Dr. Bronner's Pure-Castile Liquid Organic Soap

 "Wash away those troubles, have a soak with bubbles"

Hampir setengah tahun 2020 kita habiskan di rumah aja. Stress? Lumayan. Bosen? Banget! Selama psbb aku berusaha untuk melakukan hal yang menyenangkan di dalam rumah seperti dekor ulang kamar, explore berbagai sudut rumah untuk foto-foto, cobain resep masakan baru, dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang membuat bosan-ku terobati. Bulan ini jadi lebih happy karena diberikan kesempatan oleh DR. BRONNER'S bersama Jakarta Beauty Blogger untuk mencoba salah satu produk DR.BRONNER'S yaitu Pure-Castile Soap.

Aku mencoba 3 varian, yaitu : Lavender Pure-Castile Soap, Baby Unscented Pure-Castile Soap, dan Rose Pure-Castile Soap. Sebelum bahas lebih lanjut, menarik kalau membahas tentang asal usul brand DR. BRONNER'S ini. Selain karena usianya sudah 150 tahun, brand DR.BRONNER'S ini diturunkan dari generasi ke generasi, total 5 generasi hingga sekarang. Sampai saat ini posisi CEO, president, advocate DR. BRONNER'S pun masih diteruskan oleh anak cucunya. Foundernya bernama Emanuel Bronner pada tahun 1948. Emanuel sendiri adalah German-Jewish soapmaker generasi ketiga. Secara turun temurun value dari brand DR. Bronner's ini diwariskan, yang terutama adalah produk-produk DR. Bronner's menggunakan bahan-bahan natural serta kemasannya pun ramah lingkungan. Di dalam brandnya sendiri pun tersematkan pesan atau motto yang menurutku sarat dengan prinsip humanity yaitu "We are all-one or none".

PACKAGING

Karena semua varian Pure-Castile Soap ini punya packaging yang sama(cuma beda ukuran aja), maka kita bahas barengan ya. Kemasan botol terbuat dari plastik daur ulang sesuai dengan salah satu prinsip DR. Bronner's yaitu sustainable, giving back to the earth. Lalu disekeliling botol ada sticker yang memuat tentang berbagai informasi seperti kegunaan produk serta ingredients. Nah yang menarik adalah seluruh ingredients dari produk DR. Bronner's dipaparkan secara transparan karena menurut DR. Bronner konsumen berhak tahu komposisi produk yang akan dibelinya. There's no need to hide karena memang semua bahan-bahannya dapat dipertanggungjawabkan.

Berikut adalah 'Star Ingredients' yang ada di setiap Pure-Castile Soap dan yang sudah dikombinasikan sedemikian rupa dengan proporsi yang tepat :

Organic Coconut Oil
Memproduksi busa dari kandungan asam lauratnya yang tinggi. Menjelaskan mengapa Pure-Castile Soap tetap memiliki banyak busa meskipun tidak menggunakan sls sebagai bahan baku. 

Organic Olive Oil
Menghasilkan busa yang creamy dan moisturizing, lembut di kulit. Mengandung asam oleat yang tinggi yang berguna untuk memberikan hidrasi serta memperkuat skin barrier.

Organic Jojoba Oil
Berfungsi sebagai pelindung kulit agar tidak kehilangan kelembabannya. Jojoba Oil memiliki sifat anti mikroba dan anti jamur.

Organic Palm Kernel Oil
Hampir sama dengan asam lemak yang terkandung dalam Coconut Oil, Palm Kernel Oil juga memiliki kemampuan tinggi untuk menghasilkan busa sehingga tidak membutuhkan penambahan synthetic foaming agent seperti sls (Sodium Laureth Sulfate).

18-in-1 Uses
Just want let you know, DR. Bronner's Pure-Castile Soap ini multifungsi banget yang kalau dijabarin semuanya ada 18! Nih ya aku list satu-satu, berikut cara penggunaannya :
1. Body Wash - 1 kali tuang dalam jumlah sedikit dengan menggunakan washcloth, cukup untuk 1 badan yang sudah dibasahi dengan air.
2. Hand Wash - Larutkan sedikit Pure-Castile Soap dengan air.
3. Cleanser - Tuangkan 2-3 tetes sabun, lalu aplikasikan pada wajah yang telah basah. Gosok perlahan dengan gerakan memutar. 
4. Bath Soak - Tuangkan Pure-Castile Soap sebanyak 2 kali dalam jumlah banyak ke dalam bak berukuran rata-rata berisi air. Tidak bubbly seperti sabun pada umumnya, namun tetap membersihkan.
5. Foot Soak - Satu kali tuang dalam jumlah sedikit ke dalam bak kecil berisi air panas.
6. Make Up Brush Cleaner - Basahi kuas dengan air. Tuang 1-2 tetes Pure-Castile Soap di atas bulu kuas. Balur dan gosok perlahan selama kurang lebih 10 detik, lalu bilas. Ulangi step tadi hingga mendapatkan hasil bersih yang diinginkan.
7. Shaving Cream - Untuk wajah 10 tetes;Underarm 3 tetes; Kaki 1 tetes. Basahi tangan lalu aplikasikan ke area yang dimaksud.
8. Shampoo - 1 kali tuang dalam jumlah sedikit, cukup untuk rambut yang sudah dibasahi
9. Toothpaste - 1 tetes untuk satu kali pemakaian. Yes, it tastes like soap.
10. Mouthwash - 1 tetes untuk secangkir air. Kumur dan bilas.
11. Laundry - Tuangkan 120ml Pure-Castile Soap untuk cucian dalam jumlah banyak, lalu bisa tambahkan 120ml vinegar juga saat proses bilas.
12. Handwashing Delicates - Satu kali tuang ke dalam air dingin. 
13. Congestive Remedy - Satuu kali tuang DR.Bronner's Pure Castile Soap ke dalam mangkuk berisi air panas lalu hirup uapnya.
14. Pest Spray - 1 semprotan sabun untuk seliter air. Tambahkan cayenne pepper atau cinnamon (tidak wajib)
15. Dish Soap - Larutkan satu semprotan sabun DR.Bronner's dengan air. Aplikasikan dengan spons/scrub brush.
16. All Purpose Cleanser - Tuangkan 60ml sabun ke dalam 1 liter air. Dapat di campur dengan 2-3 tetes tea tree essential oil sesuai kebutuhan dan selera.
17. Fruit & Veggie Rinse - Campurkan 2-3 tetes sabun ke dalam semangkuk air. Cuci lalu bilas dengan air bersih.
18. Pet Wash - Sesuaikan dengan ukuran, tipe dan panjang rambut hewan piaraan serta depends on overall dirtiness. Basahi seluruh badan hewan, lalu aplikasikan Pure-Castile Soap dan massage secara menyeluruh.

Pure-Castile Soap juga merupakan sabun untuk kulit sensitif, jadi segala usia bisa pakai mulai dari bayi, dewasa, hingga lanjut usia.

TEXTURE
Awalnya cukup surprise juga karena teksturnya cair seperti sabun yang sudah dicampur air. Jujur pas pertama kali pakai, aku tuangnya tuh kebanyakan karena kupikir kalau cair begini biasanya busanya bakal sedikit seperti sabun-sabun organik lainnya, apalagi tanpa sls. Hehe. Taunya busanya banyak juga lho walau tanpa wash cloth, sponge, atau shower puff! Memang kalau mau busanya lebih melimpah sebaiknya tetap pakai shower puff ya ☁️

Oke, sekarang aku mulai bahas dari segi ingredients yang tentunya akan kita kupas satu per satu, dimulai dari :

Baby Unscented Pure-Castile Soap
Seperti namanya, yang varian unscented ini no added fragrance. Mengandung 2x lebih banyak Olive Oil. Terbuat dari 'the purest most wholesome organic ingredients' seperti Organic Coconut Oil untuk merawat dan menutrisi kulit. Kandungan double olive oil-nya membuat tekstur sabun ini halus dan lembut. Dan Organic Jojoba Oils untuk 'silky sensation' setelah mandi.

Lavender Pure-Castile Soap
Calm and soothe, dua kata yang paling sesuai untuk Lavender Pure-Castile Soap. Wewangiannya terbuat dari Lavender murni dan lavandin oils. Bukan sugesti ya, setiap kali mandi dengan varian Lavender ini rasanya badan jadi relax dan bisa tidur nyenyak apalagi kalau mandinya di malam hari setelah seharian beraktifitas.

Rose Pure-Castile Soap
Mengandung komposisi yang kompleks dari vitamins, minerals, antioksidans. Rose essential oil-nya berperan untuk memberikan kelembaban untuk kulit kering, juga berfungsi sebagai antiseptik dan astringent yang berperan untuk mengecilkan pori-pori dan menghambat produksi minyak secara berlebih. Bisa digunakan sebagai perawatan untuk kulit berjerawat sekaligus memiliki anti-inflammatory yang berguna untuk mengurangi peradangan pada kulit. 

Favorit aku Rose dan Lavender. Varian Rose aku gunakan sebagai sabun muka dan untuk perawatan punggung aku yang berjerawat, sedangkan varian Lavender untuk relaxing.

Pure-Castile Soap memiliki fungsi utama yang sudah teruji secara klinis :
1. Hydration, remove dead skin cells, tighten pores, maintain sebum levels
2. Remove blackheads
3. Improve skin radiance, facial lifting
4. Your skin feels clean and moist without leaving any residue

Mulai sekarang kepingin beralih ke sabun yang lebih sehat kayak produk dari DR. Bronner's yang kandungannya pure organic ingredients dari organic oils & organic essential oil, tanpa bahan kimia, pengawet, pewangi buatan, sls, paraben, alcohol, sehingga aman dan sehat untuk kulit dan lingkungan. Available on Tokopedia, Shopee, Sociolla, Guardian
 

2 comments:

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66
    -perang baccarat (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete
  2. wah jadi pengen cobain jg kak ♥♥♥

    ReplyDelete