Happy Bathing Time - Kojie San Dream White Anti-Aging Soap [REVIEW]

Hi Beauties. Bukan cuma keindahan kulit wajah yang harus kita rawat lho, kulit tubuh juga sangat menunjang penampilan kita. Ga harus berkulit putih yang penting sehat dan terawat.
pampering your self
Di post kali ini aku akan mereview sabun kecantikan yang beberapa waktu lalu pernah aku janjikan yaitu Kojie San Soap dan yang aku pilih untuk aku review pertama kali adalah Kojie San Dream White Anti-Aging Soap.
Kenapa aku pilih ini? Sebelum aku pakai suatu barang, aku akan googling tentang produk itu dan baca review dari para blogger lainnya. Setelah itu baru aku berani pakai. Jujur tadinya aku mau review yang Kojie San Skin Lightening Soap-nya duluan. Tapi aku sedikit horror baca pengalaman temen-temen blogger lainnya yang mengalami kekeringan pada kulit sehabis pakai yang lightening soapnya meski dibarengi sama pencerahan skin tone. Duh, apalagi sekarang kondisi kulitku lagi kering, jadi aku ga mau ambil resiko untuk mencoba sesuatu yang memperparah kondisi kulitku. So, aku coba search yang Dream White overall banyak user satisfaction jadi aku memutuskan untuk coba yang Dream White duluan. (Kan kalau first impression kita oke jadinya ga rusakin mood untuk nyoba varian lainnya,haha).

Kojie.san Dream White anti-aging soap contains the most effective ingredients to help skin get its youthful glow, kojic acid, collagen, elastin, and vitamin C from fruit extracts.

Kojic acid, the trademark ingredient of every Beauty Elements product, helps lighten pigment spots and skin discoloration. Kojie.san Dream White have consistently demonstrated protective effects against skin damage from UV



Di bagian tengah sabun batang, ada huruf kanji seperti ini;
Bubble?
Tidak perlu memakai shower puff atau sponge, sabun ini sendiri sudah menghasilkan banyak busa lho. Semakin digosok di tubuh, busanya semakin banyak seperti memakai shower puff dan lagi busanya sangat lembut.
Fragance?
Sabun ini beraroma vanila scent dan super soft. Jadi ga begitu tercium waktu diaplikasikan ke tubuh apalagi setelah habis mandi, wanginya mirip sabun baby bahkan lebih lembut lagi.
Application in Face?
Buat aku, big no no banget ya pakai ini di wajah karena selain takut ga cocok, suami udah nyobain sabun ini di wajahnya yang jenis normal*pakai banget* , ga jerawatan, dan ga sensitif pula, dan suami bilang mukanya jadi perih banget meski udah bilasan air beberapa kali dan timpa sabun lainnya. OhmyGod, gimana coba kalau dipalikasikan ke wajahku yang termasuk kukit kombinasi berminyak, suka pecah-pecah, dan sensitif ??? Kalau pas pakai sabun ini terus kena-kena dikit di bagian rahang wajah, waduh, emang berasa sih sensasi perihnya. 
Application in Body?
Beberapa review dari blogger lainnya, mereka mendiamkan sekitar 3-5 menit setelah mengaplikasikan sabun ini ke tubuh mereka supaya dapetin better result, aku juga coba hal yang sama dan merasakan sensasi sedikit perih cuma ga parah kog. Setelah bilas dengan air, aku merasa kulitku kesat dan hilang kelembaban, dalam hati pikir, "waduh kering nih," tapi setelah mengeringkan tubuh, kulit baru terasa halus kalau dipegang bahkan setelah pemakaian kedua kalinya, kulitku terlihat lebih glowing di bagian kaki.
Tips
Harus banget deh pakai body lotion atau body butter karena kalau ga, kulit pasti kering karena efek mandi itu sendiri karena sabun sedikit banyak menghilangkan kelembaban tubuh apalagi yang sering mandi.
Before-After Use
Ini foto result before-after pemakaian sabun Kojie San Dream White Anti Aging Soap dari tanggal 26 Maret 2014 sampai 10 April 2014. Ohya, aku pakai sabun ini sampai habis, jadi reviewku berdasarkan pengalaman setelah pemakaian full 1 sabun berukuran 135gr, mungkin kalau mau hasilnya jelas terlihat mesti cobain 2 sabun atau lebih ya. Cuma aku rasa 1 sabun dipakai sampai habis lebih dari cukup untuk mereview. :) See the result on me.

Notes Penting :
Before : Kalian lihat di kaki kiri-ku itu ada sedikit noda kan? Itu bukan bekas luka ya, itu memar karena kepentok sesuatu.
After : Noda itu ga ada karena memarnya yang sudah hilang bukan karena khasiat si sabun menghilangkan noda.

Tone di foto tersebut agak berbeda karena sulit menyamakan light yang sama persis dan tone yang sama persis pada jangka waktu yang berbeda. 

Hasil yang sesungguhnya :
- Kulitku lebih cerah dari sebelumnya, claim sabun ini tentang lightening skin-nya atau yang disebut mengandung Kojic Acid benar.
- Youthful Glow yang di claim oleh Kojie San Dream White Anti Aging Soap ini benar karena kulitku terutama di bagian kaki terlihat lebih glowing dari sebelum pemakaian.
- Kulitku jadi lebih lembut daripada sebelumnya. Berarti sabun ini benar-benar memberikan collagen dan elastin pada kulit.

Sejauh ini 3 hal diatas yang paling aku rasakan dalam jangka waktu pemakaian 16 hari berturut-turut , 2x sehari. Review ini sejujurnya aku tulis berdasarkan pengalamanku.

Masa pakai per batang:
Aku pakai sabun ini langsung secara utuh dan ga dipotong-potong dulu seperti teknik yang dipakai kebanyakan beauty blogger lainnya. Sabun ini habis dalam jangka waktu 2 minggu lebih sedikit(16 hari). Sabunnya cepat mencair, dalam arti kalau kena air, sabunnya cepat mengecil. Karena suami pakai yang Kojie San Men Soap-nya tanggal 24 Maret 2014 (2 hari lebih awal dari aku), intensitas pemakaian kurang lebih sama dengan aku, sampai sekarang, tanggal 10 April 2014, sabun itu masih ada setengah. Jauh lebih irit deh. Mungkin kalau yang pakai teknik dipotong-potong dulu bisa irit ya.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba? Semoga reviewku ini berguna untuk yang lagi hunting-hunting sabun mandi. Happy bathing time, Beauties. Stay tuned for another post.


21 comments:

  1. Wah dgr aroma vanilla nya sih tertarik, tapi efek perihnya itu knp ya? Apa krn ada bagian luar kulit yg luruh mungkin ya krn efek lightening nya itu... tertarik mau coba. Belinya di mana ya, belum prnh dgr.

    btw very detaik review dear. Love thepost.

    Esybabsy.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Esy. Thankyou banget ya kamu udah mampir ke blogku. Senangnya ^^. Aroma vanillanya ga begitu tercium banget karena very soft. Cuma kalau kamu suka sama soft fragance cocok deh. Hehe, hem, aku kurang tau kenapa ada efek perih itu. Mungkin bisa jadi seperti yg kamu blg, meluruhkan sel-sel kulit mati, imho, aku kurang tau alasan sebenarnya. :)
      Belinya di Guardian(drug store) ada say. Tapi, aku kurang tau soal harga, karena belom survey ke guardian.

      Thankyou ya dear udah mampir , really appreciate it. ^^

      Delete
  2. Pengen nyoba sabun ini ceee,tapi aku juga suka perih kalo pake sabun2 model ginian dan biasanya gatel2 ughhh
    Tapi whitening effect nya lumayan menggiurkan
    Nice review ce ,so useful
    Follback gfc ku ya ce

    Angiebeautydiaries.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Patricia.
      Hehe. Makasi banyak ya udah mampir ke blog-ku. wah, kalau kulit kamu suka sensi, mending cobain yang aman-aman aja dan ga bikin iritasi, beb. Soalnya rata-rata sabun batang lebih memberikan efek kering dikulit daripada sabun cair. Sabun yang aku rekomen jarang bikin iritasi sih The Body Shop. :)
      Iyah nih, pakai sabun ini kulit jadi terlihat lebih cerah. ^^

      Oke, aku follow back ya. Thankyou udah mampir ke blogku. Really appreciate it, dear.
      *hug*

      Delete
  3. aku juga suka banget sama sabun ini nit, sekarang aja masih pakai cuman kadang enggak aku diemin coz sekarang dinign banget.. mandi cepet aja hihi
    yang jelas sih sabun ini enggak bikin kulit kering dan wanginya so refreshing banget, lebih enak ini drpd yang orange.. hihi
    hasilnya dikamu maksimal banget nit.. aku paling susah kalau buat before after gini.. >_<
    nice review nit ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. aku suka banget wie yang ini. Kalau yg orange ga enak, bikin kulit aku kesat, kering, n perih. Kalau yg dream white anti ageing ini sehabis mandi lembut, terus brasa cerah. Suka deh. Hehehe. Thankyou wie. Review kamu soal yang sabun Kojie San juga bagus n lengkap. Aku suka blog kamu soalnya lengkap n jelas reviewnya. Bener2 reviewnya sungguh2. Hhi. ^^

      Delete
  4. haii mbak nita, aq br coba sabun ini mbak. kok di aku gak ada efek perih yah hehehe. apa kulitku terlalu tebal:p habis mandi gak bikin kering juga dikulit mkn krn collagen nya yah. makasih reviewnya yah mbak, kmrn hbs beli bingung cara makenya gogling2 untung nemu blog ini:) -larisa-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai juga, dear Larisa. Hehe. Tergantung jenis kulitnya, dear. Banyak sih yang bilang perih, tapi ada juga yang ga perih. :) Cocok2an sih, kalau kulitku malah kering jadi aku ga lanjut pakai deh. >.< Wah thankyou banget ya udah baca blogku. Seneng banget tulisanku bisa membantu. Sering-sering mampir ke blogku ya Larisa. ^^

      Delete
  5. mbak, kalo pake yang dream white apa harus diatas umur 30? soalnya saya baru 18. Makasih....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dear. Nggak harus umur 30 keatas kog, remaja juga boleh pakai. Memang dia ada anti agingnya, tapi ga masalah kog ripakai buat org yg berusia 30 tahun kebawah. Semoga cocok ya sama sabunnya. ^^

      Delete
  6. makasih kak berguna banget reviewnya, aku bru beli smlm sabunnya, awalnya agak bngung , pas liat ini jd paham deh hehe
    oiya tp aku baca di blog lainnya tu ktanya stelah pmkaian sabun ini mesti pake lotion ber-spf tinggi ya kak? biar ga gosong ktanya pas kena panas matahari, aku jd agak takut makenya hehe
    thank's kak sbelumnya, *Rani

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab sis. Kalo mesti make lotion ber spf tinggi itu buat pemakaian kojie san yg cover putih isi kuning soalnya itu efek mencerahkan nya lbh cepet drpd yg dream white sis. Sabun yg ori emg lbh bikin kulit kering tp kalo di imbangi sama pake body lotion its ok kok aku pake soalnya sabun yg ori dan lbu cepet mutihinnya ^^

      Delete
  7. Aku lebih suka yang original, walaupun emang dari segi anti aging atau gak bikin kering, yang dream white ini jauuuuh lebih jago dari yang original. Cuman soal memutihkan gak ngefek di aku. Bahkan ketika aku praktekin ke anakku (jangan dicoba! dan jangan ditiru! XD) yang gosong karena berjemur di Bali, gak mempan sama sekali .___. tetap aja kulit dia belang~

    http://farrelandmerry.blogspot.com/2015/04/kojie-san-dream-white-anti-aging-soap.html

    ReplyDelete
  8. wah, bagus juga efeknya yaa

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Aq juga pakai yg putih tuh.. tp d mata agak perih gt slama 2 hr udah ga c apa efek dr c mata panda ini x yhaa.. tp memuaskan hasil ya

    ReplyDelete
  11. Aq juga pakai yg putih tuh.. tp d mata agak perih gt slama 2 hr udah ga c apa efek dr c mata panda ini x yhaa.. tp memuaskan hasil ya

    ReplyDelete
  12. Ka apa untuk umur 22 tahun apa bisa pake sabun kojie san dream white anti aging soap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, ga masalh kog. Justru dari usia 22th mesti udah concern sama anti aging. :D

      Delete
  13. Kak kalo dibarengi sama maskeran gimana? Aku rutin maskeran soalnya...
    Jadi misal aku pakenya gini: cuci muka pake sabun ini terus maskeran, habis itu selesai masker aku pakein toner terus creamnya kojie san apa gapapa?

    ReplyDelete
  14. Kak. . Aku kan baru pakai, tapi kok aku langsung bentol2 yaa, kaya ke a nyamuk gtu. ..Knpa ya? ?

    ReplyDelete