B Erl Intense Lightening Series + Makeup Eraser Review

Skincare memang ga bisa lepas dari rutinitas sehari-hari. Minimal ada facial foam untuk perawatan wajah yang paling basic. Toner untuk yang menganut double cleansing. Day Cream, Night Cream, dan Serum untuk yang perhatian banget sama kulitnya. Dan makeup remover untuk yang sering makeup-an. Nah, disini aku punya serangkaian skincare yang udah aku sebutin diatas, dan yang akan aku review kali ini, made in Indonesia lho alias produk lokal. Namanya B Erl.
Sebelum masuk review, mungkin banyak yang penasaran kenapa Beauty Blogger kulitnya ga napa-napa nyobain skincare ini itu. Benernya, bukan ga napa-napa juga sih. Aku ga tau orang lain ya, kalau aku pribadi, kulitku mulai kalem sama skincare, tapi justru sensitif sama makeup. Jadi asalkan istirahat dari makeup, nggak ada masalah ternyata cobain skincare apa aja (so far). So yeah, balik review lagi yuk! Packaging B Erl ini semuanya Gold 💛 Looks very luxurious. Pas aku upload di Instagram banyak yang terkesima sama desain produknya yang ga kayak produk lokal biasanya. Me love it too! Disini aku punya Facial Wash, Toner, Serum, Day Cream, dan Night Cream. Ada Makeup Erasernya juga dan aku shoot terpisah ya karena mau bahas tentang Daily Skincare-nya dulu.

Semua produk B Erl sudah terdaftar di BPOM, dan ga cuma kita-kita aja yang bisa pakai, tapi juga pria dan wanita, remaja ataupun orangtua, serta aman dipakai untuk ibu hamil/menyusui dan pemakaian jangka panjang.

Step by Step
1. Cuci muka menggunakan B Erl Facial Wash
2. Double cleansing menggunakan B Erl Facial Toner
3. Gunakan B Erl Facial Serum
4. Pagi hari sebelum menggunakan makeup, aplikasikan B Erl Day Cream, malam hari sebelum tidur aplikasikan B Erl Night Cream.

Facial Wash
POM NA18171203040

Sabun yang diperuntukkan khusus wajah ini diformulasi dengan Mild Surfactant dan Olive Oil. Aman buat kulit yang sensitif kayak kulitku. Lengkap dengan kadungan Vitamin B3, Sodium PCA, dan ekstrak Aloe Vera yang membantu mempertahankan kelembaban kulit wajah dan kulit wajah terasa segar dengan kandungan menthol alami.


Facial Wash B Erl teksturnya bouncy kayak busa foam terus warnanya putih metalik. Aku sempat membatin, "Biasanya kalau sabun muka model begini bakalan keset nih," Taunya nggak. Malahan aku ngerasanya halus dan kulit jadi lebih cerah. Terus ternyata Facial Wash ini membantu mempercepat efektifitas proses penyerapan Day Cream dan Night Cream. Emang kalau satu seri enaknya gitu, kayak puzzle, kalau nyatu semua pasti hasilnya perfect.

Toner
POM NA18171203039

Facial Toner ini cocok untuk semua jenis kulit dengan fungsi utamanya untuk menyegarkan kulit, guys! Mengembalikan ph kulit normal setelah mencuci wajah, mengecilkan pori-pori, menyeimbangkan kadar minyak, serta kandungan Vitamin B3, Sodium PCA, dan Aloe Vera Extract mempertahankan kelembaban kulit wajah.
Warnanya bening dengan tekstur seperti air. Toner ini nggak licin dan ga keset juga. Benar-benar mirip air deh teksturnya. Karena kalau ditetes ke tangan tumpah-tumpah sebelum kefoto jelas, jadi aku tetesin di kapas ya. Haha. Favorit aku si toner ini karena pas nyentuh kulit tuh fresh banget!!! Dan wanginya pas menurutku. Nggak tajam menusuk hidung, pokoknya super relaxing deh! Buat yang kulitnya kering, ga perlu takut makin kering deh pakai Facial Toner-nya B Erl. Dan yang kulitnya berminyak juga ga perlu ragu pakai toner ini karena melembabkannya ga over moist, jadinya ga tambah minyakan. Pokoknya dia netral gitu deh. Love 💛

Serum
POM NA18161900598
Harga : Rp 170.000,-
Netto : 25ml

Serum ini komposisinya unik karena terinspirasi dari rahasia racikan kecantikan Korea, dengan kandungan bahan aktif utama yaitu -wow- Capsule dan dipadu dengan bahan-bahan aktif unggulan lainnya (Lidah Buaya dan Green Tea) yang memiliki komposisi inovatif dengan kemampuan TRIPLE ACTION : melindungi, merawat, serta mencerahkan kulit wajah. Karena penasaran -w0w- capsule bentuknya kayak apa, jadi aku cari deh. Ternyata -w0w- capsule itu nama teknologi toh, kepanjangannya Wall Of Wall Capsule yaitu serangkaian kandungan aktif yang berbentuk butiran-butiran putih seperti mutiara. Butiran-butiran ini cepat larut menjadi emulsi dengan tekstur ringan sehingga mudah diserap oleh kulit wajah. Terus -w0w- capsule ini yang berjasa bikin kulit tampak putih permanen. Begitchu 😘
Warnanya bening seperti tetesan embun dengan butiran-butiran kecil berwarna putih as known as -w0w- capsule. Teksturnya seperti gel, mudah dibaurkan dan cepat meresap di kulit. Tbh, wanginya memang sih sama dengan yang lainnya, wangi bunga-bungaan khas Indonesia, tapi serum ini ada sedikit bau obat. Dikit bangettt, ga mengganggu kog.

Day Cream
POM NA1817010878

Masih dengan bahan utamanya yaitu -w0w- capsule, serta UV Filter A dan B yang mampu melindungi wajah dari paparan langsung sinar matahari, kandungan bahan aktif whitening, vitamin dan moisturizer. Day Cream ini membantu mencerahkan, mencegah masuknya radikal bebas, dan menghaluskan kulit wajah.
Warnanya kecoklatan seperti alas bedak yang memang 'sengaja' dibuat begini supaya warnanya mudah berbaur sama warna kulit. Biasanya Day Cream baunya seperti obat, tapi Day Cream-nya B ERL sama sekali ga bau obat lho! Pas aku swatch di kulit, warna kulit tampak sama seperti sebelumnya/bukan berubah warna atau ke-coverage kayak pakai foundation. Tapi perhatiin deh afternya kulit aku jadi cerah kayak pakai bedak. Bedanya kalau pakai bedak ada perasaan 'tebel-tebel' di kulit, kalau pakai Day Cream-nya B Erl teksturnya ringan terus cerah. Pilih mana? 😙

Night Cream
POM NA18170101879

Diciptakan secara khusus dengan racikan inovatif, komposisinya terdiri dari bahan aktif utama -w0w- capsule, whitening, vitamin, dan kaya akan bahan aktif alami dan skin protein yaitu Aloe Vera, Borago Oil, Grape Seed Oil, Vitamin B3, Vitamin C, Vitamin E, Arginine, Lecitine, Linoleic Acid. Manfaat utamanya memutihkan dan mencerahkan kulit wajah secara alami, mencegah penuaan dini, memudarkan flek-flek hitam, mempertahankan elastissitas kulit wajah, dan menjadikan kulit wajah kenyal, halus, lembut, dan glowing alami.

Warna putih dengan tekstur yang ringan dan mudah menyerap di kulit tanpa meninggalkan bekas lengket atau berminyak.
Pori-pori aku tuh gede dan banyak bekas jerawat + urat-urat halus yang nampak banget di pipi. Dan bekas jerawat sering hilang timbul tergantung seberapa banyak jerawat yang 'hadir' per bulannya. Ini before-after kondisi kulitku setelah pakai serangkaian produk dari B Erl selama sebulan, membantu memperbaiki kondisi kulitku banget deh. Kayak bekas jerawat aku yang udah sangat sangat pudar dibandingkan sebelumnya. Terus warna kulit jadi lebih merata + glowing, no edit-no filter.

Makeup Eraser
POM : NA18171208101
Harga : Rp 115.000,-
Netto : 100ml

Sebelumnya dikocok, makeup eraser ini terpisah antara water dengan oil yang warnanya ungu-ungu. Jadi sebelum pakai, harus dikocok terlebih dahulu supaya air dan oilnya ngeblend. Menurut aku Makeup Eraser ini super elegan apalagi pas tercampur jadinya mirip Lava Lamp.
 
 Aku tuang di kapas, ada bagian bening dan ada bagian ungu-ungunya.

B Erl Makeup Eraser mengandung Chamomile Extract sebagai soothing agent, Whitch Hazel Extract sebagai purifying dan cooling agent, dan Vitamin E sebagai antioksidan. Aku cobain berisihin semua makeup yang aku oles di tangan. Dari foundation, concealer, eyeliner gel, eyeliner liquid, eyeshadow cream, eyeshadow powder, maskara, eyelash glue, blussh on, lip matte, lip cream, lip tint, semuanya bersih ga bersisa. Kecuali lip tint Orange itu, stainnya masih nyisa dikit. Ah-ma-zing! Cuma butuh 1 kapas loh, langsung ke swipe semua. Kalau full makeup butuh 2-3 kapas apalagi kalau makeupnya berlapis-lapis. Very Recommended! Karena ga perlu pakai tenaga, langsung ke swipe dengan mudahnya. Dan ga kayak makeup remover biasa yang air sama oilnya kepisah persis gini, abis bersihin makeup pasti ada rasa minyakan gitu, emang sih akhirnya kan bilas juga, cuci muka juga setelahnya. Tapi kalau Makeup Eraser-nya B Erl sama sekali ga berminyak.

Well, segitu dulu guys review dari aku. Mayan panjang ya? Hehe. Overall, B Erl Intense Lightening Series harganya masih aman di kantong, IDR 600.000,- untuk 1 paket isi Facial Wash, Toner, Serum, Day Cream, Night Cream. Tapi lagi diskon di B Erl Cosmetic Store, jadi cuma IDR 350.000,-

B Erl Cosmetic Store
Website | Instagram

8 comments:

  1. Waaawww so Golden gold packagingnya cantiik banget. Penasaran sama serumnya nihhh soon mau coba.
    It's such a Nice review racun baru nihhh.

    www.budiartiannisa.com

    ReplyDelete
  2. Kak, Cream Berl sama Cream MS Glow bagus mana ya? Bantu Review ya kak,
    karena ada juga Skincare bahan Alami, Halal, dari Elzaura Beauty Skincare, bahannya banyak dari ektract tumbuhan dan daun, malah jadi bingung aku mau pilih yang mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kak sudah mau kenal sama elzaura skincare, silahkan di coba dulu kak, bahannya alami koq, ada 9 extract dedaunan dan pepohonan + 2 extract oil herbal, untuk cara order bisa langsung ke marketplace.

      Delete
  3. Langsung coba aja kak Elzaura Skincare, Toner cara pakainya aja beda, di semprot tipis kak, baru di tutul pakai kapas, jadi aman ga bikin kulit ngelupas, dari sini aja pasti kualitasnya uda bisa dibayangkan, mewah banget kak. Aku ada toko di shopee buat Elzaura Skincare Area Bali.

    ReplyDelete
  4. Untuk kemasan B Erl lightening 2020 sudah kemasan baru ya..

    ReplyDelete
  5. The information is very helpful for me fatisha b erl. I hope the information will continue to be updated in the long run. Always successful and healthy

    ReplyDelete