki sekarang walaupun memiliki kemampuan multitasking tetapi lambat dan nggak jarang file yang aku buka tertutup sendiri. Hmm.. Yang ada aku jadi bete dan ide-ide keburu hilang. Haha. SHARP AQUOS Crystal memiliki prosesor canggih(MSM8926 Qualcom Snapdragon 400 Quad Core 1.2 GHZ) yang memungkinkan untuk multitasking dengan lancar dan ringan! Aku pasti bisa produktif banget nih. Sambil menjaga anak, sambil menulis blog. Senangnyaaa...

4. Berbagi Informasi


Aku sering sekali mengikuti giveaway dan lomba. Biasanya setelah aku screenshot infonya, aku harus bulak balik dari gallery ke browser lagi untuk melihat alamat URL-nya. Lain daripada yang lain, dengan adanya teknologi screenshot terbaru dalam smartphone SHARP ini maka aku bisa memotret layar hanya dengan satu sentuhan dan menyimpan hasil screenshot beserta alamat URL yang otomatis tersimpan lalu membagikannya kepada teman-teman dan keluarga. Praktis sekali ya!

5. Bicara Sambil Bekerja


Suamiku adalah seorang fotorgafer yang terkadang harus bertugas ke luar kota/negri. Sedangkan aku seorang istri dan ibu dari 2 anak yang bekerja di rumah. Suami sering menelepon untuk menanyakan kabar atau sekedar bercerita tentang kesehariannya disana. Seringkali aku kesulitan untuk memegang handphone sambil mengurus bayi. Kalau pakai headset pun akan ditarik oleh anakku. Terkadang aku memasang mode speaker yang ternyata tidak lebih baik karena suara telepon menjadi pecah dan membuat percakapan kurang jelas terdengar. SHARP AQUOS Crystal dilengkapi dengan teknologi Direct Wave Receiver yang membuat percakapan telepon lebih jelas dan jernih sehingga memungkinkan kita untuk menyesuaikan ponsel dalam posisi apapun sesuka kita!

Buat pecinta musik, SHARP AQUOS Crystal ini mempunyai speaker yang terletak di seluruh permukaan ponsel! Kita bebas meletakkan ponsel dengan posisi apapun tanpa khawatir suara tidak terdengar jelas dan jernih. Nggak perlu bawa CD lagu atau USB buat setel di mobil saat perjalanan karena SHARP AQUOS Crystal sudah menjawabnya.

Banyak sekali ya yang bisa aku lakukan dengan SHARP AQUOS Crystal. Bagaimana dengan kamu? Di bawah ini aku sertakan tech specs-nya supaya kita makin dekat dengan SHARP AQUOS Crystal.

TECH SPECS


SPESIFIKASI TEKNIS
Tampilan HD LCD Silikon S-CG 5.0 (1280x720)
Sistem Operasi Android 4.4.2 (KitKat)
Prosesor MSM8926, Snapdragon™ Qualcomm®,1.2GHz CPU Quad-core
Memori Memori Internal 8 GB (ROM), 1.5 GB (RAM)
Penambahan Memori Hingga 128 GB dengan menggunakan slot kartu microSD™
Ukuran 131 x 67 x 10 mm
Bobot 141 g
Waktu Operasional Sekitar 13 jam (waktu operasional berbeda-beda tergantung pengaturan, penggunaan, serta konfigurasi jaringan)
Baterai Li-Ion 2040 mAh
SIM 4FF(nano-SIM) SH825Wi tidak kompatibel dengan kartu micro-SIM yang ada

KONEKTIVITAS JARINGAN
WCDMA 2100MHz
LTE 900/1800/2100MHz
GSM 900/1800/1900MHz
USB USB 2.0, Micro USB
Wireless IEEE802.11b/g/n. Bluetooth 4.0 (LE)
Headset Jack 3.5mm stereo audio

MULTIMEDIA
Kamera Belakang: 8MP with Flash, Depan: 1.2MP
Fitur Kamera Scenery Modes, Framing Adviser, Night Shot, HDR, Panorama, Sequential Shots, Shutter Detect
Resolusi Maksimum Kamera Belakang: 3264x2448, Depan: 1280x960
Resolusi Maksimum Video Belakang: 1080P@30FPS, Depan: 720@30FPS
Format File Video Pemutar ulang: H.263, H.264, MPEG4, VP8 Perekaman: MP4
Format File AudioPemutar ulang: AAC, AAC+, eAAC+, AMR.MIDI, MP3, Vorbis, WAV Perekaman:AAC

No comments:

Post a comment