Tips Kulit Cantik di Rumah Aja

 Hallo hallooo. Gimana kabar kalian semua? Apa kabar juga teman-teman Jakarta yang lagi PSBB-an Vol 2? Pastinya selain bosen banget juga kayak pasrah ga sihhh 🤣 Yauda yuk daripada stress mikirin coronces yang ga kunjung kelar gimana kalau mempercantik diri. Disini aku mau kasih sedikit tips buat kalian semua supaya makin quarantine makin glowing. Langsung aja ya!

Glowing Skin, Always in

Some things just won't go away, no matter how hard you scrub. Tapi kalau remove dead skin, minyak dan kotoran di kulit, bisa banget dong 😆 Semenjak PSBB aku jadi makin rajin nge-scrub lho, berhubung 24/7 hampir selalu di rumah aja, kerjaan semua full wfh, privilege buat aku, jadi lebih bisa mandi santai ga kayak sebelum coronces menyerang negara api, mandinya kalau ga pagiii banget, ya malemmm banget. Haha. Fungsi scrubbing adalah eksfoliasi atau pengelupasan kulit yang fungsinya membantu mengangkat sel kulit mati, mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori sekaligus membuka pori-pori supaya kulit bisa bernapas dan memaksimalkan penyerapan nutrisi dari skincare yang akan kita pakai. Aku pakai C Lab & Co Coffee Scrub. Ada 2 varian ukuran : plastic jar 330gr dan travel bag 100gr.  Desain kemasannya minimalis tapi tetap informatif. Mulai dari ingredients, how to use, semua tertulis dengan jelas di kemasan. Wanginya yummy! 😋 Aroma kopi dengan wangi citrus yang segar dan manis. Teksturnya sedikit lembab dan berminyak karena ada campuran essential oil supaya butiran scrubnya tidak terlalu kasar saat diaplikasikan ke kulit. Aplikasikan secukupnya pada kulit yang sudah dibasahi dengan gerakan memutar. Biarkan beberapa saat sebelum dibilas. For me, this is one of the best coffee scrub ever. Karena ada kandungan almond oil dan citrus oilnya, setelah scrubbing kulit selain terasa bersih, juga lembut, dan lembab. Wanginya juga tahan lama, sampai keesokan harinya masih tercium wangi kopi ❤ 

Satu-satunya minus dari produk ini, karena serbuk scrubnya besar-besar, maka saat bertebaran kemana-mana, kamar mandi jadi kelihatan kotor. Abis scrubbing kulit, jangan lupa buat scrubbing lantai kamar mandinya sekalian ya 😆 Beautiful skin requires commitment, not a miracle, jadi harus rutin scrubbing seminggu dua kali atau seminggu satu kali. Okeee??? Beli disini

Keep Calm and Moisturize Daily

After scrubbing, pori-pori kulit akan terbuka. Waktunya untuk kasih nutrisi ke kulit karena penyerapannya akan lebih maksimal. Aku pakai The Goat Moisturising Cream. Ga cuma bisa dipakai untuk kulit tubuh, tapi juga safe and gentle enough untuk digunakan sebagai face cream. Aku lebih suka aplikasi di badan aja karena teksturnya padat atau terlalu padat menurutku untuk kulit wajah apalagi kalau jenis kulit kita berminyak/berjerawat. Perlu swatch beberapa kali sampai creamnya benar-benar merata dan menyerap di kulit. Jujur aku demen sama wanginya karena milky banget. Efek melembabkannya tahan lama walau di kulit terasa lengket. Cocok untuk semua jenis kulit dan suitable for kids skincare too! Kandungan goat’s milk dan juga bahan bahan alami diformulasi secara khusus jadi ga hanya merawat kelembaban dan kecantikan kulit, tapi juga dapat digunakan untuk :

- Relieve itch (gatal)

- Relieve eczema & skin irritation

- Membantu melembabkan kulit yang sangat kering 

 Beli disini

But First, Toner

I might not be perfect, but my skincare routine is. Setelah cuci muka, aku pakai Toner ACWELL Licorice pH Balancing Cleansing Toner. Teksturnya cair dengan warna agak kecoklatan. Ketika belum menyerap seluruhnya kulit terasa sedikit lengket, setelah menyerap sempurna kulit jadi lembab dan bersih. Jadi toner ini fungsi utamanya adalah mengembalikan pH seimbang kulit dengan formula tradisional Korea yang ditulis oleh Tabib Kerajaan Joseon. Dengan kandungan Puritox Jin (campuran 4 herbal Korea: Licorice Root, Peony Root, Cimicifuga Root & Kudzu Root) dan Licorice Root Water bermanfaat untuk:

1. Membersihkan sisa kotoran yang tertinggal saat mencuci wajah

2. Mengembalikan pH seimbang kulit setelah cuci muka

3. Mencerahkan

4. Menutrisi

5. Menghidrasi

Hypoallergenic

0% alcohol

Free of paraben, artificial colorant & mineral oil. Beli disini.

Bee Your Very Best Skin

Walau jadi lebih jarang dan malas makeupan daripada sebelum psbb, justru makin kepingin punya bare face yang sehat. Setelah buktiin sendiri, aku yakin peran serum wajah tuh penting banget! Dulu ya sebelum aku pakai skincare ini itu di wajah, mukaku tuh beruntusan parah banget ditambah tekstur kulit yang super greasy dan kusam. Setelah rajin pakai serum, kulit wajahku berangsur-angsur membaik. Masih berjerawat, tapi jadi lebih cerah, lebih tahan banting, tekstur kulit juga jadi lembut dan kenyal. Ini serum yang aku pakai, namanya Dr. Ceuracle Royal Vita Propolis 33 Ampoule. Well, buat yang belum tahu, produk ini merupakan salah satu ampoule yang terpopuler di Korea Selatan. Ampoule ini mengandung 33% extract propolis yang kaya anti-oksidan yang mampu menangkal efek radikal bebas dan mengembalikan kilau alami kulit. Selain itu, ampoule ini dilengkapi dengan ekstrak royal jelly, vitamin C, Centella asiatica, witch hazel, serta niacinamide yang menjaga elastisitas kulit, mencerahkan sambil melindungi skin barrier. Ampoule ini juga multifungsi, lho!

1. Layering: Tuang 3 tetes ampoule Dr. Ceuracle pada telapak tangan, lalu aplikasikan ke wajah dan tepuk lembut agar cepat meresap. Ulang 2-3x untuk mendapatkan hasil glowing, tahan lama.

2. Campur dengan moisturizer: tambahkan manfaat ekstra pada moisturizermu. Cara ini juga dapat membuat moisturizer lebih blendable.

3. Chizu Saeki Method: teteskan produk pada kapas dan tempelkan pada bagian yang kering dan gelap, seperti area bawah mata untuk nutrisi intense sambil mencerahkan.

4. Pengganti Massage Oil: teteskan ampoule pada wajah dan pijat 10-15 menit, Selain membantu pijatan dan mempermudah alat pijat bergerak, kamu bisa mendapatkan kulit glowing dan youthful look berkat nutrisi dari ampoule

5. Campur dengan foundation atau cushion: ini merupakan tips para MUA Korea untuk dapatkan hasil glowing natural. Aplikasikan pada cheek bone for natural highlighter effect.

 Beli disini

and End it with Face Mask

Yuk rajin maskeran yuk. Aku mau ngenalin kalian sama MAYBENA Intensive Moisture Mask. Helaian maskernya tipis banget loh, cuma 0.02mm terrbuat dari bahan alami 100% pure seal sheet. Wangi essencenya calming and soft. Masker Maybena ini ga perlu waktu lama, cuma sekitar 10 menit essence sudah menyerap semua di kulit. Sangat cocok untuk dry to normal skin. Tapi buat yg kulitnya berminyak juga bisa pakai dan ga over moist sesudahnya. Beli disini

Nah, semua produk ini sekarang sudah available loh di Sociolla Eat, sleep, skin care, repeat.

 


3 comments:

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66
    -perang baccarat (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete
  2. aku suka shet mask nya.. udh pernh cobain jg kak (´ε` )♡

    ReplyDelete